10 Ide Ootd Jaket Kulit Hijab, Penampilan Jadi Keren dan Modis!

Ootd jaket kulit hijab berikut ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang punya jaket kulit tapi bingung harus dipadukan dengan outfit apa. Seperti yang kita tahu, ada banyak sekali model jaket yang bisa kita gunakan. Dari jaket yang bahannya tipis hingga jaket dengan bahan tebal. Sebut saja cardigan, blazer, coat, bomber, kulit dan masih banyak lagi. Jaket jaket ini dibuat agar bisa digunakan oleh semua orang. Baik laki laki dan perempuan bisa menggunakan berbagai jenis jaket yang tersedia.

Semua jaket ini bisa dipakai untuk berbagai kegiatan. Sebut saja cardigan bisa dipakai untuk acara santai atau acara kasual. Jaket dengan jenis coat biasanya dipakai untuk musim dingin atau musim hujan. Sedangkan jaket blazer biasanya dipakai untuk pergi ke acara formal seperti ke kantor, rapat dan masih banyak lagi. Jaket ini tentunya sangat pas dipakai oleh para wanita berhijab karena lengannya yang panjang.

Dalam ulasan kali ini kita akan membahas tentang salah satu jenis jaket yang banyak digunakan oleh masyarakat, yaitu jaket kulit. Selain itu ada beberapa ootd jaket kulit hijab yang bisa kamu coba agar penampilanmu jauh lebih keren. Jika penasaran simak sampai akhir ya!

Jaket Kulit

Jaket kulit adalah pakaian luar yang terbuat dari kulit binatang. Jaket ini bisa dipakai oleh wanita dan juga pria. Jaket ini biasanya digunakan untuk melindungi dan sebagai baju rangkap untuk melindungi dari cuaca dingin dan angin. Jaket kulit desainnya seperti jaket jaket pada umumnya. Mempunyai resleting atau kancing sebagai penutup dan juga mempunyai sabuk yang dipakai sebagai alat untuk membuka dan menutup bukaan jaket kulit.

Jaket kulit ini dimulai pada awal tahun 1900an. Jaket ini dikenakan oleh para penerbang dan juga anggota militer pada saat itu. Selama perang dunia ke 2, mereka dikenal sebagai jaket bomber dan bisa digunakan untuk melindungi dan menambah kehangatan. Jaket kulit juga sering dipakai oleh para kaum Bolshevik Rusia dan hampir menjadi seragam untuk Komisar selama perang saudara Rusia.

Jaket kulit saat ini sudah menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh siapa saja. Bahkan ada juga jaket kulit yang didesain khusus untuk anak anak. Jaket ini bisa dipadukan dengan berbagai outfit yang kamu punya.

10 Ide Ootd Jaket Kulit Hijab, Penampilan Jadi Keren

Berikut ini ada beberapa ide ootd jaket kulit hijab yang pastinya cocok dipakai oleh para wanita berhijab. Kira kira bisa dipadukan dengan outfit apa saja sih? Cek disini yuk!

1. Ootd Jaket Kulit Hijab Model Crop Top

ootd jaket kulit hijab
photo : pinterest

Ootd jaket kulit hijab yang pertama adalah dengan menggunakan model jaket crop top. Ada banyak sekali pakaian yang saat ini desainnya crop top. Tak hanya kaos, bahkan jaket kulit sekalipun juga mempunyai model yang satu ini. Jika kamu punya jaket kulit model crop top, kamu bisa lengkapi dengan kaos sebagai inner. Lengkapi juga dengan celana jeans hitam dengan model kulot. Jangan lupakan jilbab pashmina hitam. Kamu bisa tambahkan dengan aksesoris seperti kacamata, tas dan juga sepatu agar lebih keren.

2. Ootd Jaket Kulit Hijab Dengan Celana Tartan

photo : pinterest

Ootd jaket kulit hijab selanjutnya adalah dengan celana bermotif tartan. Nyatanya jaket kulit warna hitam polos sangat mudah dipadukan dengan berbagai macam outfit lainnya. Salah satunya adalah celana bermotif tartan. Kombinasi antara jaket kulit warna hitam dengan celana tartan dan jilbab pashmina hitam akan sangat cocok kamu pakai untuk acara acara formal dan kasual. Kamu bisa lengkapi dengan sepatu boots hitam dan berbagai aksesoris lainnya.

