Kamu Penggemar Pisang? Cobain 5 Olahan dari Pisang Ini Deh, Dijamin Buat Ketagihan!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Siapa yang setuju kalau buah cocok banget dijadikan pelengkap saat makan? Emang ya selain menyehatkan, beberapa buah juga memiliki rasa yang unik untuk kita coba. Kalau Smartgirl ga suka sayur, buah nih jalur alteratifnya biar tubuh kamu juga selalu terpenuhi oleh gizi.

Smartgirl suka banget sama pisang? Atau mau makan yang manis-manis? Ah cocok banget! Kali ini GirlIsMe bakal bahas makanan apa aja nih yang bisa diolah dari buah yang satu ini. Penasaran? Yuk, langsung aja ya, jangan lupa siapin catatan kecilmu!

Read More

1.Pertama, Spring Roll olahan dari pisang yang gampang kamu buat dirumah. Harga bahan-bahannya pun murah loh Smartgirl!

https://www.vegetarianrecipesmag.com

Nama lain dari Banana spring roll adalah lumpia pisang. Cukup dengan bahan-bahan seadanya kamu bisa membuat camilan olahan pisang yang satu ini, seperti menu ala kafe-kafe. Perpaduan kulit lumpia yang renyah dengan manis dan gurihnya isian pisang membuat camilan ini bikin kamu ketagihan.

BACA JUGA :  Ini Dia 4 Tempat Makan Rujak Cingur di Surabaya yang Rekomended Buat Smartgirl!!

Cara bikinnya luar biasa gampang, hanya dengan mencampurkan irisan pisang dan tambahan nutella atau keju yang dibungkus dengan kulit lumpia. Goreng dan sajikan dengan topping gula halus dan susu kental manis dan walaaa Banana spring roll ala kafe-kafe telah siap untuk di santap.

2.Selain isian ayam, ternyata pisang bisa dijadikan nugget! Rasanya ngga kalah enak loh!

copyright by https://resepkoki.id

Kalau kamu mendengar kata nugget, pasti yang terlintas di pikiran kamu adalah ayam dan sapi. Ya kan? Daging ayam dan sapi ini memang terkenal olahannya sebagai makanan instan. Namun berbeda dengan makanan yang lagi hits ini. Nugget yang bukan dari daging, tapi pisang!

Ya, jajanan yang manis dan gurih yang kini disebut banana nugget ini memang menggoda. Dengan bahan olahan utama pisang, siap-siap aja deh makanan ini akan memanjakan lidahmu. Tak seperti pisang goreng pada umumnya, banana nugget dibuat dengan tepung dan susu untuk mendapat tekstur lembut seperti nugget daging.

3.Pisang geprek, makanan khas Sulawesi yang jadi inceran banyak orang. Unik sih!

copyright by http://hesti-myworkofart.blogspot.co.id

Bagi kamu penggila pisang mungkin masih ada yang belum tahu apa itu pisang geprek. Pisang geprek atau biasa disebut pisang pepe berasal dari Bahasa Bugis yaitu “sanggara” yang berarti goreng dan “pepe” adalah dipukul. Pembuatan pisang ini tentu saja persis dengan artinya yaitu di pukul-pukul kemudian digoreng. Istilah keren jaman sekarang bisa kita sebut pisang geprek atau banana smackdown.

Nah uniknya, pisang geprek ini benar-benar digeprek dengan sambal asli Sulawesi. Jangan ditanya deh rasanya seperti apa, dijamin bikin nagih banget!

4.Untuk makanan kekinian, pisang juga masih punya andil yang banyak. Yap salah satunya adalah Frozen Choco Banana

copyright by http://glutenfreefix.com

BACA JUGA :  Hujan-Hujan Laper Tapi Mager? Mending Nyobain 3 Gorengan Khas Indonesia Ini, Dijamin Bakal Kenyang!

Olahan pisang kekinian berikutnya adalah Frozen choco banana. Jika olahan pisang kekinian biasanya di goreng, yang satu ini cukup anda dinginkan kedalam frezer. Ambil pisang yang telah matang, potong menjadi dua bangian lalu tusung dengan stik es dan dinginkan dalam frezer. Untuk balutan coklatnya, cukup dengan lelehkan coklat batang dan celupkan pisang yang tadi telah di dinginkan. Kamu juga bisa menambahkan taburan meses ataupun kacang cincang dan yang lainnya.

5.Kolak Si manis, kuliner khas Ramadhan. Makanan simple yang sangat bisa kamu buat di rumah!

copyright by resepkoki.co.id

Siapa yang tidak kenal kolak? Hidangan yang identik dengan bulan Ramadhan dan yang rasanya manis ini memang menjadi salah satu menu kesukaan saat berbuka puasa. Kolak dibuat menggunakan gula merah, santan dan beragam isi seperti pisang, ubi, singkong, labu dan bisa ditambahkan bahan lainnya.

Nah ternyata bahan-bahan dari kolak itu ada artinya loh Smartgirl. Pisang yang biasa digunakan untuk membuat kolak  di Indonesia yaitu pisang kepok, sering diplesetkan menjadi kapok, yang artinya manusia harus kapok atau bertobat. Selain itu bahan lainnya adalah ubi. Ubi seringkali disebut sebagai ‘telo pendem’ atau ketela yang dipendam dalam bahasa Indonesia, artinya yaitu mengubur kesalahan yang telah diperbuat. Oleh karena itu kolak sering disajikan saat bulan ramadhan.

Nah Smartgirl setelah tahu ada 5 olahan dari pisang yang nek-enak ini, boleh nh mencoba membuat sendiri di rumah. Selain harganya jauh lebih murah kalau buat makanan sendiri di rumah, tentunya makanannya pun akan jauh lebih sehat dan higienis. Selamat mencoba!

Related posts