Travelling Pakai Pesawat Malah Kena Delay? No problem, Ini 5 Cara Mengatasi Rasa Bosan Saat Penerbanganmu Kena Delay!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM– Melakukan traveling dengan pesawat memang sangat efektif dan efisien dari segi waktu, kita bisa mempersingkat waktu tempuh menuju destinasi wisata yang kita inginkan dibandingkan bila menggunakan transportasi darat atau naik kapal laut. Namun ada kalanya penerbangan yang kita pesan mengalami keterlambatan atau delay yang disebabkan karena faktor-faktor tehnis, atau karena faktor cuaca.

Kondisi dan situasi seperti ini jelas membuat anda kecewa atau bisa jadi mati gaya, apalagi bila delay penerbangan diumumkan secara mendadak oleh pihak maskapai. Mau tidak mau anda harus merelakan dan meluangkan waktu untuk menunggu sampai ada pengumuman delay penerbangan telah berakhir, tentunya sangat membosankan. Untuk mengatasi bosan dan rasa jenuh saat menunggu penerbangan yang delay. Nah kali ini Girlisme bakal ngasih tips nih biar Smartgirl ngga bosa saat menunggu delay, apa aja sih yang bisa dilakukan di bandara. So check this out!

Read More

BACA JUGA :  Ngehindarin Makan Daging Karena Takut Kolesterol Tinggi? Jangan Dong, Ini Nih 5 Makanan Pendamping Saat Makan Daging!

1.Setaip bandara pasti punya ciri kas nya masing-masing. Coba deh menghabiskan waktu delaymu dengan jalan-jalan dijamin mengasyikkan!

copyright by traveldreams.com
Beberapa bandara menyediakan fasilitas di dalam bandara untuk berjalan-jalan, bahkan seperti Kuala Lumpur Internatioal Airport atau Singapore Changi Airport menyediakan hutan dan kebun untuk melepas penat ketika terbentur dengan delay pesawat. Jika memang waktunya cukup lama, beberapa bandara terhubung langsung dengan transportasi yang bisa menuju ke kota terdekat dalam satu kali naik angkutan, bahkan ada yang gratis. Manfaatkalah waktu tersebut untuk menemukan hal baru, namun jangan sampai Smartgirl terlena sehingga melupakan jadwal terbangnya ya!

2.Smartgirl suka menonton film? Wah boleh tuh, membunuh waktu dengan menonton film di bandara!

copyright by tribuntravel.com
Jangan heran jika saat ini beberapa bandara internasional menyediakan bioskop mini di bandaranya. Bukan memutar film-film film lokal biasa, melainkan film-film box office. Tak kalah dengan kapal penyeberangan yang mengantarkan wisatawan dari Sorong ke Raja Ampat yang memutar film film box office Indonesia.

3.Bagi kamu yang ngga suka ribet, ngga masalah. Boleh loh kamu sibuk dengan media sosial pribadi kamu. selain ngga capek, hal ini juga mudah kamu lakukan!

copyright by blogduitpintar.com
Menunggu memang aktifitas yang sangat membosankan, tips berikutnya untuk mengatasi kebosanan saat menunggu delay penerbangan adalah memanfaatkan smartphone atau gadget lain yang anda punya. Mainkan beberapa game yang ada dalam smartphone atau gadget, bisa juga membuka artikel-artikel atau membuka jejaring social yang anda miliki. Waktu delay juga bisa kita gunakan untuk menghubungi seseorang yang anda kenal, bisa keluarga, teman atau mungkin pasangan. Nikmati saja keadaan yang ada, karena mungkin tidak setiap saat anda mengalami ini

4.Untuk Smartgirl yang mempunyai sedikit lebih dana, menongkrong di kafetaria bandara cocok nih! selain nyaman, kamu juga bisa beristirahat dengan tenang.

copyright by wishurhere.wordpress.com

Bagi sobat yang mempunyai sedikit dana lebih bisa mengunjungi kafetaria yang ada dibandara, memesan kopi atau secangkir coklat hangat bisa sedikit memberikan relaksasi agar pikiran tidak jenuh. Apalagi dengan ditemani sepotong kue yang menjadi pelengkap, tentunya akan membuat anda merasa semakin nyaman. Bersantai sejenak di kafetaria selain menghilangkan kejenuhan menunggu karena delay juga menghindarkan anda dari rasa lapar

5.Yang terakhir, cobalah lakukan hal-hal yang baru dengan mencari teman baru. Ya, kamu bisa mulai dari mencari teman mengobrol!

copyright by clearshampoo.com
Tips selanjutnya dan mungkin paling mudah dilakukan untuk mengatasi kebosanan saat menunggu delay adalah mencoba berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang-orang sekitar. Tentunya tidak hanya anda saja yang menunggu delay penerbangan saat itu, banyak yang akan mengalami kondisi seperti yang anda alami. Perhatikan dan amati kondisi sekitar, bila melihat orang sendiri dan nampak bosan, berusahalah membuka percakapan dan berbincang-bincang. Selain anda bisa mendapatkan kenalan baru, siapa tahu kenalan baru ini bisa membantu atau berguna mempermudah urusan anda.

Related posts