5 OOTD Baju Lilac Cocok dengan Jilbab Warna Apa Aja Sih?

baju lilac cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju lilac cocok dengan jilbab warna apa agar kombinasi atasan dan bawahan bisa tampak serasi dengan baik dan memberikan keselarasan yang tinggi?

Warna lilac adalah salah satu jenis turunan dari warna ungu murni. Warna ini memiliki tingkat warna muda dengan tone yang terang dan cerah. Kontras dan saturasi dari warna ini cukup tinggi sehingga memberikan warna yan cukup tampak tetapi juga tak begitu mencolok.

Warna lilas adalah warna ungu yang memiliki sifat soft. Inilah alasan mengapa warna lilac menjadi warna ungu yang justru lebih disukai dan dikenakan banyak orang dalam produk-produk fashion disbanding warna ungu murni itu sendiri.

Beberapa waktu terakhir, warna lilac ini juga menjadi warna yang booming karena memiliki look yang cantik dan lucu dalam waktu bersamaan. Sehingga dalam tren fashion yang juga sedang banyak dibicarakan dari segi pengelompokan warna seperti kelompok outfit warna cewek kue, cewek bumi, cewek mamba, dan cewek pastel inilah warna lilac bisa semakin tenar dan banyak diproduksi dalam produk fashion.

Warna lilac bisa masuk dalam kategori outfit ala cewek kue tetapi bisa juga masuk dalam kategori warna cewek pastel. Tergantung dari tingkat warna pada produk outfit saat itu. Jika tingkat warna lilac pekat dan saturasinya tinggi, maka bisa dikategorikan dalam outfit cewek kue. Sebaliknya jika saturasinya rendah bisa dimasukkan dalam kategori cewek pastel.

Dengan populernya gaya ini, apakah kamu sudah memiliki baju dengan warna ungu lilac untuk bisa mengikuti tren fashion yang sedang viral? Apakah kamu tahu warna jilbab yang bisa mengkombinasikan baju lilac tersebut dengan baik?

Jika kamu sedang kebingungan atau sudah stuck memikirkan warna jilbab untuk memadukan baju lilacmu, yuk intip 5 referensi OOTD jilbab baju berwarna lilac berikut, dan pilih kombinasi kesukaan kamu.

1. Baju lilac cocok dengan jilbab warna apa? Warna Abu-Abu

baju lilac cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju lilac cocok dengan jilbab warna apa? Abu-abu yang merupakan hasil turunan dari warna hitam dan putih yang dicampurkan ini akan menghasilkan tone tergantung dari komposisi yang diberikan antar kedua warna.

Jika warna hitam lebih tinggi maka akan menghasilkan tone abu-abu yang tua dan gelap. Sebaliknya jika putih lebih dominan, maka akan dihasilkan warna abu-abu yang tonenya muda dan terang.

Tetapi dalam tingkatan apapun, warna abu-abu sendirinya masih masuk dalam warna yang netral karena dihasilkan dari kedua warna netral juga.

Dalam perpaduannya bersama baju ungu lilac tersebut, jilbab yang dikenakan memiliki warna abu-abu yang muda dan terang, tetapi kontrasnya rendah, sehingga tampak cukup redup.

Dalam kombinasi ini, keduanya antara baju lilac dan jilbab abu-abu sama-sama memiliki kontras dan saturasi yang rendah, sehingga kombinasinya tampak cukup tenggelam.

Untuk membuatnya lebih tampak, sebenarnya kamu bisa mengganti warna kalung tersebut dengan unsur warna gelap pekat seperti hitam. Kenapa justru warna gelap? Karena warna gelap pekat justru bisa mengihdupkan suatu kombinasi dari warna-warna yang redup. Hal ini karena warna gelap memiliki unsur warna yang pekat.

2. Baju lilac cocok dengan jilbab warna apa? Warna Kopi Susu

baju lilac cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Pinterest

Baju lilac cocok dengan jilbab warna apa? Warna kopi susu merupakan salah satu jenis turunan dari warna coklat murni. Dalam warna kopi susu memang unsur warna cokat sudah tak begitu terlihat karena warnanya didominasi dengan campuran putih.

