Ini Dia Taman Dewari di Magelang yang Lagi Hitz di Instagram, Kamu Sudah Kesini Belum?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl masih inget nggak perkebunan bunga matahari yang ada di kawasan Pantai Samas, Bantul yang kemarin hitz sekali di instagram? Wah jangan salah, sekarang Magelang pun punya perkebunan bunga matahari, yang lagi-lagi hitz sekali loh!

Magelang menjadi salah satu surga spot selfie atau swafoto, baik berupa landscape pemandangan alam maupun cagar budaya. Sekarang bertambah lagi dengan taman bunga matahari. Mau tahu seperti apa sih perkebunan bunga matahari ini? Yuk, kita ulas satu-persatu yaa

Read More

1.Dengan luas 2.800 meter ini, masyarakat bisa berfoto sepuasnya dengan ribuan bunga matahari yang lagi bermekaran ini!

copyright by http://wisatakaka.com

Baru-baru ini, Magelang menambah spot selfie yakni Taman Dewari di Dusun Kradenan Kalikuning, Desa Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Taman bunga matahari tersebut adalah milik warga bernama Beta Zanial Amirin.

Karena keindahanya, kebun bunga matahari seluas 2800 meter persegi tersebut dalam sehari bisa dikunjungi hingga 800 wisatawan.

BACA JUGA :  Smartgirl Seorang Backpacker? Ini Nih 5 Kota di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi!

2.Tenang saja saat mencari spot selfie disini, karena Taman Dewari ini dibuka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore!

copyright by http://wisatakaka.com

Taman Dewari yang buka pukul 08.00-18.00 ini dapat menjadi alternatif destinasi wisata alam murah meriah nan indah. Hanya dengan Rp 5.000,- pengunjung sudah dapat menikmati sensasi berjalan dan berswafoto di antara rimbunnya padang bunga matahari.Sedangkan parkir sepeda motor Rp2 ribu dan mobil Rp 5 ribu.

Bagi pengunjung yang berasal dari luar Magelang, bisa menggunakan aplikasi Google Map lantaran lokasi taman ini agak jauh dari jalan utama Magelang-Yogyakarta.

3.Siapkan outfit yang keren ya, jangan sampai kelewatan untuk bawa kameramu saat kesini!

copyright by http://wisatakaka.com

Berfoto di depan objek yang menarik, kini menjadi gaya hidup. Objek-objek untuk berfoto terus dimunculkan untuk memenuhi trend baru ini. Salah satu objek yang kini sedang nge-hits adalah kebun bunga matahari di taman dewari ini.

Nah, setelah dapet objek foto yang menarik jangan lupa perhatikan outfit yang kamu pakai. Jangan sampai biasa-biasa aja ya. Saat pergi ke alam usahakan outfit yang kamu pakai adalah yang berwarna cerah dan menarik. Selain memaksimalkan hasil foto, dijamin deh bakalan hitz foto nya!

4.Taman Dewari ini susah-susah gampang dicari, Kalau belum ketemu tanya Google Maps saja!

copyright by http://wisatakaka.com

Kebun bunga matahari ini berada di Dusun Kradenan Kalikuning Desa Baturono Salam Kabupaten Magelang. Lokasinya memang kurang strategis karena tidak berada di tepi jalan raya. Bahkan, untuk mencapai tempat ini, harus melalui jalan pedesaan yang sempit.

Namun, teknologi telah memudahkannya. Cari saja Taman Dewari di Google Map, lalu ikuti petunjuknya. Jalan yang diarahkan akan membawa wisatawan menuju objek wisata baru tersebut.

 Dari jalan raya Jogja-Semarang, beloklah ke selatan di lampu merah Salam. Sekitar 4 km, ada pertigaan, ambil ke kanan. Jalannya masih mulus dan cukup lebar. Namun, 1 km kemudian, wisatawan harus masuk ke jalan kampung menuju Desa Baturono di kanan jalan. Ikuti jalan kampung tersebut, tak sampai 1 km, kebun bunga matahari ada di kiri jalan.

5.Kalau selfie boleh ya Smartgirl, tapi jangan sampai merusak. Kalau merusak siap-siap saja bayar 40.000!

copyright by youtube.com

BACA JUGA :  6 Destinasi Instagramable selama 2017, Kamu Sudah Kesini Belum?

Pemilik kebun ini bahkan harus melibatkan 15 orang dari pemuda setempat untuk mengatur wisata Taman Dewari ini, mulai penjualan karcis masuk, parkir dan mengawasi tanaman. “Selfie dan masuk ke sela tanaman boleh, tapi jangan sampai merusak tanaman. Kalau merusak, kami minta ganti rugi Rp40.000 per batang,” jelasnya.

Sejauh ini, belum ada tanaman yang rusak. Pengunjung bisa berfoto-foto di tengah tanaman karena di setiap bedeng, antartanaman diberi jarak sekitar 30 cm. Di tengah hamparan juga disediakan jalan kecil untuk menuju ke tengah taman.

Nah Smartgirl sudah tahu kan keindahan yang ditawarkan Taman Dewari ini, jadi bisa nih Taman Dewari dimasukkan ke list travelling kamu. Happy Travelling!

 

Related posts