2018 Kamu Masih Jomblo? Mending Tenangin Diri Deh ke Pantai-Pantai di Gunungkidul yang Bersih Nan Indah, Dijamin Bakalan Ngga Mau Pulang!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Pantai merupakan objek wisata favorit bagi seluruh kalangan dan sangat cocok bagi Anda yang butuh tempat refreshing loh! Apalagi mengajak orang-orang kesayangan menghabiskan senja di pantai misalnya. Nah bagi Anda yang bingung mau memilih pantai yang bagus tapi dengan harga yang murah, Pantai-pantai di Gunungkidul lah jawabannya. Selain mudah dijangkau, pantai nya yang bersih, harga masuk nya pun tergolong murah.

Nah mau tahu pantai apa saja yang termasuk pantai recommended di Gunungkidul? Yuk langsung bahas satu-persatu ya!

Read More

1.Menghabiskan waktu bersama keluarga di Pantai yang bersih di Gunungkidul, Pantai Indrayanti salah satunya!

copyright by tribunwisata.com

Berlibur ke Jogja tidak melulu harus ke Malioboro, Prambanan, Kraton atau Ratu Boko. Jika Anda punya waktu lebih di Jogja, cobalah untuk menjelajahi pantai-pantai yang berada di kabupaten Gunung Kidul. Pantai di Jogja memang tidak hanya Parangtritis saja. Di Gunung Kidul bahkan ada beberapa pantai yang masih sangat sepi dan alami. Banyak yang menjadikan pantai-pantai di Gunung Kidul sebagai destinasi liburan untuk mengusir penat.

BACA JUGA :  Masih Bingung Mau Honeymoon Kemana? Coba Intip Gaya Liburan Raisa & Hamish ke India Ini!

Salah satunya adalah Pantai Indrayanti ini nih, Pantai yang terkenal bagi turis lokal maupun mancanegara. Selain bersih, letak pantai ini pun strategis dan mudah dijangkau loh! Lebih tepatnya lokasi pantai ini terletak di sisi timur dari Pantai Sundak. Pantai ini menawarkan keindahan yang beda dari pantai-pantai lainnya. Tidak hanya pasir putih yang bersih, air lautnya pun mempunyai tiga gradasi warna yang mencolok mata.

Di Pantai Indrayanti ini juga, Anda bisa menikmati matahari tenggelam. Sunset di pantai ini termasuk sunset yang direkomendasikan kalau anda seorang sunsethunter. Jadi, jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen yang indah di kameramu ya!

2.Pantai Siung, cocok buat Smartgirl yang suka tantangan nih, berani mencoba panjat tebing ngga nih?

copyright by https://www.maioloo.com

Berjarak sekitar 70 km dari pusat kota Jogja, pantai Siung bisa ditempuh dengan waktu tempuh sekitar dua jam. Beda dari Pantai Indrayanti sebelumnya, Pantai ini  memiliki lebih banyak  batu-batu karang berukuran besar. Penamaan pantai ini juga ada sangkut pautnya dengan batu karang. Di pantai ini terdapat sebuah batu karang besar yang bentuknya mirip dengan gigi kera atau juga disebut Siung Wanara. Kata Siung tersebut akhirnya diambil untuk menamakan pantai cantik ini. Dalam bahasa Jawa siung artinya adalah gigi taring.

Buat Smartgirl yang hobby panjat tebing, pantai Siung adalah tempat yang asik untuk menyalurkan hobby tersebut. Tebing-tebing di pantai Siung banyak yang dimanfaatkan untuk melakukan panjat tebing. Adalah lebih dari 250 jalur panjat tebing yang terdapat di pantai Siung.

Pantai-pantai di Gunung Kidul juga menjadi tujuan favorite mahasiswa-mahasiswa di Jogja untuk bermalam sambil mendirikan tenda, bercengkrama bersama teman menikmati suasana. Termasuk Pantai Siung salah satunya, Di pantai ini sudah disediakan  sebuah camping ground yang bisa kamu gunakan untuk mendirikan tenda jika kamu ingin menghabiskan malam di pantai Siung.