3. Ootd Jaket Kulit Hijab Dengan Rok Duyung

photo : pinterest

Tak hanya dipadukan dengan celana saja, jaket kulit juga bisa kamu padukan dengan rok loh. Kamu bisa pakai model rok apapun yang kamu mau. Dari rok model a line yang lebar atau rok duyung yang punya tampilan cantik dan minimalis. Cukup pakaikan saja jaket kulit warna hitam bersama dengan rok model duyung warna hitam juga. Bagian dalamnya kamu bisa lengkapi dengan inner hitam polos serta jilbab pashmina hitam. Agar lebih lengkapi gunakan sandal hitam, tas hitam dan berbagai aksesoris yang ingin kamu pakai. Kamu tetap bisa tampil feminim menggunakan jaket kulit.

4. Ootd Jaket Kulit Hijab Dengan Rok Plisket

photo : pinterest

Model rok yang juga bisa kamu padukan bersama dengan jaket kulit adalah rok plisket. Rok plisket warna biru navy akan sangat cocok jika dipadukan bersama dengan jaket kulit. Bagian dalamnya kamu bisa lengkapi dengan inner hitam polos. Gunakan aksesoris belt agar tubuh jadi lebih ramping. lengkapi dengan jilbab dan sepatu boots warna hitam. Jika ingin terlihat berwarna, kamu bisa gunakan tas selempang dengan warna yang lebih cerah.

5. Ootd Jaket Kulit Hijab Dengan Rok Motif Floral

photo : pinterest

Ootd jaket kulit hijab yang cocok untuk wanita feminim adalah rok bermotif floral. Perpaduan antara jaket kulit warna hitam elegan dengan inner berupa kaos hitam polos dipadukan dengan rok bermotif floral yang cantik akan memberikan kesan yang feminim. Tinggal lengkapi dengan jilbab, sepatu dan juga tas selempang dengan warna hitam juga. Ootd ini akan menonjolkan rok yang kamu pakai.

6. Ootd Jaket Kulit Hijab Dengan Midi Dress

photo : pinterest

Ootd jaket kulit hijab yang juga sangat cocok dipakai oleh wanita yang berhijab adalah dengan midi dress. Mungkin perpaduan ini jarang kamu lihat dan tidak pernah terbayangkan. Namun perpaduan antara jaket kulit dengan midi dress akan memberikan kesan yang super cantik dan feminim. Kamu bisa nih pakai jaket kulit dan midi dress warna maroon yang cantik. Lengkapi dengan belt sebagai pelengkap yang bisa bikin tubuh jadi ramping. Jangan lupakan tas, sepatu dan juga jilbab dengan warna yang gelap.

7. Ootd Jaket Kulit Hijab Dengan Gamis

photo : pinterest

Tampil cantik menggunakan jaket kulit juga bisa dipadukan bersama dengan gamis loh. Perpaduan cantik antara jaket kulit dan gamis membuat penampilan kamu jauh lebih trendi namun tetap anggun. Kamu bisa pakai gamis bermotif apapun yang kamu punya yang dilengkapi dengan jaket kulit warna hitam netral. Bagian jilbabnya kamu bisa pilih warna hitam. Dan untuk sepatunya agar lebih berwarna, kamu bisa pakai warna coklat. Lengkapi dengan tas dan juga kacamata sebagai aksesoris tambahan. Kamu tetap bisa tampil anggun namun terlihat keren.

8. Ootd Jaket Kulit Hijab Dengan Rok Span

photo : pinterest

Bawahan lain yang cocok dipakai bersama dengan jaket kulit adalah rok span. Jika kamu punya rok span warna hitam putih garis garis, kamu bisa padukan dengan kaos hitam polos sebagai inner. Lengkapi dengan jaket kulit sebagai luaran. Jangan lupakan sepatu, tas dan juga kacamata sebagai aksesoris.

9. Ootd Jaket Kulit Hijab Dengan Celana Kulot

photo : google

Model celana yang bisa kamu padukan dengan jaket kulit adalah celana kulot. Caranya adalah dengan menggunakan celana kulot warna abu abu bersama dengan jaket kulit warna hitam. Lengkapi dengan jilbab warna hitam. Lengkapi juga dengan sepatu, tas dan juga kacamata sebagai aksesoris. Ootd ini bisa kamu pakai untuk pergi ke kampus.

10. Ootd Jaket Kulit Hijab Warna Navy

photo : pinterest

Dan ootd jaket kulit hijab yang terakhir ini ada yang warnanya cukup beda, yaitu warna navy. Ada banyak sekali jaket kulit yang punya warna menarik dan salah satunya adalah warna navy. Kamu bisa padukan jaket kulit warna navy bersama dengan baju terusan rajut warna pink. Perpaduan ini sangat cantik kamu pakai kemana saja. Lengkapi dengan sepatu boots, tas selempang dan juga aksesoris agar lebih kece.

Nah itulah tadi beberapa informasi mengenai jaket kulit beserta ootd jaket kulit hijab yang bisa kamu pakai agar terlihat keren di setiap acara. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *