5 Referensi Baju Dongker Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

baju dongker cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju dongker cocok dengan jilbab warna apa saja ya kira-kira agar kombinasi outfitnya bisa menyatu dengan baik dan menampilkan tampilan OOTD yang serasi?

Warna biru dongker sebenarnya merupakan warna yang masih masuk dalam kategori warna yang netral karena merupakan warna dengan tone yang gelap pekat. Warna biru dongker atau yang biasa juga disebut dengan istilah biru navy ini merupakan turunan dari warna biru murni yang paling banyak dicari dan digunakan. Bahkan, warna biru dongker merupakan warna kedua setelah hitam yang paling banyak dikenakan oleh orang dalam bentuk jilbab, karena mudah dimasukkan dalam perpaduan outfit warna apapun.

Warna biru dongker ini lebih banyak dicari dan dikenakan dari pada warna turunan biru atau biru murni sendiri karena warnanya memang paling kalem dan bisa cocok untuk digunakan warna kulit apapun. Dengan begitu tampilan tubuh kita tetap akan tampak baik karena memilih warna yang cocok baju yang cocok.

Nah, untuk baju berwarna biru dongker tersebut, kira-kira jilbab warna apa saja yang bisa cocok untuk dipasangkan dalam baju biru dongker tersebut? Memang warna biru dongker dapat dengan mudah cocok dimasukkan dalam warna apapun, tetapi kita tetap perlu mamadukannya dengan baik agar tampilannya dapat menghasilkan tampilan yang selaras dan menawan.

Karena bagaimanapun, OOTD yang kita kenakan akan mencerminkan diri kita, dengan tampilan yang baik, serasi, dan selaras maka akan memberikan kesan bahwa diri kita mampu mengatur segala sesuatu dengan baik, tapi, dan tentunya memiliki pemikiran yang seimbang.

Untuk itu kamu sangat perlu memikirkan dengan baik dalam mengkombinasikan warna-warna outfit OOTD, agar lebih mudah dalam memilih perpaduan warna, kamu bisa mencontoh 5 inspirasi OOTD outfit dengan baju berwarna dongker berikut.

1. Baju Dongker Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Warna Coklat Mocca

baju dongker cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Pinterest

Baju dongker cocok dengan jilbab warna apa? Warna coklat mocca merupakan warna dari turunan coklat yang unsur coklatnya masih cukup kental. Warna coklat mocca ini memiliki tone yang cukup gelap tetapi juga masih memberikan unsur terangnya.

Dalam suatu perpaduan OOTD, warna jilbab coklat mocca seperti ini bisa membuat tampilan wajah kita menjadi lebih tampak manis, karena warna cantik yang ditonjolkan.

Warna coklat mocca memang masih masuk dalam warna yang mudah untuk dibaurkan bersama warna-warna lain karena masih termasuk dalam kategori warna earth tone.

Terlebih dari perpaduan dress hitam dan outer biru dongker tersebut juga diberikan unsur warna yang senada jilbab pada motif yang ditampilkan pada outer tersebut. Sehingga pemilihan jilbab berwarna coklat mocca ini adalah pilihan yang tepat karena mampu menyelaraskan warna motif tersebut.

2. Baju Dongker Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Warna Biru Dongker

baju dongker cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju dongker cocok dengan jilbab warna apa? Karena warna biru dongker merupakan warna yang gelap dan pekat, warna ini sebenarnya akan menjadi cukup mati dan monoton saat dipadukan dengan warna yang sama. Tetapi lain halnya jika dalam suatu kombinasi tersebut memiliki unsur warna lain yang dapat memvariasikan hiasan tampilan.

Seperti pada tampilan OOTD ini, variasi tampilan diberikan dari motif-motif baju yang penuh dengan sentuhan warna lain yang lebih cerah. Selain itu juga diberikan dari pemilihan warna celana berwarna putih. Sehingga kombinasi warna biru dongker dengan sesamanya tersebut tidak menjadi mati dan monoton.

