Smartgirl Seorang Backpacker? Ini Nih 5 Kota di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM– Indonesia merupakan salah satu tujuan wisata bagi para backpacker dari seluruh penjuru dunia. Apakah Smartgirl salah satu dari backpacker tersebut? Indonesia memang memiliki potensi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh siapapun baik turis lokal maupun turis mancanegara.

Dengan potensi wisata yang memang beraneka ragam yang ada di Indonesia tentu menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi dunia pariwisata di Indonesia. Nah sebenarnya kota mana aja sih di Indonesia yang cocok dengan dompet para backpacker? Yuk kita ulas satu-persatu yaa!

Read More

1.Pulau Dewata, selain menawarkan keindahannya, kota ini juga cocok buat kamu para backpacker yang bisa memilih tempat sesuai dompetmu!

copyright by bali.panduanwisata.id

Sudah puluhan tahun Bali menjadi tujuan wisata terpopuler di Indonesia, bahkan di Asia dan dunia. Ketenaran Bali ini bukan hanya karena alamnya yang indah, tapi juga karena keelokan budaya dan keramahan masyarakatnya, khas Indonesia.

BACA JUGA :  Kamu Seorang Introvert? Cobain deh Travelling ke 3 Museum Ini, Dijamin Bakal Jadi Momen Tak Terlupakan!

Dari utara sampai selatan dan timur ke barat, Bali punya banyak hal untuk dilihat. Di bagian selatan, yang termasuk dalam area Kabupaten Badung, ada Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Segara, Pantai Geger, Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua, Pantai Padang-padang, Pantai Uluwatu, dan belasan pantai lain. Hingar-bingar suasana Jalan Legian di malam hari yang diramaikan oleh ratusan backpacker dari negara lain pasti tidak akan membuat kita merasa kesepian.

2.Selain Bali, Indonesia terkenal akan Pulau Lombok. Ya, pulau ini pun cocok kamu pilih sebagai destinasi selanjutnya!

copyright by instagram.com

Dibandingkan tetangganya, Bali, Lombok secara keseluruhan relatif lebih tenang, termasuk juga area Pantai Senggigi yang berada di Kabupaten Lombok Barat. Selain pantai dan laut, serta budayanya, sunset di Pantai Senggigi sering dinilai sebagai best sunset spot di Lombok. Meski mayoritas penduduknya beragama Hindu, namun masyarakat Hindu di Lombok berbeda dengan yang ada di Bali.

Karena letaknya yang cukup dekat, Senggigi juga sering dijadikan basis bagi traveler yang ingin mengunjungi Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, Gili Kondo, Gili Nanggu, dan gili (pulau kecil) lain yang ada di Lombok. Bagi para pendaki gunung yang ingin mendaki Gunung Rinjani, area Senggigi atau Mataram sudah pasti menjadi pilihan utama untuk transit. Di Lombok juga terdapat beberapa air terjun seperti Sendang Gile, Geripak, Timponang, dan lain-lain.

3.Buat kamu yang ngga suka pergi jauh-jauh, Karimun Jawa juga bisa kamu masukkin ke list travellingmu nih Smartgirl!

copyright by youtube.com

Sering kali mendengar keluhan beberapa teman kalau nggak bisa traveling karena dompet tipis. Katanya, traveling ke tempat cantik butuh duit yang banyak. Kalau mau traveling murah, main saja ke taman kota. Eits, nggak semua tempat liburan dengan pemandangan cantik membutuhkan banyak duit. Semua bisa murah asal tahu caranya. Jadilah traveler yang cerdas!

BACA JUGA :  4 Destinasi Bulan Madu di Indonesia, Dijamin Ngga Pengen Pulang!

Kamu pasti sudah sangat mengenal cantiknya Karimunjawa. Pulau nan cantik yang kata orang Maldives nya Indonesia.

Kalau Smartgirl mau menghabiskan duit seminimal mungkin, bisa loh! Syaratnya, kamu harus mau hidup irit dan siap tinggal dimana saja. Karena kamu nggak menginap di homestay atau ikut paket tour perjalanan. Tapi, kamu akan bertualang dan camping di pinggir pantai! Karena ini camping, bawalah logistik dan peralatan camping. Wah asyik tuh kedengerannya!

4.Jogja, pilihan yang tepat buat para Backpacker yang ingin merasakan ketenangan sekaligus kehangatan. Dijamin suasana Jogja buat kamu betah!

copyright by instagram.com

Jogja, merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki keunikan tersendiri karena bentuk pemerintahannya yang berbentuk kesultanan. Selain itu, Jogja juga memiliki kekuatan dan ciri khas tersendiri dalam bidang pariwisata. Banyak sekali wisatawan dalam negeri maupun mancanegara yang mengunjugi kota Jogja ini. Banyak wisatawan yang suka dengan kota ini karena lingkungan yang sederhana, penuh budaya, dan orangnya yang ramah ramah. Selain wisata budaya pun, Jogja ini terkenal dengan wisata alam sekitarnya yang tidak ada habisnya, mulai dari gunung, pantai, gua, air terjun, danau, semuanya ada!

Jogja itu klasik. Jogja itu ngangenin. Jogja itu nyenengin. Jogja itu magis. Kamu yang pernah ke Jogja, tanyakan pada hatimu, yakin nggak pengen kembali? Yang belum pernah, yakin nggak pengen ke sini?

5. Yang terakhir, masih dekat dengan kota Jogja. Ya, kota Solo, selain kaya akan warisan budaya, kota ini juga masih tergolong murah untuk berwisata.

Jejak sejarah yang terentang panjang dari masa Kasultanan Pajang dan Kasunanan Surakarta menjadikan Solo dilimpahi warisan budaya benda dan tak bendawi, sehingga memiliki daya tarik wisata yang kuat. Namun, tidak cuma mengandalkan Keraton Surakarta sebagai daya tarik, Pemerintah Kota Solo menata kota dan merevitalisasi potensi wisata, berbagai terobosan kreatif diwujudkan.

BACA JUGA :  Pengen Masak Tapi Ngga Mau Dapur Terlihat Kotor? Ini nih 5 Tipsnya!

Laweyan sebagai pusat batik ditata dan dicanangkan sebagai Kampung Batik Laweyan. Kampung ini menjadi sentra wisata belanja batik, suvenir, sekaligus wisata heritage. Ndalem atau rumah kuno milik saudagar batik di masa keemasannya, tahun 1900-an, dibuka lebar untuk turis. Wisatawan bisa menelusuri jejak sejarah Laweyan pada era kejayaan industri batik Solo. Paket wisata membatik juga ditawarkan kepada pelancong.

 

 

Related posts