5 Baju Warna Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa Sih?

baju warna cream cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju warna cream cocok dengan jilbab warna apa agar perpaduan outfit dengan nuansa cream bisa tampil dengan baik? OOTD berwarna cream sebenarnya tak begitu sulit untuk dikombinasikan dengan jilbab warna lain. Tetapi tetap memerlukan perbandingan dan pertimbangan yang benar untuk dapat meghasilkan perpaduan warna yang serasi dan selaras dengan baik.

Warna cream memiliki tone warna dengan tingkat yang muda dan kecerahan yang cukup tinggi. Tetapi karena kemudaannya ini, warna cream tidak memiliki kecerahan yang begitu mencolok. Justru menampilkan warna yang memiliki tingkat kecerahan yang mampu membuat kesan wajah atau bagian yang dibalut menjadi tampak cerah berseri.

Warna cream sendirinya juga merupakan warna yang netral karena kemudaan dan tampilan terang yang diberikan. Oleh karena itulah alasan mengapa warna cream ini mudah disatukan dengan baju warna-warna lainnya dengan baik. Tanpa menimbulkan kombinasi warna yang bertabrakan atau tampak aneh.

Tahukah kamu warna jilbab apa yang bisa menyandingkan baju berwarna cream menjadi tampak baik dalam perpaduan OOTDnya? Atau kamu juga sedang kebingungan dan mencari referensi untuk memilih warna jilbab dalam memilih warna jilbab untuk memadukan baju berwarna cream milikmu?

Tenang, kamu bisa menggunakan 5 gambar OOTD berjilbab dari baju berwarna cream berikut untuk menjadi inspirasi kamu dalam memilih warna jilbab untuk memadukan baju berwarna cream tersebut. Pilih kombinasi warna kesukaan kamu dan terapkan pada style OOTDmu untuk dapat tampil menawan!

1. Baju Warna Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Abu-Abu

baju warna cream cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Pinterest

Baju warna cream cocok dengan jilbab warna apa? Warna abu-abu merupakan warna hasil dari campuran hitam dan putih, yang mana keduanya sama-sama merupakan warna dasar dan bersifat netral tetapi dalam tone warna yang berkebalikan.

Hasil warna abu-abu yang dihasilkan dari percampuran warna hitam dan putih tersebut akan dihasilkan dengan tone yang berbeda-beda tergantung dari dominasi warna keduanya. Ketika warna hitam lebih mendominasi, makaa tampilan warna abu-abu akan ditampilkan dalam tingkat yang tua dan gelap. Tetapi jika diberikan dalam campuran yang lebih banyak putihnya, maka warna abu-abu akan dihasilkan dengan tone yang tingkatnya muda dan terang.

Warna abu-abu pada jilbab yang dikenakana untuk memadukan baju berwarna cream redup tersebut memiliki tone yang muda tetapi kontrasnya rendah, sehingga warna abu-abunya juga memiliki tone yang redup.

Pemilihan warna celana, alas kaki, dan tas dengan warna putih bukan keputusan yang buruk, tetapi warna gabungan ini masih memerlukan sentuhan nuansa warna lain yang bisa membuat tampilannya lebih tampak dan menonjol.

Kamu bisa mengganti beberapa produk dari tas dan alas kaki dengan warna yang gelap pekat seperti hitam atau coklat tua. Atau bisa dengan menambahkan penggunaan ikat pinggang atau kain belt dengan warna yang gelap juga.

2. Baju Warna Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Beige

baju warna cream cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju warna cream cocok dengan jilbab warna apa? Warna beige sendirinya memiliki tone yang tak begitu jauh dari warna cream. Jadi keduanya tentu dapat masuk dan cocok dengan baik. Tetapi kombinasi keduanya menjadi tampak cukup monoton, terlebih belum ditambahkan sentuhan nuansa warna lain.

Maka untuk kombinasi seperti ini kamu bisa membuat tampilan menjadi lebih menonjol dengan menambahkan penggunaan aksesoris-aksesoris dengan warna yang gelap. Kenapa warna gelap? Karena dalam perpaduan warna cerah yang redup seperti ini justru dapat dihidupkan dengan warna gelap yang pekat.

