Smartgirl Suka Naik Motor? Udah Tau Resikonya? Kalau Udah Tau Kenapa Naik Motor Sambil Ngelamunin Mantan? Ini 5 Hal Yang Membantu Mengurangi Resiko ‘Bahaya’ Naik Motor…

  • Whatsapp

Berkendara dengan motor, bila dilakukan di Indonesia itu sudah menjadi hal yang wajar bagi semua orang ya smartgirl. Indonesia masih termasuk negara yang berkembang sehingga masih banyak pengguna motornya. Namun, orang asing khususnya orang barat berpikir bahwa berkendara dengan motor adalah hal yang membahayakan dan tidak aman.

Anggapan itu tentu tidak main-main ya smartgirl, memang ada benarnya kalau naik motor itu jauh lebih nggak aman ketimbang naik angkutan umum seperti bus, taxi, kereta dan lainnya sehingga masyarakat di barat yang menyadari hal itu cenderung beralih menggunakan transportasi umum.

Read More

BACA JUGA :  Aksi Tolak Pabrik Semen di Kaltim Ricuh, Polisi Merusak Mobil dan Sound System Massa

Nah, sebenarnya nggak papa sih kalau kita mau tetep naik motor, tapi smartgirl harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini sebelum menjadi pengguna motor yang baik! Kenapa? Yang jelas untuk mengurangi resiko tidak aman yang melekat dengan image motor.

1. Sebelum berkendara dengan motor, kamu jelas harus memiliki surat ijin mengemudi yang bisa didapatkan setelah kamu melakukan tes dan di usia yang sudah ditetapkan pemerintah ya. Tenang semua akan indah pada waktunya termasuk ijin naik kendaraan yang satu ini…

Source by comalcity.wordpress.com

Hal tersebut penting ya smartgirl, karena kita harus taat hukum, Pemerintah membuat aturan ini tentu bukan untuk main-main tapi karena menyadari bahaya naik motor apabila dilakukan oleh anak dibawah umur. Mirisnya di Indonesia masih banyak orang tua yang belum sadar akan hal itu sehingga membiarkan anak-anak mereka menggunakan sepeda motor dibawah umurnya. Smartgirl sudah sepatutnya kita membuka mata bahwa tindakan tersebut tidak benar adanya, sudah banyak kasus kecelakaan motor yang disebabkan anak dibawah umur, apa ini belum cukup untuk membuka mata para orang tua yang membiarkan anak bermain-main dengan motor? So, be smart ya!

2. Pengen aman, tenang, dan nyaman kan naik motornya? Ini perlengkapan yang harus kamu siapin, dijamin hari-hari di motor jadi lebih indah..

Source by Inovasee

Setelah ijin mengemudikan motor sudah di tangan sekarang kamu perlu barang-barang ini nih sebelum berkendara lebih jauh. Helm yang kamu gunakan haruslah helm safety SNI (standar nasional Indonesia), Selain itu kamu harus menggunakan jacket yang cukup tebal untuk menahan angin masuk ke badan kamu, yang nggak kalah penting dan harus selalu kamu bawa adalah jas hujan nggak mau kan kedinginan karena kehujanan di jalan?

BACA JUGA :  Udah Lama Ngejomlo Girls?? Hmm, Kalau Gitu 4 Hal Ini Pasti Deh Pernah Kamu Rasain!

Ada lagi nih smartgirl, karena dijalan ada kemungkinan motor macet, mogok, ban kempes, ban bocor, nggak ada salahnya lho kalau kamu bawa perlatan standar (kunci-kunci) sekedar untuk persiapan aja, walaupun kalian nggak bisa benerin siapa tau orang di jalan ada yang bisa bantu kan?

3. Godaan diatas motor Itu banyak Lho! Termasuk ngelamunin mantan diatas motor terus nggak sadar kita mengarahkan motor kemana, Weiitss hati-hati smartgirl jangan gara-gara kita jadi membahayakan orang lain..

Source by teen.co.id

Smartgirl yang udah terbiasa naik motor pasti sering banget deh kalau naik motor dapet cobaan, satu hal yang harus kita tetap lakukan diatas motor adalah ‘saty fokus’ kalau kita udah nggak bisa fokus ketika diatas motor, kemungkinan bahaya yang akan menimpa kita dan orang lain akan lebih tinggi. Ini nggak main-main ya smartgirl, jika hatimu dan pikiranmu sedang tidak bersahabat lebih baik kamu menggunakan transportasi umum untuk sementara waktu, karena samrtgirl tau sendirinaik motor memiliki resiko yang besar. Tapi hal ini tidak hanya berlaku untuk orang yang mengemudikan motor saja, tapi semua kendaraan yang ada.

4. Ada cara sih sebenernya biar kamu tetep stay fokus, makan dulu sebelum berkendara tapi jangan kekenyangan juga nanti bisa ngantuk dijalan..

Source by Reader’s Digest

Kamu bisa fokus kalau perut kamu udah keisi dan pikiran kamu tenang kan? Cara lainnya adalah kamu bisa rutin mengkonsumsi air putih agar kamu tetap fokus berkendara. Hal tersebut juga dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kamu smartgirl, karena ketika berada diatas motor kita cenderung terkena angin dan bisa menyebabkan perut kembung apalagi kalau kita melakukan perjalanan jauh.

BACA JUGA :  Ciptakan Konflik Antara Kubu Jokowi dan Prabowo, MUI Minta Quick Count Ditiadakan

5. Gak ada salahnya kan kalau kamu ngikutin rambu lalulintas? Kan kamu nggak rugi. Kalau kamu bangun kesiangan trus telat pergi kerja atau ke kampus kan bukan salah rambu lalulintas atau polisi yang nilang kamu, salah siapa coba?

Source by merdeka.com

Pernah ada orang yang keras kepala nyalahin polisi kenapa dia ditilang padahal sebenarnya dia sendiri yang salah? Come on smartgirl, kita harus cerdas terhadap hal seperti ini. Kita bukan anak-anak bayi lagi yang berpikiran aturan ada hanya untuk dilanggar, aturan ada karena harus ditaati karena ada alasan untuk aturan itu apalagi aturan lalu lintas yang sudah jelas maksud dan tujuannya. So, jangan egois dan menutup mata ya smartgirl. Mungkin kita bisa beruntung satu kali dua kali tiga kali karena melanggar dan tidak membahayakan orang lain, tapi untuk yang selanjutnya kan kita nggak pernah tau.

Itu tadi penjelasan soal bahayanya naik motor dan apa saja yang smartgirl harus lakukan untuk mengurangi bahaya naik motor. kalau menurut smartgirl naik motor itu aman nggak sih? Like Share Comment ya semoga bermanfaat 🙂

Related posts