Bingung Cari Posisi Tidur Yang Enak? Mungkin 5 Hal Ini Bisa Bantu Kamu…

  • Whatsapp
Close-up of alarm clock on night table

GIRLISME.COM — Biasanya kita paling sulit untuk mencari posisi tidur yang baik, udah tengok kanan kiri, sampe tengkurap juga masih aja nggak bisa tidur. Ternyata ada hal-hal yang perlu dilakukan sebelum tidur sehingga kita bisa mendapatkan posisi yang nyaman buat tidur Smartgirl.

Nah ini lho beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum tidur sehingga kamu mendapatkan porsi tidur yang nyaman dan cukup!

Read More

1. Kalau kamu baru pulang kerja jangan lupa untuk membersihkan dirimu terlebih dahulu sebelum tidur kalau nggak tidur kamu nggak akan nyennyak Smartgirl…

Source by Clarck Howard

Ini nih part yang biasanya paling susah dilakukan sama kita, kalau pulang dari kantor atau pulang habis dari luar rumah kita paling males yang namanya bersih-bersih atau ganti pakaian. Padahal pakaian yang kita pakai diluar sudah penuh dengan debu dan kuman-kuman yang tidak terlihat.

BACA JUGA :  Karateka Indonesia, Fauzan Noor, Berhasil Meraih Emas dalam Kejuaraan Karate Tradisional Tingkat Dunia di Ceko

Untuk itu sangat penting bila sampai rumah yang perlu kita lakukan adlah bersih-bersih diri dari muali mandi, ganti pakaian, dan membersihkan wajah yang sudah tertempel make up seharian, setelah itu baru kamu bisa tidur nyennyak nih.

2. Membaca buku sebelum tidur bisa bikin kamu mendapatkan posisi tidur terbaik lho Smartgirl, karena membaca buku diatas kasur bisa memicu rasa kantuk kamu..

Source by Shutterstock

Nah ini nih yang biasa juga dilakukan banyak orang untuk memanggil rasa kantuk. Cara ini tidak ada salahnya untuk dilakukan karena bisa membantu kamu memperoleh posisi tidur yang enak dan sesuai dengan kondisi badan kamu saat itu.

3. Kamu bisa mulai dengan posisi tidur terlentang Smartgirl tanpa bantal dan menggunakan penutup mata..

Cara ini adalah cara awal agar tubuh kamu rileks sehingga rasa kantuk akan membantu kamu tidur dengan nyaman ya Smartgirl. Menggunakan penutup mata juga membantu kamu untuk fokus menginstirahatkan badan apalagi kalau kamu sedang dilanda pikiran yang kacau.

4. Kalau kamu tak kunjung bisa tertidur kamu bisa mengubah posisi kepala kamu Smartgirl, mislakan kamu awalnya diujung kasur bagian kanan kamu pindah ke ujung kasur sebelah kiri..

 

 

 

Source by The Bed + Sleep Blog from DownLinens

Cara ini bisa kamu lakukan kalau sudah mentok banget susah idur, posisi tidur kebiasaan memang bisa membuat kamu nyaman tapi sometimes itu malah menjenuhkan badan kamu dan membuat kamu jadi susah tidur. SO, cara ini bisa kamu coba, kemungkinan sih bisa tidur.

5 . Kalau kamu insomnia, kamu bisa konsultasikan ke dokter dulu Smartgirl agar tau apasih penyebab kamu mengalami insomnia..

Source by ekspres.ua

BACA JUGA :  Gunung Gamalama Meletus dengan Asap Putih Setinggi 250 Meter, Masyarakat Dihimbau Hindari Sungai

Kondisi insomnia ini berbeda dengan kondisi yang lain sehingga perlu diketahui terlebh dahulu apa yang menyebabkan Smartgirl mengalami insomnia sehingga konsulsi dengan dokter adalah jalan paling bijak. Daripada Smartgirl terus mengalami hal itu dan mengganggu aktivitas sehari-hari lebih baik Smartgirl lakukan.

Itu tadi cara memperoleh posisi tidur yang baik, setiap orang memiliki posisi tidurnya masing-masing terkadang untuk satu seseorang posisi tidur yang enak adalah terlentang tapi untuk yang lainnya posisi tidur miring kekanan adalah yang terbaik. Semoga bermanfaat ya Smartgirl! jangan lupa Like Share Comment! 🙂

Related posts