Singapura Menargetkan 3 Juta Wisatawan Indonesia, Emang Ada Apa Sih di Singapura?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM– Singapura makin serius menggenjot sektor pariwisata. Wisatawan Indonesia masih menjadi target utama yang terus ditambah. Pada tahun 2017, turis asal Indonesia yang datang ke Singapura mencapai jumlah 2.954 juta. Angka ini meningkat sebanyak 2 persen, dan menduduki posisi ke 2 terbanyak turis yang datang setelah China ke Singapura.

Wah jangan-jangan Smartgirl juga salah satunya ya? Nah sebenarnya apa sih yang menarik dari Singapura? atau wisata apa aja sih yang Singapura punya? Pengen tahu? Yuk kita bahas satu-persatu ya!

1.Sebagai Lambang Singapura, Merlion Park adalah tujuan utama para wisatawan untuk berfoto di belakangnya!

copyright by blog.reservasi.com

Patung Merlion berada di 1 Fullerton Rd, Singapore, tempat wisata Merlion Park yaitu sebuah taman publik yang bisa diakses oleh siapapun. Smartgirl bisa mengakses Merlion Park dari stasiun MRT yang terdekat dari lokasi ini yaitu Raffles Place.

Setelah itu Smartgirl berjalan kaki menyusuri sungai Singapore River menuju ke arah Fullerton Hotel. Dari sini tinggal menyeberang jalan ke arah bangunan bertulisan “One Fullerton”. Nah, Patung Merlion tempat wisata yang berada tepat di samping bangunan ini.

Patung Merlion tempat wisata yang berbentuk ikan duyung dengan kepala singa ini, dianggap sebagai ikon negeri Singapura yang paling terkenal. Oleh karenanya bisa dikatakan, kamu belum ke Singapura bila belum berfoto dengan latar belakang patung ini.

Apalagi saat malam hari, pemandangan dan suasananya lebih menarik, dengan disinari cahaya lampu yang gemerlap.Anda bisa berfoto selfie maupun foto beramai-ramai di sini dengan gratis. Untuk berfoto selfie dan masuk ke tempat wisata Merlion Park ini gratis, karena memang berupa taman yang terbuka untuk umum kapan saja.

2.Tempat paling menyenangkan di dunia, Ya Universal Studio! Singapura punya itu!

copyright by blog.reservasi.com

Universal Studios adalah taman hiburan seperti Dufan di Jakarta dan merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang paling terkenal bagi warga Indonesia. Harga tiket Universal Studios pada akhir pekan, tanggal merah, dan musim liburan cukup mahal, bisa sampai dengan sekitar 1 juta Rupiah untuk orang dewasa. Apabila Smartgirl ingin hemat, cukup berfoto di depan bola dunia Universal Studios saja. Apabila anda ingin masuk dan bermain di Universal Studios, datanglah pada pagi hari karena antrian permainan di Universal Studios bisa sangat panjang, kecuali anda mempunyai tiket prioritas sehingga anda tidak perlu mengantri panjang, namun tentu saja harga tiket ini lebih mahal dari tiket biasa.

3.Mau cari spot yang instagramable? Ada. Pergi saja ke Marina Bay Sands!

copyright by id.marinabythesands.com

Saat ini banyak turis ingin berfoto dengan latar belakang Marina Bay yang berlokasi di Sands 10 Bayfront Avenue, Singapore, selain Patung Merlion dan gedung Esplanade. Latar belakang tempat wisata Marina Bay Sands ini selain memperindah foto Smartgirl juga akan menunjukan bahwa kamu sedang berada di Singapura.

Cara mengunjungi Marina Bay Sands ini cukup mudah. Bila Smartgirl naik kereta MRT, turun di stasiun MRT Promenade dan stasiun MRT Marina Bay. Ini karena lokasinya paling dekat dengan tempat wisata ini. Smartgirl tinggal perlu berjalan kaki sebentar ke Marina Bay Sands.

Tempat wisata Marina Bay Sands ini terdiri dari tiga buah gedung yang dihubungkan dengan bangunan mirip kapal sehingga tempat ini menjadi terlihat unik. Di dalam Marina Bay Sands terdapat ribuan kamar hotel, mal, kasino, teater, restoran, klub malam, ruang kesenian, hingga taman.

Uniknya tempat wisata ini ada kolam renang terpanjang ukuran 150 meter di ketinggian 200 meter dengan pemandangan kota Singapura. Untuk naik ke atas Marina Bay Sands, Anda dikenai biaya sekitar 250 ribu rupiah. Sedangkan pada malam hari ada pertunjukan gratis “Wonder Full—Light & Water Spectacular” berupa laser, efek, dan atraksi cahaya, setiap jam 20.00 dan 21.30 waktu setempat.

4.Atau Smartgirl yang hanya ingin window shopping, bisa loh jalan-jalan di Orchard Street. Dijamin bakal betah deh!

copyright by singapore-guide.com

Orchard Road atau Jalan Orchard adalah nama sebuah jalan di Singapura yang sangat terkenal dengan wisata belanjanya. Selain dipenuhi pusat belanja, Orchard Road juga dipenuhi restoran, spa, dan lain-lain. Untuk berkunjung ke Orchard Road tentu saja gratis apabila hanya melihat-lihat saja. Apabila Orchard Road adalah tempat tujuan utama anda di Singapura, carilah hotel di sekitar Orchard Road supaya tidak kesulitan membawa barang belanjaan menggunakan kendaraan umum. Di sepanjang Sentosa Island ada 3 buah stasiun MRT jadi Smartgirl tidak perlu kuatir jauh dari stasiun. Orchard Road adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi, walaupun hanya melihat-lihat saja.

5.Yang terakhir, Gardens By The Bay tetap masih menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang datang ke Singapur. Smartgirl udah pernah kesini belum?

copyright by expedia.com

Tempat wisata favorit lain yaitu taman raksasa seluas 100 hektar ini berada di belakang Marina Bay Sands, tepatnya di 18 Marina Gardens Dr, Singapore. Saat ini menjadi tempat jalan-jalan yang nyaman bila Smartgirl berkunjung ke Singapura. Kamu bisa mencapai tempat wisata ini dengan naik MRT jalur kuning, lalu turun di stasiun Bayfront. Setelah keluar melalui Exit B, kamu akan mendapati area Dragonfly & Kingfisher Lake.

Di sini Smartgirl bisa menjumpai berbagai koleksi tanaman langka dalam sebuah rumah kaca raksasa atau dome dengan arsitektur berbentuk kerang. Untuk masuk konservatorium ini Smartgirl dikenakan tiket sebesar S$28/orang dengan jam operasional mulai pukul 09.00 – 21.00. Sedangkan untuk outdoor mulai jam 05.00 – 02.00 waktu setempat dengan tidak dipungut biaya.

Related posts