Kamu Anak Kosan dan Suka yang Instan? Ini Nih 5 Makanan Siap Saji Penolong Perut Keroncong Anak Kos!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Smartgirl termasuk anak kos? Jadi anak kos memang gampang-gampang susah. Anak kos memang nggak perlu khawatir tentang urusan rumah yang memusingkan seperti pajak dan lainnya. Tapi, anak kos juga punya kesulitannya sendiri. Umumnya, perbedaan yang paling terasa ketika tinggal di kos adalah makanannya. Ya! Kalau di rumah, kamu biasanya dimasakin makanan enak yang lengkap dengan lauk pauk dan sayur mayur.

Kalau di kos, apalagi di kos yang nggak ada dapurnya, pasti sangat sulit menemukan makanan yang bisa kamu konsumsi setiap harinya. Nah, daripada bingung, yuk langsung saja lihat beberapa makanan siap saji bermutu yang bisa mengisi perutmu!

Read More

1.Selain bisa mengganjal perut, Minum susu sereal di pagi hari ternyata juga bisa menyehatkan tubuh loh!

copyright by id.linked.com

Susu sereal adalah alternatif paling mainstream sebagai minuman sekaligus makanan instan yang cukup mengenyangkan. Cara bikinnya gampang, tinggal diseduh pakai air panas, aduk-aduk, kelar deh dapet secangkir susu sereal panas yang siap minum.

BACA JUGA :  Sudah Makan Tapi Masih Ngerasa Laper? Wah Ini Nih Alasannya!

Susu sereal juga punya nilai gizi yang lumayan. Tapi karena memang ya minuman, mungkin butuh minum lebih dari satu sampai bener-bener kenyang. Susu sereal juga tersedia di beberapa macam rasa loh Smartgirl.

2.Selain susu, ternyata kalau kamu hanya memakan sereal nya saja bisa loh Smartgirl! Ngga kalah menyehatkan dan mengenyangkan!

copyright by beritagar.id

Siapa bilang anak kos selalu makan makanan yang nggak sehat? Cukup dengan modal susu segar dan sereal, kamu bisa mengkonsumsi sarapan yang sangat sehat!

Mulai dari sereal oatmeal, Koko Crunch, sampai ke Honey Stars. Pokoknya, untuk urusan sereal, kamu nggak akan pernah kehabisan pilihan, deh! Oh ya, untuk sarapan oatmeal, kamu butuh yang namanya rice cooker untuk mendidihkan air dan memasak oatmeal sampai halus. Kemudian tuangkan susu ke dalam rice cooker, dan aduk selama 2 menit. Voila! Kamu sudah mempunyai sarapan yang super sehat untuk memulai hari.

3.Selain mie instan, bubur instan juga menawarkan kelezatan yang ngga kalah loh sama bubur biasanya!

copyright by kaskus.co.id

Bubur instan bisa juga dijadikan makanan alternatif sepanjang hari. Cara bikinnya pun cuma tinggal diseduh. Gampang banget! Eh tapi jangan lupa dikasi topping-topping ya. Karena mirip sama mie instan, kalau bubur doang sih ga terlalu sehat jadinya.

Kalau dilihat dari nilai Natrium (Sodium)-nya yang tinggi, bubur instan jangan terlalu sering dikonsumsi ya. Imbangi dengan selingan-selingan yang lebih sehat. Baca terus ke bawah, kan masih nomer lima.

4.Pizza Mie, Salah satu olahan dari mie yang kamu bisa buat di kos. Selain mudah, ini juga cukup bergizi!

copyright by indomie.com

Nah, jenis makanan yang satu ini juga sudah menjadi favorit dimana-mana, lho. Cara membuatnya pun nggak sulit. Pada rice cooker panaskan mentega dan daun bawang serta sosis jika ingin tambahan daging. Setelah itu, masukan juga saus tomat dan merica.

BACA JUGA :  Tips dan Trik Memilih Tempat Duduk di Pesawat

Nah ketika bahan diatas sudah matang, tambahkan mie instan yang sudah direbus matang beserta garam dan bumbu lainnya. Barulah kemudian campurkan dengan kira-kira 5 butir telur dan aduk hingga merata sampai telur setengah matang.

Voila! Kamu sudah berhasil membuat makanan pizza mie yang sangat menggiurkan.

5.Selain pizza mie, sarden ternyata bisa juga diolah jadi makanan yang enak dan berkelas loh!

copyright by blibli.com

Baik anak kos maupun pendaki gunung, semuanya pasti familiar dengan kelezatan ikan sarden. Kali ini yuk coba memasak ikan sarden dengan tambahan bumbu lezat seperti sarden asam pedas manis.

Kamu perlu tumis bawang bombay, cabai, serta bumbu seperti garam dan merica di rice cooker. Kemudian masukan ikan sarden dan aduk hingga rata. Tambahkan sedikit air dan kecap manis. Lanjutkan menumis hingga air mendidih dan menjadi sedikit kental.

Itulah beberapa menu yang bisa jadi penyelamat pertama kamu saat kelaparan di tengah mengerjakan tugas atau malam hari. Hanya dengan cara memasaknya seperti mie instan biasa, kamu bisa mendapatkan cita rasa yang jauh lebih enak dan daging yang mengenyangkan. Perut keroncongan langsung terpuaskan!

Related posts