Karena itulah, warna kopi susu ini dihasilkan pada tingkat yang muda dengan tone yang terang tetapi kecerahannya masih tampak lembut.

Warna dari baju lilacnya sendiri sudah memiliki saturasi yang tinggi, sehingga sendirinya sudah cukup hidup dan tampak ramai. Maka memasangkannya dengan jilbab kopi susu yang cukup soft ini adalah pilihan yang baik.

Tetapi dengan kombinasi warna yang seperti ini, warna dari jilbab masih perlu diselaraskan pada bagian bawah, agar tampilannya lebih seimbang. Bisa dengan menggunakan ikat pinggang atau alas kaki dengan warna senada.

3. Baju lilac cocok dengan jilbab warna apa? Warna Pink

baju lilac cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju lilac cocok dengan jilbab warna apa? Warna pink merupakan hasil turunan dari campuran warna merah dan putih. Warna pink ini sangat identic dengan wanita, dan mampu memberikan kesan tampilan yang cantik dan anggun.

Warna ungu dan pink ini merupakan warna yang sering dijadikan warna saudara atau berdekatan satu sama lain yang memiliki ikatan kuat. Jadi saat keduanya digabungkan dapat memiliki look yang coock dan tampak indah.

Keselarasan dari perpaduan OOTD ini juga sudah cukup baik, karena keanggunan jilbab berwarna pink ini dipasangkan dengan rok berwarna dasar cream yang masih memiliki nuansa warna pink. Juga diberikan motif-motif bunga dengan unsur warna yang juga tak berbeda jauh dari kedua warna pink dan lilac tersebut.

4. Baju lilac cocok dengan jilbab warna apa? Warna Putih

baju lilac cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Pinterest

Baju lilac cocok dengan jilbab warna apa? Warna putih merupakan warna yang netral, karena merupakan warna dasar dan memiliki tone terang dan muda. Maka dari itu warna ini dapat dengan mudah dipasangkan dengan segala jenis warna yang ada.

Seperti dalam perpaduannya bersama sepasang baju dan celana berwarna ungu lilac tersebut. Warnanya tentu dapat masuk dan cocok dengan baik.

Tetapi karena kedua warna ini adalah warna yang terang, dan untuk saturasi dari ungu lilac baju dan celana tak begitu tinggi. Maka perlu diberikan tambahan warna gelap agar membuat kombinasi warna menjadi lebih imbang dan padu untuk dipandang.

Karena baju dan celana tersebut diberikan dalam desain dan gaya yang polos dan simpel, kamu bisa menambahkan penggunaan kain belt yang saat ini sedang tenar. Kamu bisa memilih warna yang gelap karena justru akan mampu menghidupkan suasana karena memberi nuansa kecerahan yang berlawanan.

Bisa juga dengan menggunakan topi dengan warna yang gelap juga. Atau kamu bisa menggunakan keduanya dengan warna yang kamu samakan.

5. Baju lilac cocok dengan jilbab warna apa? Warna Ungu Tua

baju lilac cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju lilac cocok dengan jilbab warna apa? Warna ungu tua tentunya memiliki warna yang tingkatnya lebih tinggi dan pekat daripada warna ungu lilac itu sendiri. Jadi dalam perpaduan ini, warna ungu tua dapat membuat kombinasi antara baju ungu lilac dan celana putih itu lebih menonjol dan tampak.

Karena warna ungu tua ini masih satu nuansa dengan warna ungu lilac, maka dengan kombinasi OOTD warna seperti ini sudah cukup baik. Tetapi bisa juga jika ingin kamu tambah keselarasan dan keseimbangannya. Misal dengan menyamakan warna jilbab dengan salah satu produk fashion yang dikenakan. Bisa dengan alas kaki atau tas yang ditambahkan tersebut.

Pada bagian transisi baju dan jilbab juga tampak kosong karena kepolosan dari baju yang diberikan. Untuk mengisinya kamu bisa menambahkan penggunaan aksesoris seperti bros atau kalung yang warnanya tidak sama dengan ungu lilac, agar tidak menyatu dengan baju.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *