5 Mix and Match Baju Maroon Jilbab Warna Apa Cocoknya?

baju maroon jilbab warna apa
pinterest

Baju maroon jilbab warna apa yang cocok untuk mengkombinasikannya?

Warna maroon merupakan turunan dari warna merah murni yang memiliki tone gelap dan pekat. Warna merah maroon memiliki tingkat populer yang melebihi warna merah murni itu sendiri. Banyak orang lebih memilih menggunakan warna merah maroon karena warnanya tampak lebih enak untuk dipandang. Karena warna merah murni memiliki warna yang cukup mencolok dan men0njol, tak jarang warnanya membuat tampilan menjadi cukup norak.

Warna merah maroon juga memiliki kesan tampilan yang baik. Membuat tampilan diri kita menjadi tampak lebih tegas, aura kuat, dan dalam OOTD yang terbuka bisa membuat kita tampak lebih seksi karena warna yang ditampilkan.

Dalam baju-baju tertutup saat ini juga sudah banyak yang dibuat dalam warna merah maroon tersebut. Warna merah maroon sudah banyak diproduksi dalam bentuk baju, celana, rok, hingga jilbab.

Daripada warna merah murni, warna merah maroon juga lebih mudah untuk dicocokkan dengan perpaduan warna lainnya dengan baik. Karena warna merah maroon memiliki tone yang lebih gelap, sehingga tampilannya tak membuat warna kombinasi lain menjadi menabrak atau tampak aneh.

Tetapi, meskipun lebih mudah untuk dipadukan bersama warna lain, kita juga tetap perlu mempertimbangkan warna perpaduannya dengan baik, agar kombinasi baju warna merah maroon bisa serasi dengan baik bersama warna jilbab yang dipilih.

Jadi, tahukah kamu warna jilbab yang bisa cocok dengan baik bersama baju warna merah maroon apa saja? Atau justru kamu juga sedang kebingungan, dan mencari rekomendasi perpaduan warna jilbab dan baju merah maroon? Jika begitu, yuk kita lihat bersama warna jilbab yang bisa serasi dan selaras dengan baik bersama baju warna merah maroon dalam 5 OOTD berikut.

1. Baju Maroon Jilbab Warna Apa Cocoknya? Warna Pink Dusty

baju maroon jilbab warna apa
pinterest

Pinterest

Baju maroon jilbab warna apa? Warna pink dusty merupakan salahh satu turunan dari warna pink murni yang tonenya memiliki tingkat yang cukup gelap dan kontras yang rendah.

Warna pink dusty lebih banyak dikenakan dalam perpaduan outfit OOTD karena memang memiliki tampilan yang lebih soft dibandingkan warna pink lain yang memiliki tingkat kemencolokan yang cukup tinggi.

Dalam perpaduannya dengan baju berwarna merah maroon tersebut, jilbab warna pink dusty dapat masuk dengan baik karena keterikatan warna merah dan pink sendirinya sudah cukup dekat dan baik. Karena warna pink memang dihasilkan dari campuran warna merah murni dan putih.

Pemilihan warna celana berwarna hitam bukan merupakan ide yang buruk karena mampu membuat tampilan menjadi lebih imbang untuk dilihat. Warna hitam juga merupakan warna netral, sehingga dapat cocok dipasangkan dalam kedua warna yang cukup pekat tersebut.

Tetapi dalam kombinasi seperti ini, warna jilbab pink dusty masih memrlukan penyamaan lain agar tampilan bisa lebih selaras dan imbang. Misal dengan menyamakan pada warna alas kaki atau tas yang dikenakan.

2. Baju Maroon Jilbab Warna Apa Cocoknya? Warna Putih

baju maroon jilbab warna apa
pinterest

Baju maroon jilbab warna apa? Kombinasi warna merah dan putih sepertinya memang sudah menjadi kombinasi yang umum kita lihat, karena dari seragam Sekolah Dasar yang pernah kita lalui pun juga dipadukan dalam warna merahh dan putih. Sehingga pandangan mata kita pada kombinasi kedua warna tersebut sudah tak begitu asing.

Penggunaan jilbab berwarna putih ini juga diberikan keselarasan dari penggunaan alas kaki sepatu dengan warna yang seanda tersebut. Sehingga perpaduan OOTD bisa menjadi lebih imbang untuk dilihat.

