5 Resep dari Yoghurt Ini Dijamin Manjur Buat Perut Langsing, Penasaran?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Saat ini, semakin banyak orang Indonesia yang menyadari betapa pentingnya kesehatan tubuh sebagai investasi berharga di masa depan. Banyak masyarakat Indonesia yang mulai aktif mengikuti kegiatan olahraga dan mengkonsumsi berbagai makanan sehat yang dibutuhkan tubuh seperti salah satunya yoghurt.

Nah emang sudah banyak orang yang tahu kalau yoghurt punya sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi bosen ngga sih kalau mengkonsumsi yoghurt yang itu-itu aja? Jadi yuk kita intip resp olahan yoghurt yang bisa Kamu nikmati di rumah!

1.Strawberry Froyo, cocok banget disantap saat panas-panas. Dijamin buat ketagihan deh!

Frozen yoghurt emang lagi nge hitz belakangan ini. Olahan dari yoghurt pastinya udah jelas sehat dong. Jadi buat Smartgirl yang takut gendut tenang aja, ngga bakalan buat perut Kamu buncit kalau makan ini!

Bahan-Bahan:

  • 600 gram strawberry beku
  • 3 sdm madu
  • 120 gram yogurt tawar
  • 1 sdm sari perasan lemon atau jeruk nipis

Cara mengolahnya nggak sulit:

  1. Masukkan strawberry beku, madu, yogurt dan sari lemon atau jeruk nipis ke dalam blender atau food processor. Haluskan selama kurang lebih 5 menit hingga semua bahan tercampur merata dan teksturnya menjadi creamy.
  2. Sebenarnya strawberry froyo ini sudah bisa kamu santap langsung setelah di-blender. Tapi kalau mau lebih maknyus lagi, dinginkan dalam lemari es selama beberapa jam hingga membeku. Setelah itu tinggal dikeruk dan dihidangkan seperti froyo di kafe-kafe kekinian.

Sip, jadi deh menu jajanan ngehits dengan harga ekonomis ini di dapurmu sendiri. Rasanya nggak kalah deh sama kafe-kafe froyo di pusat perbelanjaan kelas atas.

2.Es Kue Banana, Makan sebanyak apapun juga ngga bakalan buat Kamu Gendut. Percaya deh!

Yoghurt juga bisa diolah jadi kudapan sehat. Meskipun menjadi kudapan sehat, rasanya juga ngga kalah enak kok!

Bahan-bahan:

  • 1 pisang ukuran besar yang sudah matang.
  •  150 gram yogurt tawar (yang natural lebih disarankan)
  • Sedikit keripik pisang kalau kamu mau, buat topping-nya. Diganti dengan buah lain seperti strawberry atau cherry juga boleh.

Cara membuatnya:

  1. Siapkan setidaknya 12 cetakan kue silikon (banyak tersedia di toko alat masak), tata rapi di atas loyang yang sekiranya cukup untuk dimasukkan ke freezer-mu.
  2. Kupas pisang yang sudah matang kemudian haluskan di atas piring dengan garpu atau potato masher. Setelah halus, masukkan pisang ke dalam sebuah mangkuk kemudian campurkan yogurt ke dalam mangkuk yang sama. Kocok hingga kedua bahan tercampur rata.
  3. Masukkan adonan kue yogurt pisang ke dalam setiap cetakan dengan menggunakan sendok. Bagi secara merata ya, agar semua cetakan kebagian. Setelah yogurtnya habis dibagi dalam cetakan-cetakan, taburkan topping keripik pisang atau buah lain sesuai seleramu di atasnya. Tidak diberi topping apa-apa juga boleh.
  4. Masukkan loyang berisi cetakan-cetakan yang sudah dituangi adonan tadi ke dalam freezer dan bekukan selama beberapa jam. Setelah beku sempurna, keluarkan dari cetakan dan siap disantap langsung. Atau boleh juga kamu simpan kembali ke dalam freezer hingga waktunya dihidangkan kelak.

3.Kepingan Berry Yogurt Bark, cocok disantap do sore hari bersama teman-teman. Diet? Tetep jalan dong!

Berikutnya kita coba buat camilan sehat yang bisa kamu santap bareng-bareng keluarga, teman-teman atau pacar kamu. Kamu lagi progra diet? Ngga papa tetep bisa makan ini kok!

Bahan-bahan:

  • 450 gram greek yogurt atau yogurt krim tawar biasa
  • 2 sdm madu
  • 1 sdm buah kranberi kering (banyak di hipermarket besar. Kalau nggak ada, boleh tidak pakai saja)
  • 1 sdm kismis

Untuk topping:

  • 5 buah strawberry segar, cincang.
  • 1 sdm dark chocolate chips
  • 1 sdm kelapa parut kering.

Cara membuatnya:

  1. Campurkan yogurt dengan madu dan aduk hingga merata. Setelah itu masukkan kranberi dan kismis lalu aduk lagi hingga tercampur semua.
  2. Lapisi sebuah loyang kue dengan aluminium foil, lalu tuangkan adonan yogurtmu di atasnya. Ratakan dan sebarkan adonannya hingga tingkat ketebalan yang kamu inginkan. Kita sarankan sih buat sehingga tebal adonanmu sekitar 1,5 cm.
  3. Taburkan potongan strawberry, choco chips dan kelapa parut kering di atas adonan tadi. Kemudian masukkan loyang tersebut ke dalam freezer dan bekukan selama beberapa jam hingga mengeras seluruhnya.
  4. Setelah beku sempurna, keluarkan dan pecahkan kepingan yogurt bark ini dengan pisau. Bisa langsung disantap, atau disimpan lagi dalam freezer hingga waktunya kamu jadikan suguhan.

4.Es Yogurt Popsicle Tak hanya menyegarkan, es ini pun menyehatkan loh!

Es krim popsicle emang paling cocok buat menghapus gerah dan dahaga kalau cuaca sedang panas terik. Tapi gimana ya, kalori dari pemanis buatan dan bahan-bahan berlemaknya bikin kamu mikir-mikir. Eits beda kalau sama Es yang satu ini, Kamu ngga perlu takut!

Bahan-bahan:

  • 240 gram yogurt tawar
  • 225 gram buah segar atau buah beku seperti strawberry, pisang, bluberi atau buah persik.
  • 2 sdm madu
  • 1 set cetakan es krim popsicle. Kalau tidak punya, bisa menggunakan cangkir-cangkir kertas kecil yang biasa buat piknik kok, Smartgirl!

Cara membuatnya mudah saja:

  1. Masukkan yogurt, bersama dengan potongan buah (pilih salah satu rasa), madu ke dalam blender atau food processor. Kemudian blender semuanya hingga halus tercampur rata.
  2. Tuang adonan yang sudah jadi ke dalam cetakan hingga 3/4 penuh lalu tutupi dengan stik penutupnya. Setelah itu masukkan cetakan es krimnya ke dalam freezer dan bekukan selama beberapa jam hingga adonan esnya mengeras. Siap deh untuk dinikmati.
  3. Kalau kamu nggak punya cetakan, pakai cangkir-cangkir kertas/plastik kecil yang biasanya dipakai untuk piknik juga bisa. Biar stik es krimnya nggak miring-miring, buat penutup dari alumunium foil di bibir cangkir, kemudian bolongi sedikit bagian tengahnya. Lalu sisipkan deh stik es krimnya!

Nah gimana nih Smartgirl, makin buat penasaran aja ya membuat olahan dari yoghurt! Jadi ayo dong kita nyoba di rumah, bahan-bahan nya pun mudah loh buat di cari, Jadi mau nunggu apalagi?

Related posts