5 Kombinasi Baju Mint Cocok dengan Jilbab Warna Apa Ya?

baju mint cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju mint cocok dengan jilbab warna apa saja agar perpaduan warna OOTD bisa tampil dengan selaras dan memberikan kesan cantik yang menawan?

Warna mint beberapa waktu terakhir sedang menjadi warna yang cukup booming di dunia fashion loh. Banyak produk fashion yang mulai bermunculan menggunakan warna mint mulai dari baju, celana, jilbab, tas, dan lainnya.

Bahkan dalam acara pernikahan warna mint ini juga sempat dan bahkan masih menjadi pilihan warna yang sering dipilih oleh mereka untuk menjadi nuansa pakaian di acara pesta pernikahannya. Misalkan mulai dari kebaya pengantin cewek, jas pengantin cowok, seragam bridesmaid, seragam buku tamu, bahkan hingga dekornya dihiasi dengan pilihan warna mint ini.

Warna mint sendirinya merupakan turunan dari warna hijau murni yang memiliki tingkat muda dengan tone yang cerah tetapi kontras dan saturasinya tak begitu tinggi. Jadi warna hijau mint ini terang tetapi tak mencolok dan lebih cenderung ke sisi yang redup dan soft.

Karena termasuk warna yang kecerahannya lembut, warna hijau mint ini termasuk dalam warna yang mudah untuk dipadukan dengan warna-warna lainnya.

Tetapi karena merupakan turunan dari warna hijau murni yang notabenenya memiliki unsur berwarna yang pekat, maka untuk mengkombinasikannya juga memerlukan pertimbangan yang baik juga agar hasil perpaduannya tetap tampak serasi dengan baik.

Apakah kamu tahu warna jilbab apa saja yang bisa mengkombinasikan baju berwarna hijau mint dengan baik? Jika kamu masih memerlukan referensi outfit OOTD berjilbab dari baju berwarna hijau mint, kamu bisa menggunakan 5 inspirasi berikut untuk kamu aplikasikan pada tampilan OOTD style kamu.

Yuk pilih salah satu dan tampil dengan selaras untuk membuat setiap mata yang memandangmu menjadi terpesona.

1. Baju mint cocok dengan jilbab warna apa? Warna Coklat Susu

baju mint cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju mint cocok dengan jilbab warna apa? Warna coklaat susu merupakan salah satu turunan dari warna coklat murni yang memiliki warna yang soft dan terang. Warna coklat dalam coklat susu ini masih cukup tampak, meskipun sudah tak begitu pekat.

Karena warnanya yang memiliki tingkat muda dan tone yang terang, warna coklat susu yang juga masuk dalam kategori warna earth tone ini tentu cukup mudah untuk dipasangkan bersama warna-warna lainnya.

Terlebih warna hijau juga masih termasuk dalam warna yang menggambarkan warna alam, sehingga ikatannya dengan warna coklat masih terjalin cukup baik dan mampu menghasilkan perpaduan yang serasi.

Dengan perpaduan tersebut, tentu tetap memerlukan keselarasan yang baik agar tampilan terlihat lebih padu. Memilih warna cream pada celana dan tas bukan merupakan pilihan yang buruk karena warna tersebut masih merupakan warna yang netral. Selain itu keselarasan dari warna jilbab juga sudah cukup terbantu dari dikenakannya flatshoes berwarna senada tersebut..

2. Baju mint cocok dengan jilbab warna apa? Warna Hijau Mint Itu Sendiri

baju mint cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Pinterest

Baju mint cocok dengan jilbab warna apa? Warna hijau mint dipasangkan dengan warna sesamanya apakah tidak menghasilkan tampilan yang mati dan monoton?

Sebenarnya warna hijau mint bukan merupakan warna yang sendirinya tampak mati, karena memiliki tingkat warna yang muda dan terang. Tetapi karena kontras dan saturasi dari warna ini cukup rendah, tampilannya menjadi cukup redup.

Jadi saat warna ini dikombinasikan langsung dengan sesamanya, kemungkinan akan membuat tampillan menjadi cukup redup dan mati. Beda halnya dengan warna yang sendirinya sudah cetar, seperti hijau neon.

