Siapa Yang Pernah Dilarang Pake Topi? Sama dong! Kata Mama Kalau Aku Pake Topi Nanti Rambutnya Botak!?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl tau nggak sih kalau kebotakan tidak hanya mengincar kaum pria aja? Iyap, dahulu kala ada legenda kalau kita nggak boleh memakai topi. Apalagi perempuan!

Perempuan zaman dulu kerap dibilang tidak sopan jika menggunakan topi apalagi kalau didalam rumah sehingga muncul-muncul anggapan seperti dibawah ini, simak ya!

Read More

1. Perempuan tidak boleh menggunakan topi, nanti rambutnya jadi botak!

Hal tersebut sebenarnya sudah diteliti oleh peneliti dari Amerika Serikat. Ia meneliti bahwa sering menggunakan topi akan menyebabkan rambut rontok berlebihan. Namun, dia membutktikan bahwa memakai topi bagi pria atau wanita tidak akan membuat rambut menjadi rontok atau botak.

Kalau di Indonesia sendiri maksud pelarangan menggunakan topi ini sebenarnya lebih ke arah tidak sopan sih, apalagi kalau bertamu dan bertemu dengan orang yang lebih tua.

2. Perempuan yang sering menggunakan topi nanti susah mendapatkan suami!

Karena pandangan masyarakat perempuan yang memakai topi akan mengalami kebotakan maka Ia akan susah dapat suami, karena tidak memiliki rambut.

Sedagkan laki-laki zaman dulu itu suka sekali dengan perempuan-perempuan yang memiliki rambut panjang. So, inilah mengapa banyak perempuan zaman dulu sungkan atau nggak mau pake topi.

BACA JUGA :  Smartgirl Ini Lho Kisah Kraken Si Monster Laut Yang Ditakuti Para Nelayan Dan Perompak!

3. Perempuan yang sering menggunakan topi nanti cepat tua!

Anggapan tersebut termasuk lucu ya Smartgirl dan cenderung terlihat seperti didoakan agar cepat menjadi tua. Hal itu wajar saja, pandangan ini keluar karena anggapan yang pertama juga.

Kalau kepalanya botak akan cenderung terlihat lebih tua, sehingga orang banyak bilang dia semakin tua karena sering memakai topi dan parahnya dibilang itu karma karena tidak menghormati orang tua.

Itu tadi penjelasannya Smartgirl, kalau Smartgirl pernah nggaksih dibilangin gitu? Duh.. Semoga enggak ya! Tapi kalau punya boleh lho Share pengalamannya di kolom komen atau email ke redaksi@girlisme.com ya, nanti pengalaman yang paling menarik akan ditulis ulang kembali. Semoga bermanfaat 🙂

Related posts