Hubunganmu Jatuh Bangun dan Susah Bertahan Lama? Ternyata 5 Sifat Ini Nih yang Bikin Hubunganmu Selalu Runyam!

  • Whatsapp

Pernah enggak sih kamu berada di suatu hubungan, tapi enggak bertahan lama?

Atau mungkin ketika kamu ngegebet cowok, tapi malah dia lepas dan jadiannya sama orang lain?

Read More

Pernah bertanya-tanya enggak itu gara-garanya apa?? Hmm…jangan-jangan kamu punya 5 sifat ini!

 

1. Keras kepalamu buat setiap masalah jadi tambah runyam, bukannya menyelesaikan…

http://www.lifehack.org

Keras kepala adalah salah satu sifat yang harus belajar untuk kamu redam dan hindari. Kamu boleh aja memakainya di beberapa momen tertentu, tapi bukannya seriap hari. Keras kepala ini bakalan bikin kamu dan dia susah menemukan solusi. Akhirnya yang ada hanyalah jenuh, karena kamu cuma sibuk dengan dirimus endiri, dan dia juga akhirnya milih buat ngelakuin hal yang sama.

 

2. Kamu lebih memilih mempertahankan egomu daripada dia di sisimu…

https://factualfacts.com

Ketika kamu dan dia ada di sebuah hubungan, pastinya kalian pernah menghadapi masalah. Kadang masalah yang sederhana juga bisa jadi masalah yang besar karena kamu enggak bisa memilih antara egomu dan dia. Ego bakalan bikin kamu susah dan ogah buat mengalah, walaupun itu demi kebaikan bersama. Ketika kamu dan dia terbentur masalah, dan kamu lebih percaya akan egomu daripada menyelesaikannya dengan jalan tengah, untuk dapat kebaikan bersama, itulah saatnya kamu harus rela dia pergi darimu. Karena siapapun enggak akan ada yang tahan dengan tipikal orang yang hanya mau mementingkan dirinya sendiri, dan enggak mau memberikan tuang untuk mengalah.

BACA JUGA :  Sambil Menangis, Begini Kesaksian Audrey, Korban Bullying, di Acara Hotman Paris Official! Audrey: Aku Nggak Bohong..

 

 

3. Diammu kadang bukanlah emas, karena malah jadi bumerang buat keberlanjutan hubungan kalian…

http://chuckandjoannbird.com

Hubungan yang baik adalah yang komunikasinya berjalan dua arah. Setiap keresahan bisa dibicarakan dan masalahpun bisa sama-sama disikapi dengan baik. Namun kadang kala ketika kamu kecewa dengannya, kamu lebih memilih diam, daripada menyelesaikan masalah tersebut. Kamu menilai bahwa diammu adalah cara yang tepat buat memberikan efek jera…namun terkadang justru malah jadi alasan selesainya hubungan kalian. Girls, kalau ada masalah, hadapilah dan jangan terus dihindari. Diam terkadang bukanlah emas, pergi dari masalah hanya akan bikin masalahmu membesar dan bakal menghancurkan hubunganmu dan dia. Jangan mengharapkan dia peka secara sepihak, karena lebih baik kamu langsung utarakan saja apa yang kamu mau. Laki-laki itu sederhana kok.

 

4. Jadi pendengar yang buruk adalah hal yang bisa bikin dia pergi, karena enggak pernah merasa dihargai…

http://www.netdoctor.co.uk

Jangan hanya mau didengarkan, tapi maulah juga mendengarkan orang lain. Kadang kamu seringnya selalu memandang segala keluh kesah dari sisimu aja, tanpa pernah mempertimbangkan dari sisi pasanganmu. Hal ini justru bisa bikin dia ngrasa enggak dihargai, enggak didengarkan, dan kehadirannya kurang berarti. Cobalah belajar buat jadi pendengar yang sabar, pendengar yang baik…bukan buat menjawab balik, melainkan buat mengerti bahwa yang punya hati dan pikiran di dalam hubungan itu bukan kamu saja, tapi diapun ada.

 

 

5. Hubungan yang erat itu proses, ketika kamu enggak sabar dengan itu, maka siap-siap aja hubunganmu berakhir dalam waktu singkat…

http://divorcedwomenonline.com

Butuh kesabaran buat menemukan momen-momen kecocokan dalam hubungan ya Smartgirl. Karena itu kamu enggak bisa dapetin hubungan yang menyenangkan dan sejati kalau kamu enggak menghargai proses. Hubungan dan pasangan sejati itu diciptakan Girls, bukan ditemukan. Memang kamu harus rela dulu buat ngejalanin jatuh dan bangun, buat bisa nemuin rasa sayang itu sama-sama. Dan ketika kamu enggak sabar akan itu, artinya kamu baru aja menyerah dan ngelepasin hubungan yang belum kebangun dengan utuh.

BACA JUGA :  Pemerintah Perancis Berikan Penghargaan Untuk Penari Legendaris Indonesia

 

 

Hubungan yang baik adalah kumpulan dari pemgertian, penerimaan dan rasa mau memperbaiki diri. Ketika kamu mau hubungan yang langgeng dan membangun, kamu harus siap buat bagi egomu dengan orang lain 🙂

Related posts