3. Baju Maroon Jilbab Warna Apa Cocoknya? Warna Coklat Tua

baju maroon jilbab warna apa
pinterest

Pinterest

Baju maroon jilbab warna apa? Warna coklat tua yang diberikan jilbab ini memiliki warna yang sama-sama pekat akan warna baju merah maroon itu sendiri. Bahkan keduanya memiliki tone yang tak begitu jauh satu sama lainnya. Jadi keduanya dapat masuk dan serasi dengan begitu baik saat dipasangkan.

Begitu juga dengan pemilihan warna celana yang memiliki dasar warna senada dengan jilbab. Warna celana ini bisa menyelaraskan dan menyeimbangkan tampilan jilbab. Motif kotak-kotak dengan warna coklat milo tersebut juga mampu membuat tampilan lebih hidup.

Tetapi dalam perpaduan dari atas hingga bawah ini memiliki tone yang pekat dan cukup gelap, sehingga looknya menjadi cukup redup dan monoton meski sudah sedikit terbantu dari motif celana tersebut.

Oleh karena itu, dengan perpaduan seperti ini, kamu memerlukan penambahan unsur warna lain yang bisa menghidupkan tampilan. Bisa warna coklat milo menyamakan warna motif celana. Ataupun warna cerah lain yang bersifat netral. Penggunaan warna ini bisa kamu pilih dalam bentuk tas, kalung, ikat pinggang, kain belt, topi, atau aksesoris tambahan lainnya.

Pemilihan alas kaki sepatu berwarna merah maroon bukan merupakan pilihan yang buruk, karena menyamakan nuansa warna baju maroon yang dikenakan. Tetapi jika kamu ingin menggantinya dengan warna senada motif celana atau warna aksesoris tambahan lain yang kamu kenakan juga bisa.

4. Baju Maroon Jilbab Warna Apa Cocoknya? Warna Kopi Susu

baju maroon jilbab warna apa
pinterest

Baju maroon jilbab warna apa? Warna kopi susu juga merupakan salah satu turunan warna coklat, meskipun unsur warna coklat di kopi susu sudah tidak begitu pekat.

Warna kopi susu sebenarnya lebih mendekati warna beige dan cream jika kita lihat secara sekilas. Warna ini memiliki tone yang muda dan terang, tetapi memiliki kepekatan yang tinggi.

Karena tingkat mudanya ini, warna kopi susu masih masuk dalam kategori warna yang mudah untuk dimasukkan dalam perpaduan warna lainnya, tentunya termasuk warna maroon tersebut.

Kombinasi outfit ini bisa menjadi look yang selaras dan imbang karena pemakaian warna outfit lain yang dikenakan dengan disenadakan warna jilbab kopi susu. Mulai dari pemilihan warna celana, sepatu, tas, dan juga kaos berwarna cream tersebut.

Karena pada perpaduan ini warna earth tone justru mendominasi, kamu bisa jika ingin mengganti warna aksesoris seperti alas kaki atau tas dengan menyamakan warna baju merah maroon itu sendiri. Justru kombinasi warnanya nanti akan lebih seimbang.

5. Baju Maroon Jilbab Warna Apa Cocoknya? Warna Hitam

baju maroon jilbab warna apa
pinterest

Pinterest

Baju maroon jilbab warna apa? Warna hitam merupakan warna yang memiliki tone gelap dan ditampilkan dengan tingkat yang pekat. Warna ini tentu menjadi warna yang netral, karena memiliki warna yang mati, sehingga saat dipadukan dengan warna lain dapat masuk dengan baik, tidak membuat campuran warna menjadi bertabrakan.

Keselarasan kombinasi ditambahkan pada pemilihan warna celana, tas, kaos dalam, dan sepatu boots hitam yang dikenakan. Perpaduan seperti ini membuat tampilan menjadi tampak sangat serasi dan selaras.

Paduan warna hitam dan merah maroon yang sama-sama memiliki warna tampilan yang kuat ini membuat tampilan kita menjadi begitu tampak kuat juga. Kesan tegas dan berani begitu ditampilkan dengan perpaduan warna seperti ini.

Terlebih jika kamu mengenakan goresan make up yang bersifat bold. Pasti tampilan OOTD dan wajah kamu akan semakin bertambah kuat auranya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *