Pengen Ngerasain Suasana Imlek? Boleh, Ngga Usah Jauh-Jauh ke China, ke Bogor Juga Bisa Kok!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai di hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go di tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī yang berarti “malam pergantian tahun”.

Sebuah perayaan yang dirayakan orang Tionghoa untuk menyambut kedatangan Tahun Baru Lunar dengan keluarga. Selalu ada tradisi meriah serba merah yang sangat menawan di berbagai daerah. Nah Smartgirl juga mau merayakan Imlek tapi yang murah dan ngga harus ke Jepang atau China loh! Ternyata Bogor juga punya, tempat yang pas buat kamu ikut euforia Imlek di tahun ini. Yuk langsung aja kita bahas mana sih tempat yang dimaksud!

1.Surya Kencana di Bogor ini, tempat yang pas untuk Smartgirl mengajak sanak keluarga untuk merayakan Imlek tahun Ini, dijamin deh suasanya juga mendukung Loh!

copyright by thetanjungtimes.com

Tahun Baru Imlek, disebut juga dengan Festival Musim Semi Tiongkok, mempunyai kedudukan yang paling tinggi dari semua perayaan di Tiongkok. Perayaan berlangsung selama lima belas hari di bulan pertama dari penanggalan Tionghoa, dimana untuk kalender negara barat dimulai antara tanggal 21 Januari dan 21 Februari, berbeda dari tahun ke tahun. Perayaan termasuk dekorasi, parade, kesenian rakyat, dan jamuan makan. Jika Anda ingin berpatisipasi di dalam perayaannya, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk ikut di dalam perayaan dan untuk memberi penghormatan kepada tradisi Tiongkok.

Istilah Pecinan dipakai dengan tujuan rasis atau melecehkan. Kata tersebut merujuk pada terjemahan dari kawasan Chinatown. Hampir setiap kota di dunia memiliki sebuah area yang menampung diaspora dari etnis Cina atau Tionghoa. Begitu pula di Bogor. Jalan Suryakencana pada masa pemerintahan kolonial Belanda memang menjadikan kawasan ini sebagai lokasi pemukiman bagi etnis Cina atau Tionghoa. Hal ini dikaitkan dengan usaha untuk mengawasi pergerakan antar etnis di masa mereka.

2. Selain suasananya yang mendukung, kamu juga bisa berwisata kuliner loh di Kawasan Pecinan ini!

copyright by merdeka.co.id

Kuliner di Bogor memang nggak ada habisnya. Untuk menikmati kuliner asyik, salah satu jalan di Bogor Timur yang kudu kamu sambangi adalah jalan Suryakencana. Jalan Suryakencana merupakan kawasan pecinan di Bogor dan memiliki banyak jenis kuliner dari yang halal hingga non-halal. Kemarin Pegipegi sempat main ke sana dan mencicipi tiga kuliner hits di jalan Suryakencana, Bogor.

copyright by tribunnews.style.com

Berbicara tentang jalan Suryakencana Bogor tidak akan bisa lepas dari 4 kata. Kata pertama adalah Tua. Kedua adalah Perniagaan. Berikutnya adalah Tionghoa atau Cina. Terakhir adalah kuliner. Kesemua kata ini mewakili potongan besar kesan yang bisa ditemui bila menyusuri jalan ini.

Jalan Suryakencana berawal di depan gerbang utama Kebun Raya Bogor. Lokasi tepatnya di pertemuan jalan ini dengan jalan Juanda dan Otto Iskandardinata.. Di pertigaan ini terdapat penanda berupa taman kecil yang diberi nama Taman Suryakencana. Ujungnya terdapat di pertemuannya dengan jalan Siliwangi di depan gang Aut (dimana Laksa Gang Aut berada) dan jalan Roda.Taman Kencana yang berada di Jalan Salak, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kini jadi spot asyik bagi warga Bogor dan sekitarnya untuk berfoto. Sore hari, muda-mudi mulai berdatangan dan berkumpul mencari spot yang bagus di Taman Kencana.

4. Selain bisa berwisata, di Taman Suryakencana ini Smartgirl juga bisa berbelanja. Eits jangan salah loh disini terkenal karena perniagaannya!

copyright by traveldetik.com

Kata ini menunjukkan apa yang bisa ditemukan bila menyusuri jalan ini. Dari ujung ke ujung yang akan ditemui adalah toko, toko dan orang berjual beli.

Mulai dari perniagaan tradisional di area sekitar Pasar Bogor sampai perdagangan barang elektronik bisa ditemukan. Bahkan trotoar yang seharusnya merupakan wilayah pejalan kaki banyak dipenuhi para pedagang. Nama sebelumnya yaitu jalan Perniagaan tidaklah tidak berdasar. Memang sejak berdirinya pasar tertua di Bogor yaitu Pasar Bogor, area disini ditujukan untuk perniagaan. Hal tersebut terus berlangsung sampai dengan saat ini dan sepertinya akan terus berlangsung.

Related posts