Ngadepin Cowok yang Posesif Kadang Bikin Gemes, Kadang Bikin Lelah Sendiri! Buat Kamu yang Sering Banget Dicemburui Cowokmu, Gini Nih Caranya buat Bikin Hubungan Kembali Tenang!

  • Whatsapp

Dicemburuin itu tentu saja bikin senang ya Smartgirl. Bikin ngerasa diperhatikan, disayang dan kelihatan kalau msialnya dia enggak mau kehilangan kamu. Yah, tapi kalau tiba-tiba cemburunya berlebihan juga, pasti lama-lama jadi bikin sesak napas karena enggak bisa kemana-mana, dan selalu berasa dimata-matai! Ya enggak? Kalau kamu salah satu cewek yang ngalamin hal ini, nih Girlisme kasi tau kiat-kiatnya supaya hubungan kalian selalu bisa balik adem lagi, kaya air pancoran.

1. Kenalan sama teman-temanmu adalah langkah pertama demi membuat dia nyaman dan percaya, bahwa kamu enggak main serong sama siapa-siapa…

http://datetechnician.com

Read More

Yang bikin cowok cemburu berlebihan adalah tentu aja kekhawatirannya kalau-kalau kamu main serong sama cowok lain. Dan enggak jarang kekhawatiran ini juga kejadian di teman-teman cowokmu. Karena itu sebelum jadi runyam baiknya kamu kenalin semua teman-teman kamu, agar dia tahu, dan enggak berpikiran aneh-aneh kalau misalnya kamu sedang keluar main dengan mereka. Sekali-sekali juga kamu bisa ajak cowokmu buat gabung dengan teman-temanmu, biar dia bisa melihat pertemanan kalian seperti apa. Jadinya kedepannya enggak curigaan buta melulu.

BACA JUGA :  Bapak Hoaks Indonesia, Gelar Baru Untuk Fahri Hamzah

2. Jaga jarak sama lawan jenis, enggak usah dengan sengaja buat dia cemburu…

https://www.youtube.com

Tanpa dites aja dia udah cemburu, apalagi kalau sampai sengaja dites. Jadinya mending hilangkan di pikiranmu tentang hal-hal berlebihan yang berkaitan dengan cowok lain ya Smartgirl. Misalnya seperti jalan berdua doang terlalu sering, atau chat-chat yang pakai bahasa mengandung saling goda satu sama lain. Bisa juga dengan kedekatan fisik, seperti kamu menyentuh laki-laki lain padahal enggak penting-penting banget. Karena cowok posesif itu mudah banget ketrigger atau gampang tersulut amarahnya. Jadinya supaya hubunganmu dan dia tenang, baiknya kamu jauhi hal-hal yang dengan sengaja bisa mengundag emosinya dia.

3. Tiap kali dia ngerasa resah, jawab dan jelasin baik-baik, kalau kamu cuma sayang dia, dan enggak ada orang lain.

http://www.evanmarckatz.com

Ngerasa enggak yakin kalau kamu beneran suka sama dia…adalah alasan lain yang bisa bikin cowok bertindak posesif. Kalau sudah begini, kamu bisa menanggapinya dengan katakan secara baik-baik pada cowokmu, kalau memang hanya dia yang kamu sayangi. Dengan pernyataan jelas seperti ini pastinya bakalan bikin rasa kahwatirnya itu mereda.

4. Enggak usah menyulut emosinya dengan cerita hal-hal tentang cowok lain…

https://www.thescottishsun.co.uk

Ketika sedang jadi gebetanpun, rasanya anti banget cerita tentang cowok lain ke dia, apalagi kalau sekarang udah jadi pacar. Ya kamu memang boleh cerita dan curhat tentang teman-temanmu, tapi jangan terlalu sering yang secara spesifik menceritakan cowok-cowok, layaknya curhat tentang gebetan. Sebab ini pasti bikin dia naruh curiga padamu, jangan-jangan kamu udah mulai suka sama cowok yang kamu ceritain itu.

5. Jelaskan ke dia dengan baik-baik bahwa cemburu yang berlebihan enggak membuat kamu tenang dalam hubungan kalian…

https://www.elitedaily.com

BACA JUGA :  Empat Bandara Indonesia Masuk Daftar Bandara Terbaik Dunia Versi Airports Council International 2018

Kepercayaan adalah pondasi utama dalam sebuah hubungan. Kalau kepercayaan ini hilang, maka hubungan itu enggak bakal tenang. Begitu juga kalau misalnya salah satu masih belum juga bisa menerima kejujuran yang lainnya, maka jadinya baik kamu maupun dia enggak akan menikmati berada di hubungan kalian. Ketika memang cowokmu sudah berlaku berlebihan, maka satanya kamu buat bilang terus terang ke dia, bahwa suasana hubungan yang seperti itu, enggak membuatmu nyaman dan bahagia. Mintalah dia untuk bisa lebih mengatur rasa cemburunya, dan  memberikan percaya padamu. Karena kalau terus-terusan cemburu berlebihan, maka kamupun pastinya enggak akan ngerasa betah dengannya.

Cemburu itu baik selama enggak berlebihan…hal itu pasti. Karena itu ketika kamu punya pasangan yang posesif, cara yang tepat adalah dengan membangun komunikasi yang baik, perkenalkan dia ke lingkunganmu, serta yakinkan dia secara jelas melalui ucapan dan tindakan, bahwa kamu enggak berniat untuk selingkuh sedikitpun.

Related posts