BACA JUGA :  Kamu Traveller? Kalau Selama Perjalanan 3 Sikap Ini Kamu Hindari, Kamu Wajib Berbangga!

3.yang ketiga, Pantai Kukup satu-satunya pantai yang punya view jembatan. Foto disana deh kalau mau foto mu nge-hitz!

copyright by http://setapakpesona.blogspot.co.id

Pantai satu ini termasuk salah satu wisata pantai yang terkenal di Gunung Kidul, namanya adalah  Pantai Kukup. Selain memiliki pemandangan indah, Pantai Kukup ini juga memiliki daya tarik tersendiri dan berbeda dengan pantai-pantai lainnya.

Pantai satu ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai satu ini memiliki wilayah pantai yang cukup luas, dengan pasir putih yang membentang dari timur hingga barat dan dikelilingi oleh bukit-bukit di sekitarnya. Di bagian bibir pantai terdapat lantai karang yang menjorok hingga ke selatan. Saat air laut sedang dalam kondisi surut, kita bisa melihat terumbu karang dan aneka biota laut seperti ikan-ikan kecil, rumput laut, dan lain-lain.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari Pantai Kukup adalah adanya sebuah pulau karang yang berada di sebelah timur pantai. Berbeda dengan pulau yang ada di Pantai Drini, pulau karang tersebut terletak tidak jauh dari tebing pantai, dan di sana ada sebuah jembatan yang menghubungkan tebing dengan pulau tersebut. Sehingga kita tidak perlu repot-repot menyebrang ke sana.

Sebelum sampai jembatan ada sebuah jalan yang melintasi pinggiran tebing, sehingga untuk menuju ke pulau tadi, kita harus berjalan terlebih dahulu melalui jalan tersebut. Rangkaian jalan, jembatan dan pulau karang ini tentu menjadi pemandangan indah tersendiri di Pantai Kukup.

4.Pantai Watu Kodok, Pantai yang masih baru, tapi pemandangannya juara!

copyright by siparjo.com

Bagi Anda yang menyukai suasana alami dan masih perawan alias masih asri.pantai watu kodok di Gunungkidul ini bisa menjadi pilihan anda untuk mengisi waktu liburan anda.  Pantai watu kodok Gunungkidul menjadi salah satu pantai baru di Yogyakarta sebagai bagian pantai pasir putih yang berada di gugusan pantai Gunungkidul Yogyakarta. Konon mengapa disebut pantai watu kodok karena terdapat bongkahan karang  menyerupai kodok. Sehingga inilah alasan mengapa disebut pantai watu kodok oleh penduduk setempat.

BACA JUGA :  Masih Muda dan Belum Pergi Kemana-mana? Sepantasnya Kamu Malu!

Lokasi pantai Watu kodok sendiri terletak tidak jauh dari Pantai Sepanjang. Pantai Watu Kodok terletak di sebelah barat Pantai Sepanjang dan hanya dibatasi oleh tebing tipis. Sudah sangat terkenal bahwa pantai-pantai di Gunung Kidul sangat berdekatan posisinya. Hal inilah yang memungkinkan kita berwisata dan berpelesir ke beberapa pantai sekaligus dalam sehari. Namun, tidak akan selesai jika satu hari saja menjelajah pantai-pantai di kabupaten ini.

Tapi jangan sampai melewatkan pantai ini ya. Karena di pantai ini lah Anda akan disuguhkan pemandangan gulungan ombak yang besar, dan hembusan angin yang membuat Anda betah berlama-lama duduk-duduk di pinggir pantai. Tak hanya itu, di pinggir-pinggir pantai, pepohonan pun siap melindungi Anda dari paparan sinar matahari. Dengan suasana yang seperti itu dan relatif masih sepi pengunjung, pantai ini tentu akan memanjakkan Anda.

Nah Smartgirl udah tau kan rekomendasi pantai-pantai yang indah di Gunungkidul apa aja. Jadi jangan sedih karena kejombloanmu ya, mending pergi ke pantai dan bersenang-senang. Happy holiday!

Related posts