Berbeda juga jika dalam kombinasi warna hijau mint bersama sesamanya tersebut diberikan tambahan nuansa warna lain dalam perpaduannya. Maka sifat redup dan mati tidak akan terjadi, dan tampilan tetap akan on point.

Misalnya pada baju gamis dan jilbab yang memiliki warna sama yakni hijau mint tersebut bisa kita tambahkan penggunaan aksesoris lain. Misal kamu tambahkan penggunaan kain lipat tambahan untuk hiasan, pilih dengan warna dasar kain yang mencolok seperti pink atau lainnya.

Selain itu kamu juga bisa menambahkan penggunaan kalung dengan warna unsur lainnya. Atau bisa juga dengan menggunakan bros berwarna lain. Atau yang termudah adalah dengan menambahkan penggunaan alas kaki dan tas dengan warna yang mencolok tetapi keduanya ini diberikan dalam warna yang sama.

3. Baju mint cocok dengan jilbab warna apa? Warna Hijau Sage

baju mint cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju mint cocok dengan jilbab warna apa? Hijau sage memiliki warna tone yang lebih pekat daripada hijau mint. Sehingga dalam perpaduannya bersama hijau mint ini, warna jilbab hijau sage dapat membuat kombinasi keduanya menjadi lebih hidup,

Meskipun masih dalam satu nuansa bersama hijau mint, jilbab hijau sage juga masih memerlukan penyelaras warna agar kombinasi warna lebih imbang dan semakin tampak. Seperti pemilihan rok berwarna hijau sage tersebut merupakan keputusan yang tepat.

Karena pada baju blouse tersebut diberikan motif kotak-kotak dengan campuran warna putih, maka penggunaan alas kaki sepatu dan tas dengan warna putih merupakan pilihan yang baik karena mampu menyelaraskan warna motif tersebut.

4. Baju mint cocok dengan jilbab warna apa? Warna Kopi Susu

baju mint cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Pinterest

Baju mint cocok dengan jilbab warna apa? Warna kopi susu juga masih dalam satu nuansa dengan warna coklat loh, meskipun unsur warna coklat disini sudah tidak begitu tampak dan menonjol.

Warna kopi susu memang memiliki warna yang justru mendekati warna-warna seperti beige dan cream, yakni muda dan terang. Bedanya, warna kopi susu memiliki tingkat yang lebih pekat dan padat. Oleh karena itu warna ini juga masih masuk dalam kategori warna yang mudah dibaurkan bersama warna lainnya.

Seperti yang terlihat pada kombinasi OOTD tersebut keduanya dapat masuk dan cocok dengan baik. Tetapi dengan perpaduan seperti ini, warna kopi susu masih perlu diselaraskan lebih baik. Bisa dengan menyamakan warna kopi susu pada penggunaan alas kaki atau tas atau bisa juga pada ikat pinggang.

5. Baju mint cocok dengan jilbab warna apa? Warna Putih

baju mint cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju mint cocok dengan jilbab warna apa? Warna putih sudah kita ketahui bahwa warnanya merupakan warna paling dasar. Dengan unsur warna terang dan cerah, warna ini merupakan warna yang paling netral untuk disandingkan bersama warna-warna lainnya.

Tetapi karena warna putih memiliki tone yang sama-sama terang dan cerah dengan warna hijau mint, dengan perpaduan seperti ini tampilannya masih memerlukan sentuhan warna lain untuk membuatnya lebih mencolok.

Dalam hal ini, warna gelap pekat justru bisa menghidupkan suasana tampilan loh. Karena sejatinya, warna seperti hitam yang gelap pekat justru bisa menjadi penghidup warna-warna yang tampilannya redup seperti hijau mint tersebut.

Oleh karena itu, kamu bisa dengan menambahkan penggunaan ikat pinggang berwarna hitam atau coklat tua. Bisa juga warna tersebut kamu aplikasikan dalam penggunaan alas kaku dan tas untuk melengkapi OOTD outfit agar tampak lebih lengkap dan detail.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *