Telinga Kamu Kotor dan Gatel? Jangan Pake Cotton Bud Bersihinnya! Ini lho Cara Yang Aman Bersihkan Telingamu!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl apa kamu termasuk orang yang suka mengkorek telinga menggunakan cotton bud atau benda-benda lain? Wuih.. kali ini kamu harus hati-hati Smartgirl, ternyata kebiasaan itu tidak baik untuk telinga kita dan malah membuat telinga kita sakit. Lha emangnya kenapa kalau kita mengkorek telinga dengan alat-alat seadanya?

Kamu akan tau, setelah kamu membaca penjelasan-penjelasan di bawah ini! Be Smart ya Smartgirl, ini dia alasan kenapa kamu nggak boleh mengkorek telinga!

Read More

1. Sering mengkorek telinga menggunakan cotton bud atau alat lainnya dapat membuat pendengaran kamu semakin memburuk!

source by theguardian.com

Pernah nggak sih kamu diajak ngobrol sama pacar diatas motor tapi nggak denger apa yang doi bicarakan? Alhasil kalian malah nggak nyambung ngobrolnya karena nggak kedengeran dan karena si do’i udah bete ngomong-ngomong terus tanpa ada feedback pembicaraan yang baik dari kita karena kita nggak denger!

Nah itu salah satu efeknya ya Smartgirl, kalau orang sehat telinganya meski di jalan yang ramai pasti dia tetep denger kalau ada orang yang ngomong dengan suara volume sedang ke tinggi. So, ini bisa dievaluasi sama Smartgirl sendiri, Smartgirl termasuk orang yang suka korek kuping nggak? karena kotoran yang dikorek akan semakin masuk kedalam dan membuat pendengaran kamu terganggu.

BACA JUGA :  Bingung Cari Posisi Tidur Yang Enak? Mungkin 5 Hal Ini Bisa Bantu Kamu...

2. Yang lebih joroknya, telinga kamu bakalan ditumbuhi jamur lho Smartgirl! Iuuuhhhh

source by detik food

Struktur telinga yang sulit terjangkau sinar matahari akan membuat telinga kamu dipenuhi dengan jamur. Nah, memang sih Smartgirl kondisi ini tidak mengancam nyama kamu, tapi kalau udah kena jamur gini, penyembuhan telinga kamu akan makin lama. Kalau udah begitu, yah susah deh kamu menjalani hari-hari yang tenang tanpa garuk-garuk telinga.

3. Sakit kepala jadi teman baik kamu! Emang kamu mau sakit kepala terus-terusan?

Source by indianexpress

Satu lagi permasalahan yang sering mengancam kamu nih, sakit kepala! Karena telinga memiliki koneksi dengan syarat di kepala, bila telinga kamu mengalami masalah ya otomatis akan merambat ke kepala. Alhasil, hari-hari kamu bakalan drama karena pusing kepala dan kondisi telinga yang tidak enak. Duh, jangan sampe ya Smartgirl !

4. Nih, Saya Kasih Tau Gimana Menjaga Telinga Kamu Supaya Sehat dan Nyaman tanpa ada sangkut pautnya dengan menkorek telinga!

source by Hearing aids

Bersihkan telinga dengan cara yang benar Smartgirl! Cara yang bener gimana sih? Smartgirl cukup pergi ke dokter telinga dan minta dokter membersihkan telinga Smartgirl dengan alat sesuai SOP membersihkan telinga. Lakukan ini dalam jangka Min 6 bulan sekali dan maksimal 2 tahun sekali. Dah deh dijamin telinga sehat dan Smartgirl bisa melalui hari-hari dengan tenang!

Itu tadi penjelasan soal kenapa mengkorek telinga malah membuat telinga menjadi sakit, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya Smartgirl! 🙂

Related posts