Berencana Liburan Bareng Keluarga? Boleh, Ini Nih 5 Manfaat Travelling Bareng Keluarga!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl bosen ngga sih kalau setiap travelling cuma sama temen atau sama pasangan doang? Atau pengen berepergian dengan suasana yang baru misalnya. Boleh loh, keluarga jadi pilihan buat kamu ajak travelling bareng-bareng.

Saat ini travelling tak hanya untuk orang kaya saja, travelling seakan hal yang biasa di masa kini. Bahkan dengan travelling, seseorang bisa melepaskan rasa stressnya. Bisa dibayangkan dong betapa serunya kalau menghabiskan waktu travelling bersama keluarga. Mau tahu apa saja manfaat travelling bersama keluarga? Yuk kita ulas satu-persatu yaa …

Read More

1.Manfaatkan waktu-waktu saat Travelling, Ini bisa jadi momen yang pas buat kamu makin akrab dengan keluarga loh!

copyright by http://id-blog.zenrooms.com

Ketika melakukan traveling bareng keluarga, kualitas waktu sangat terasa. Apalagi bila melakukan perjalanan lebih dari dua hari. Kebersamaan menikmati traveling selama perjalanan, di tempat wisata, hingga sekedar mencari souvenir, jadi satu momen yang tak terlupakan.

BACA JUGA :  Kamu Penggemar Memakai Celana Ketat? Wah, Tunggu Saja 4 Penyakit Ini!

Perbincangan yang hangat dan seru menjadi pengisi waktu selama traveling. Ciptakan aura kehangatan dengan permainan yang sederhana. Seperti bermain tebak kata, yang pasti bikin seru dan heboh. Atau menyanyi dan berjoged sambil bikin api unggun di luar. Ini bisa dilakukan bila tempat menginapnya memiliki fasilitas untuk kegiatan di luar ruangan. Smartgirl bisa nih memanfaatkan waktu ini menjadi momen yang berharga pastinya dengan keluarga kamu.

2.Selain merekatkan hubungan antar anggota keluarga, travelling bersama keluarga juga pastinya membuat momen yang berharga dan spesial. Pasti deh bakal berkesan!

copyright by https://www.airtreks.com

Kebanyakkan orang lupa jika sudah terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Mereka lupa kalau bahagia itu ngga cuma didapatkan karena mendapat uang banyak. Dengan travelling bersama keluarga, tentunya Smartgirl bisa menciptakan memori yang indah dan takkan pernah dilupakan oleh semua anggota keluarga.

Smartgirl bisa mencari uang kapan saja, tetapi memori bersama keluarga tak dapat kamu dapatkan kapan saja. Karena itu, jangan segan untuk menganggarkan pengeluaran untuk traveling bersama keluarga. Memori tersebut akan melekat dalam waktu yang lama dan tak dapat tergantikan.

3.Yang ketiga, tentunya dengan Travelling hati Kamu akan terasa lebih bahagia dan terhindar dari stress.

copyright by parade.com

Studi menunjukkan bahwa jantung dan hati membutuhkan liburan juga, Framingham Heart Study menunjukkan bahwa perempuan yang mengambil setidaknya delapan kali berpergian saat liburan dalam dua tahun sekali makan dapat menutunkan risiko jantung koroner.Sebanyak 32 persen orang lebih dulu meninggal akibat jantung koroner daripada orang yang melakukan kegiatan wisata.

Perempuan yang memilih berpergian saat liburan (satu atau dua kali dalam satu tahun) kemungkinan untuk terkena depresi lebih rendah daripada yang tidak melakukan kegiatan wisata, hal ini menurut studi di Wisconsin. Menurut penelitian di Belanda, setelah liburan maka akan merasakan dampak positif menjadi lebih baik dan bahagia. Wah jadi jangan bosan berpergian ya Smartgirl.

BACA JUGA :  5 Makanan Ini yang Membuat Kulitmu Putih dan Cerah Alami, Penasaran?

4.Selain itu, dengan travelling bareng keluarga tentunya akan melatih kamu untuk saling menerima perbedaan.

copyright by https://ru.dreamstime.com

Traveling bareng keluarga menjadi kenangan yang tersimpan selamanya dalam benak terutama bagi anak-anak. Saat melakukan perjalanan, kita akan menemukan hal-hal baru yang menambah wawasan. Misalnya ketika traveling ke tempat asing dengan perbedaan ideologi dan agama, kita belajar bagaimana menghargai ideologi dengan penduduk setempat. Juga belajar ribetnya mencari kuliner yang halal untuk keluarga, karena banyak makanan yang pantang dicicipi.

Nah dengan momen inilah akan terlihat bagaimana watak orang sebenernya. Dengan travelling juga yang akan mengajarkan semua anggota keluarga agar mau saling menerima kekurangan dan kelebihan yang masing-masing anggota keluarga punya.

5.Yang tak kalah penting, dengan travelling Smartgirl bisa saling menambah ilmu dengan waktu yang sama-sama. Menarik bukan?

copyright by http://www.telegraph.co.uk

Saat merencanakan liburan bersama, saling menanyakan keinginan masing-masing dan mencari tahu bersama sangat mengasyikkan. Selain dapat lebih mengenal cara berpikir satu sama lain, Smartgirl dan akan-anak kamu akan mendapat pengalaman dan pengetahuan baru bersama.

Nah sudah tahu kan beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan kalau travelling bareng keluarga? Yuk langsung atur jadwalmu untuk berakhir pekan dengan keluarga. Happy holiday Smartgirl!

Related posts