Minus Kamu Nambah? Duh Kasian! Coba Praktekkin 5 Hal Ini Dijamin Deh Minus Kamu Nggak Akan Nambah! Selamat Mencoba…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Mata minus sebenarnya sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Apalagi kalau minus yang kita miliki semakin bertambah setiap bulannya. Smartgirl mengalami hal seperti itu juga nggak sih?

Apalagi kalau minus yang kita miliki sudah dalam taraf yang cukup tinggi mau nggak mau kita nggak bisa lepas dari yang namanya kacamata atau softlens. Terus sebenarnya bisa nggak sih kita menjaga agar mata minus kita nggak terus bertambah setiap saat?

Read More

Tenang aja Smartgirl, nih ada sarannya kok, coba Smartgirl terapkan hal-hal ini selama beberapa bulan kedepan dan cek mata minus Smartgirl semakin naik atau enggak. Simak Ya!

1. Membuat mata beristirahat setelah bekerja keras seharian penting lho! Awas jangan kamu sepelekan kalau nggak mau kena penyakit mata yang lebih serius!

source by popsugar

BACA JUGA :  Dituding Setengah Hati Hinggu Diusir Dari Koalisi Prabowo-Sandi, Demokrat Akhirnya Buka Suara!

Ya namanya juga masih pengen nonton drama korea, nanggung nih udah episode 10 pengennya nagih sampai selesai. Pernah nggak Smartgirl kayak gini?

Hati-hati ya Smartgirl, jangan memaksakan mata kalau memang mata kamu udah nggak nyaman buat natap, handphone, laptop, atau TV berarti mata kamu udah minta istirahat. Kalau kamu paksain nanti kamu bisa kena penyakit mata yang lebih parah. Sampai pernah ada yang masuk berita lho gara-gara maksain nonton drama korea matanya menjadi merah dan dia harus menjalani operasi mata.

Gimana cara mengistirahatkan mata? Gampang aja kok Smartgirl bisa tidur beberapa waktu atau melihat pemandangan yang hijau-hijau.

2. Konsumsi makanan yang mengandung Vit.A, semoga aja Smartgirl suka wortel atau apel ya!

source by khasiat

Mengkonsumsi makanan yang sehat untuk mata itu penting ya Smartgirl, selain menjaga mata kamu agar tetap sehat kamu juga bisa menjaga keseimbangan berat badan kamu dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayuran.

Kenapa harus yang bervitamin A? Kandungan dalam vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata kamu.

3. Siapa yang suka gatel matanya terus dikucek? Duh jangan lagi ya nanti kotoran di tangan bisa melukai mata kamu..

source by sehatly

Ini satu lagi kebiasaan yang biasanya kita sepelekan, karena mata gatel, nggak enak, pasti dikucek-kucek deh. Terkadang saat mata perih pun juga di kucek.

Padahal tau nggak sih? kalau mengucek itu akan semakin membuat mata tidak enak dan bisa melukai mata bisa-bisa kita harus berobat karena mata yang luka.

4. Kalau baca buku lampunya redup, sambil tiduran pula, ya gimana si minus nggak nambah?

source by hello sehat

BACA JUGA :  Momen Mencolok Saat Debat Perdana Pilpres 2019

Kalau dalam kondisi ruanga gelap mata kita akan bekerja extra ya Smartgirl, udah kerjanya extra kadang dipaksa berjam-jam, yasudah deh pasti minusnya nambah.

Jalan satu-satunya adalah ketika kamu bekerja dengan mata untuk aktivitas apapun kamu butuh lampu yang cukup terang sehingga mata dapat bekerja dengan baik tanpa memaksa.

5. Kalau udah punya kacamata atau softlens gunakan secara rutin ya!

source by beauty journal sociolla

Kenapasih harus rutin? Jadi nanti kalau kamu sudah terbiasa pakai kacamata akan lebih mudah untuk mencegah minus kamu naik nih.

Berbeda bila kamu menggunakan sesekali saja, minus kamu malah bisa naik. Kenapa? karena mata minus membutuhkan bantuan alat untuk dapat melihat dengan baik. Kalau tapa kacamata tentunya mata akan bekerja lebih extra dan membuat kamu pusing karena harus memaksakan mata melihat padahal kemampuan matamu sudah menurun.

So, itu tadi penjelasan soal kegiatan yang buat mata minus kamu nggak naik-naik. Gimana siap mencoba? Semoga berhasil ya Smartgirl. Jangan lupa Like, Share, Comment!

Related posts