Kamu Diet Ngehindarin Makanan Berlemak? Wah Berat! Intip Nih 5 Makanan Enak Mengandung Lemak Baik!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl lagi ngelaksanain program diet? kemudian lagi menghindari makanan-makanan berlemak?Wah Smartgirl belum tahu yaaa, kalau ternyata lemak juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh!

Selama ini banyak orang menjauh dari lemak, kabarnya lemak dapat membuat badan mudah gemuk dan memicu berbagai penyakit. Sebenarnya hal itu tidak selalu benar, karena ada lemak jahat yang harus dihindari, namun ada lemak baik yang sebaiknya Smartgirl konsumsi. Nah pengen tahu makanan apa saja yang enak dan mengandung lemak yang baik bagi tubuh? yuk simak baik-baik yaa!

Read More

1.Sashimi, makanan pertama yang bisa kamu makan dengan senang hati, karena tidak memikirkan berat badan!

copyright  by thespruce.com

Meskipun enak, makanan berlemak merupakan makanan yang banyak dihindari, atas dasar hidup sehat. padahal, tidak semua lemak itu jahat, Ladies. Makanan yang mengandung lemak baik, lebih tepatnya lemak tidak jenuh dan asam lemak omega-3, justru baik untuk kesehatan kita.

BACA JUGA :  Takut Makananya Ngga Halal? Tenang, Ini Loh 4 Tempat Makanan Halal di Bali yang Recommended!

Ikan-ikan enak yang juga merupakan sumber protein, seperti salmon, tuna, amberjack, dan mackerel, mengandung banyak sekali omega-3, Ladies. Untuk mengkonsumsinya, kamu bisa memadukannya dengan 1 cup edamame, sebagai tambahan 8 gram lemak sehat yang juga enak.

2.Susu, selain tinggi kalsium tentunya lemak nya tinggi. Eits jangan salah ternya lemak yang dikandung susu juga menyehatkan!

copyright by fooddetik.com

Makanan berlemak adalah salah satu penyebab yang membuat beberapa orang disekitar kita merasa ketakutan. Padahal makanan berlemak sangat lezat bila dikonsumsi. Selama kita tidak menderita sakit yang dilarang untuk mengkonsumsi makanan berlemak, janganlah terlalu menyiksa diri, nikmati saja hidup ini.

Jumlah kecil lemak susu yang dikonsumsi tidak akan menjadi masalah bagi kesehatan kamu, termasuk pada olahan susu seperti keju atau yogurt. Dalam jumlah yang tepat, lemak dalam susu tidak akan memberi bahaya pada tubuh. Konsumsi susu yang rutin dengan jumlah yang pas akan meningkatkan kesehatan jantung dan membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat.

3.Bagi kamu yang suka tumbuhan, kacang-kacangan juga mengandung lemak yang sehat loh!

copyright by livestrong.com

Smartgirl kenapa sih  kita harus menghindar dari makanan berlemak? Makanan berlemak itu enak, sedap ,lezat. Jadi apa ygn perllu ditakutkan. Makanan tanpa lemak itu terasa hambar dilidah ciba bandingkan antara kita memakan makanan yang berlemak dan tidak, tentunya akan berbeda.

Kacang-kacangan mengandung lemak nabati. Dengan proses yang sehat, konsumsi kacang secara rutin dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan menurunkan risiko diabetes tipe 2. Kacang yang baik untuk kesehatan kamu adalah kacang almond, kacang mede, hazelnut, kacang tanah, pistachio, macadamia, kenari dan sebagainya.

4.Mentega, makanan keempat yang mengandung lemak baik. Eh, jangan salah memilih margarin ya!

copyright by http://tudatosvasarlo.hu

BACA JUGA :  Ke Jepang Cuma Liat Sakura? Sayang! Mending Cobain 7 Kuliner Khas Jepang yang Yummy Ini!

Lemak digolongkan menjadi 2 yakni lemak jenuh dan tidak jenuh. Lalau, bagaimana lemak yang bisa disebut dengan lemak jenuh? Lemak jenuh adalah lemak yang bisa membawa kita pada kematian akibat terlalu banyaknya jenis lemak jeuh yang telah kita konsumsi selama ini. Contoh lemak jenuh keju, daging, susu, minyak kelapa, cokelat, makanan berlemak, gorengan, dan jenis-jenis makanan lainnya yang berkolesterol tinggi.

Mentega lebih baik dibanding margarin, Smartgirl. Karena dengan memilih mentega, kita bisa mengurangi lemak trans. Satu sendok mentega yang dimakan dengan roti tawar adalah batas konsumsi yang disarankan.

5.Yang terakhir, telur makanan paling mudah kamu temuin juga mengandung lemak yang baik. Be Healthy Smartgirl!

copyright by merdeka.com

Pada dasarnya, semua jenis lemak itu baik dan dibutuhkan oleh tubuh kita. sebab lemak sangat membantu dalam pembentukan hormon, pembagian otak dan sisite syaraf pada tubuh, dan membentuk membran sel untuk pertumbuhan setiap sel dalam tubuh manusia. bahkan dalam pengaturan suhu tubuh juga diatur oleh lemak pada tubuh kita. Tidak hanya itu lemak juga menyediakan asam lemak esensial yang tidak bisa dibuat sendiri dari tubuh manusia itu sendiri.

Bukan cuma putihnya, kuning telur juga sehat dan tidak semenakutkan seperti yang kamu kira. Selama kamu tidak memiliki gangguan kelebihan kolesterol, kamu boleh makan satu telur utuh (4 butir dalam satu minggu). Kuning telur mengandung banyak omega-3, Smartgirl.

Related posts