Pemilihan warna alas kaki berwarna coklat milo tersebut bukan merupakan pilihan yang buruk, karena warnanya masih masuk dalam warna earth tone yang netral. Tetapi agar dapat memberikan kombinasi yang lebih selaras, kamu bisa mengganti warna tas untuk disamakan dengan warna alas kaki. Atau sebaliknya, warna alas kaki yang menyamakan warna tas tersebut. Meskipun memiliki warna yang berbeda seperti ini juga tak terlalu buruk.

3. Baju Dongker Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Warna Hitam

baju dongker cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju dongker cocok dengan jilbab warna apa? Warna hitam merupakan warna gelap yang paling pekat di tingkat tone warna gelap. Jadi warna hitam ini merupakan warna netral perwakilan dari tone gelap, layaknya warna putih yang merupakan warna netral dari sisi tone terang.

Warna hitam tentu bisa dengan mudah dimasukkan dalam perpaduan warna lainnya, termasuk warna biru dongker baju kemeja yang dijadikan outer tersebut. Terlebih didalamnya dikenakan kaos berwarna putih, yang mana ikatan antara warna hitam dan putih memang memiliki keserasian yang begitu baik.

Tetapi dalam kombinasi OOTD ini, warna hitam masih kurang diselaraskan dengan outfit lainnya. Jadi untuk membuatnya lebih seimbang, kamu bisa menambahkan penggunaan akesoris lain misal tas, ikat pinggang, atau kalung dengan unsur warna hitam tersebut.

4. Baju Dongker Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Warna Abu-Abu

baju dongker cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Baju dongker cocok dengan jilbab warna apa? Warna abu-abu merupakan hasil campuran dari warna dasar hitam dan putih. Dalam jilbab yang dikenakan untuk melengkapi OOTD berjilbab sweater biru dongker yang dikenakan tersebut dihasilkan dalam tone warna abu-abu yang memiliki tone terang. Dimana dapat kita lihat bahwa warna putih dalam percampurannya memiliki komposisi yang lebih banyak.

Tetapi apapun tone warna abu-abu yang dihasilkan, memang sendirinya warna abu-abu ini masih masuk dalam kategori warna yang netral dan mudah untuk dipasangkan bersama warna-warna lain dengan baik.

Terlebih tone dari warna abu-abu dan biru dongker masih memiliki kedekatan yang cukup baik, sehingga saat keduanya dipadukan dapat memberikan keserasian yang begitu baik.

Pemilihan celana berwarna putih disini bukan merupakan sebuah keputusan yang buruk, karena warna tersebut merupakan warna yang netral dan tentunya merupakan induk dari warna abu-abu, jadi kesatuannya bisa tampil dengan baik.

Dalam kombinasi seperti ini, meskipun warna abu-abu ditampilkan dalam satu produk saja, tidak menjadi masalah. Karena perpaduan lainnya dipilih dari warna yang merupakan induk dari warna abu-abu tersebut, seperti celana putih dan tas hitam.

5. Baju Dongker Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Warna Putih

baju dongker cocok dengan jilbab warna apa
pinterest

Pinterest

Baju dongker cocok dengan jilbab warna apa? Seperti yang sempat disebutkan pada poin diatas, warna putih merupakan warna netral dari sudut warna terang. Selain itu warna putih juga merupakan warna dasar, sehingga sangat mudah untuk dimasukkan dalam perpaduan warna lain.

Seperti yang bisa kita lihat pada perpaduan outfit OOTD diatas dimana jilbab putih dapat serasi dengan baik bersama sweater biru dongker yang dikenakan. Terlebih diberikan keseimbangan dan keselarasan yang baik dari motif bunga-bunga dan daun dari rok biru dongker yang dikenakan dengan warna putih tersebut. Juga dengan pemilihan warna alas kaki sepatu dan tas selempang badan yang dikenakan.

Penggunaan rok biru dongker dengan motif ini juga merupakan pilihan yang tepat, karena jika dikenakan rok biru dongker yang polos, kombinasi atasan dan bawahan akan terlihat cukup monoton.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *