5 Makanan Hitz yang Harus kamu Coba

  • Whatsapp

Seiring berkembangnya jaman, perubahan-perubahan trend dari masyarakat khususnya anak muda dari dulu hingga sekarang ini memang selalu beragam, tidak hanya dari fashion, gaya hidup, ataupun hobi pun mereka mempunyai kesukaan yang bervariasi.  Dunia kuliner selalu berkembang dan terus berinovasi. Terbukti dari munculnya resto cafe ataupun gerai-gerai dengan menu makanan yang penuh kreatifitas dan unik tentunya. Nggak hanya makanan berat, makanan ringan, atau jajanan pun saat ini banyak sekali yang sedang jadi primadona di kalangan pecinta kuliner.

Banyak para pecinta kuliner berlomba-lomba untuk berkreasi dan berinovasi untuk membuat jajanan yang menarik, baik dari segi rupa maupun rasa. Nggak Cuma para penjual para penikmat pula berbondong bonding iuntuk mengicipinya walaupun Cuma untu pajangan aja di medsos . Kebanyakan mereka mengadopsi makanan dari luar negeri dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Seperti beberapa jajanan berikut ini yang lagi ngehits banget di kalangan pecinta kuliner. Dari beberapa jajanan ini mana yang pernah kamu coba?

Read More

1. Kue Cubit, Kue mungil khas Kota Bandung yang nge Hitz

copyright by selerasa.com

Kue cubit merupakan jajanan yang berasal dari Kota Bandung.  Kue berukuran kecil ini (diameter sekitar 4 cm) dan biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit telah masak.

kue ini di gigit pakek sumpit Kue ini mendapatkan namanya karena kue yang matang diambil dengan alat penjepit oleh si pedagang, sehingga seperti dicubit. Sekarang, kue cubit punya rupa yang lebih menarik dari kue cubit zaman dulu. Nggak hanya warna tapi variasi rasanya juga macam-macam dari green tea, taro,original,coklat ,dan banyak banget pengemar kue cubit ini soalnya selain enak murah dia juga bisa jadi temen ngopi ngeteh,nonton tv,belajar dan lain-lain.

2. Rolling Cheese Chicken and Ribs, Makan makanan Ala –ala Korea.

copyright by anakjajan.com

Kalian merupakan pecinta keju Mozarella? Jika iya, ada menu spesial keju mozarella dari menu Rolling Cheese Chicken and Ribs by Ojju di Mall Jakarta. Rolling Cheese ini bener-bener akan membuat kalian ketagihan. Perpaduan antara ayam dan kejunya mantep banget. Yakin gak mau coba?

3. Suka Pedes? Martabak Samyang ini cocok untuk Kamu coba!

copyright by google.com

Kalian sudah tahu mie Samyang ala korea yang begitu viral dijadikan Samyang Challenge akhir-akhir ini? Nah sekarang bukan hanya mie Samyang nya yang Viral, tapi ada jugaMartabak Samyang dari OTW Street Food. Martabak ini sebenarnya peraduan antara martabak dan mie Samyang. Kulitnya yang garing akan berpadu dengan Mie Samyang yang pedas di dalamnya.

Rasa pedas dari Mie samyang yang pedas dengan kulit martabak yang garing merupakan perpaduan yang unik dan menggairahkan. Rasa pedasnya juga tidak terlalu pedas karena sudah dicampur dengan berbagai bumbu lainnya. Jadi kamu berani nyoba nggak?

4. Mencicipi Taco, cemilan khas Mexico

copyright by www.forksoverknives.com

Taco adalah makanan khas Meksiko yang terdiri atas gulungan atau lipatan tortilla yang diisi dengan berbagai macam masakan di dalamnya. Salah satu versi Taco terdapat di makanan khas Tex-Mex, yakni Breakfast Taco (Taco untuk Sarapan) yang terdiri atas telur dadar dan kombinasi kentang, sosis dan/atau daging babi asap (bacon).

Nah sekarang di Indonesia taco dimodifikasi dengan berbagai varian isi dan rasa. Ternyata rasa taco ini diterima oleh lidah anak jaman muda, dan jadilah taco sebagai snack yang cocok menemani kamu sambil nonton tv atau sekedar membaca buku.

5. Thai Tea, Minuman khas Thailand yang cocok buat dijadikan desert

Copyright by danielfooddiary.com

Di antara kalian pasti sudah nggak asing lagi dengan salah satu minuman yang sedang naik daun ini. Ternyata selain rasanya yang enak, Thai Green tea ini memiliki beberapa manfaat yang baik bagi tubuh kita. Komposisi khusus thai tea kaya dengan rempah-rempah khas Asia, seperti kapulaga dan adas bintang. Thai tea merupakan campuran teh hitam, gula, bunga jeruk, rempah-rempah, dan gula susu yang diuapkan.

Buat kamu yang sedang diet, teh antara waktu makan dan mengemil sangat dianjurkan. Ini membantu sistem pencernaan dan menormalkan metabolisme. Didukung pencernaan yang lebih baik dapat membantu mengurangi berat badan

Related posts