Aksesoris yang bisa kamu tambahkan dalam perpaduan OOTD seperti ini adalah topi, kalung, atau tas dengan warna gelap pekat seperti hitam, coklat tua, dan lainnya.

3. Baju Warna Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Hijau Sage

baju warna cream cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Pinterest

Baju warna cream cocok dengan jilbab warna apa? Warna hijau sage merupakan salah satu jenis turunan dari warna hijau murni yang memilliki tingkat hijau masih cukup pekat. Warna ini memiliki tone yang gelap dan kontras yang rendah. Sehingga kegelapan dari warna hijau sage ini cukup redup, tidak mencolok layaknya hitam pekat dari hitam.

Tetapi dalam kombinasi baju cream dan jilbab hijau sage ini, keduanya sama-sama memiliki unsur warna yang cukup pekat sehingga perpaduannya menjadi tampilan yang tampak. Terlebih pemilihan warna celana yang juga pekat yakni warna coklat milo.

Baik dari warna hijau sage dan coklat merupakan warna yang masih ada dalam nuansa warna alam. Sehingga kedua warna ini masih masuk dalam nuansa warna earth tone. Jadi saat keduanya digabungkan tetap menghasilkan tampilan yang cocok dan serasi.

Tetapi warna hijau disini masih memerlukan dampingan warna yang sama agar tampilan kombinasi lebih tampak selaras dan seimbang. Kamu bisa menambahkan penggunaan alas kaki atau tas dengan warna senada jilbab. Atau bisa juga dengan mengenakan bros dan kalung untuk mengisi kekosongan pada bagian transisi jilbab dan baju.

4. Baju Warna Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Hitam

baju warna cream cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju warna cream cocok dengan jilbab warna apa? Warna hitam merupakan warna dalam tone yang gelap dan memiliki sifat netral karena tingkat kepekatannya yang maksimal.

Warna hitam tentu bisa dengan mudah dimasukkan dalam warna lainnya dengan baik karena sifatnya yang netral tersebut. Seperti yang telah disebutkan diatas, warna gelap pekat seperti hitam iniĀ  justru bisa membuat tampilan warna terang dengan tampilan seperti cream seperti ini justru bisa lebih menonjol.

Tetapi meskipun begitu, kamu tetap perlu memberikan tambahan aksesoris lain dengan warna yang sama dengan jilbab agar tampilannya bisa lebih selaras dan seimbang. Seperti dengan memilih warna alas kaki yang memiliki nuansa hitam tersebut merupakan ide yang tepat.

Dengan tampilan outer cream yang diberikan dalam desain yang polos tersebut, kamu masih bisa menambahkan penggunaan ikat pinggang berwarna hitam agar tampilannya bertambah selaras. Selain itu juga bisa lebih modis dan trendi.

5. Baju Warna Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Kopi Susu

baju warna cream cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Pinterest

Baju warna cream cocok dengan jilbab warna apa? Warna kopi susu sebenarnya merupakan salah satu jenis dari turunan warna coklat, meskipun unsur warna coklat di kopi susu ini sudah tak begitu pekat.

Warna kopi susu justru memiliki tone yang lebih mendekati warna cream dan juga beige. Maka dari itu saat warna kopi susu dipadukan dengan baju berwarna cream tampilannya bisa menjadi begitu serasi.

OOTD dengan kombinasi warna seperti ini sangat menggambarkan style outfit ala cewek bumi. Istilah style outfit cewek bumi ini sedang menjadi viral beberapa waktu terakhir karena dibuat oleh salah satu konten kreator.

Yang dimaksud dari style outfit cewek bumi ini adalah dimana dalam perpaduan OOTD dari atas hingga bawah, warnanya didominasi dengan warna-warna kategori earth tone. Kategori warna earth tone ini adalah warna-warna seperti turunan coklat, beige, dan warna-warna yang mendekati tone tersebut termasuk cream itu sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *