Astaga!! Smartgirl, Ternyata Ini Lho 5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Banget Buat Move On!!

  • Whatsapp

Tanpa kamu sadari, ternyata kamu sering ngelakuin hal-hal yang justru bikin kamu makin susah move on dari mantanmu. Ckck, pantes aja galau terus!

1. Dengan sengaja masih curi-curi kesempatan buat berhubungan sama mantan…

https://www.mantelligence.com

Read More

Kalau misalnya ngehubungin karena penting sih enggak masalah. Tapi kalau misalnya masalahnya sengaja diada-adain supaya bisa ngehubungin, nah…itu…yang ternyata jadi salah satu alasan kamu susah buat lepas dari dia. Yaitu kebiasaan kamu yang selalu aja mikirin cara supaya bisa kontekan lagi. Jadinya posisimu dan dia bukan kaya mantanan, tapi kaya mau jadi gebetan. Serius deh, kamu mending jangan cari-cari alasan berlebihan lagi supaya bisa chattingan sama dia. Sudah, nanti kamu terus-terusan kebayang, dan jadinya batal move on.

2. Stalking dari a sampai z, bikin kamu ingat terus, dan makin peduli…

https://www.mensxp.com/

Memang susah sih buat berhenti stalkingin mantan. Gatel aja gitu rasanya ketika nama dia tetiba muncul di timelinemu, pinginnya langsung klik dan bongkar-bongkar isi akun dia. Eitts, tapi ternyata yang begitu itu tuh, yang bikin kamu makin stuck dan susah buat pindah hati. Ketika kamu stalking, berarti kamu dengan suka rela ngabisin waktumu buat dia. Artinya kamu masih begitu peduli, sama orang yang bukan pasangan kamu lagi. Maka dari itu, mending mulai sekarang kamu tahan niatmu buat stalking. Kalaupun nama dia muncul lagi, stay cool aja, anggap iklan. Dan lebih baik waktumu kamu pergunakan buat hal lain yang lebih bermanfaat.

BACA JUGA :  Lama Dilarang, Becak Akan Dilegalkan Kembali di Jakarta

3. Masih nanya-nanyain dia di temenmu, bikin kamu malah makin penasaran dan mau tau…

http://www.louislaves-webb.com

Kamu dengan sengaja nanyain tentang dia ke teman-temanmu, ataupun ke temannya. Hal yang begini nih yang ternyata juga bikin kamu lama move on. Ketika kamu sudah putus, maka hal-hal yang mengandung perhatian, yang biasanya dilakuin oleh orang yang pacaran itu enggak perlu lagi kamu lakuin, Smartgirl. Karena dia sekarang sudah punya kehidupan baru, yang enggak mesti lapor-lapor ke kamu. Itulah sebabnya kamu juga jangan sengaja buat cari tahu, karena memang bukan urusanmu lagi. Yang ada nanti kamu makin penasaran, dan malah kecanduan buat nanyain kabarnya dia. Mendingan waktu buat nanyain dia kamu pakai buat me time atau ngobrolin hak-hal lain yang seru bareng teman-temanmu.

4. Masih nyimpen barang pemberian dia…

https://commons.wikimedia.org

Tanpa kamu sadari nyimpen barang pemberian mantan juga bisa bikin kamu susah buat lupain dia. Karena segala kenangan yang ada di barang-barang itu bakalan balik lagi tiap kali kamu melihatnya. Solusinya bisa aja kamu sumbangkan–kalau memang barang layak pakai. Itu lebih baik daripada berdebu dan dianggurin di rumah…malah nanti yang numpuk bukan cuma sarang laba-laba…tapi sarang harapan dan kenangan :p

5. Masih ngarep maksimal buat dia datang dan ngajak balikan. No Girls, get over it!

http://www.rebelcircus.com

Move on yang tertunda itu adalah karena kamu masih ngarep kalau nanti kalian bakalan balikan lagi. Itu yang bikin kamu ngerasa setengah hati buat berpaling, enggak yakin buat memulai kehidupan baru dan juga berasa masih ragu buat pergi…takut kalau-kalau nanti dia mau balikan tapi kamu malah udah enggak bisa. Pikiran begini yang pastinya makin bikin proses move onmu alot. Menghadapi ini, kamu harus paham ya Smartgirl, bahwa ketika kamu dan dia putus, maka otomatis kalian jalan sendiri-sendiri. Jadinya kamu jangan sampai berkhayal dan ngebayangin yang kejauhan…takutnya nanti makin sakit gara-gara nyatanya enggak kesampaian.

BACA JUGA :  Selamat, Lagu "Overdose" Milik Agnez Mo Masuk Empat Chart di Billboard

 

Move on itu susah atau mudah itu kamu yang tentuin ya Smartgirl. Asalkan niatmu sudah kokoh, pastinya kamu enggak akan gampang goyah kok!

Related posts