Mau Travelling Tapi Ngga Mau Bawa Koper yang Berat? Cobain Deh 5 Tips dan Trik Packing Ini!

  • Whatsapp

Sudah mempersiapkan tiket untuk liburan bulan depan? Atau bahkan Anda sedang bersiap packing untuk liburan weekend ini? Hal yang paling mesti SmartGirl perhatikan sebelum plesir adalah bagaimana memasukkan berbagai kebutuhan ke dalam tas secara efektif.

Para petualang melakukan beberapa kuat ini saat mereka ingin travelling. Tanpa membawa banyak tas, SmartGirl bisa plesiran denngan tidak meninggalkan barang-barang penting yang mesti dibawa. Jadi agar tidak overpacking, perhatikan hal-hal di bawah ini.

Read More

1.Pertama, saat SmartGirl hendak packing, terlebih dahulu Letakkan semuanya di atas kasur!

copyright by pl123.rf.com

Di poin ini, keahlian SmartGirl dalam menentukan skala prioritas diuji. Sebelum SmartGirl memasukkan semua barang-barang ke koper, kumpulkan semua barang yang akan dibawa, kemudian letakkan di kasur. Pilih mana yang terpenting, sampai yang tak penting. Pisahkan, dan jangan bawa yang tak perlu.

SmartGirl bisa memastikan pakaian mana yang tidak sesuai dengan tema dan sekiranya agak sulit untuk dipadupadankan, berlaku juga untuk aksesoris dan yang lainnya sehingga kamu menjadi lebih terorganisir dan dapat dengan mudahnya membuang barang yang tidak perlu.

BACA JUGA :  Lidah Buaya; Tanaman Serbaguna dengan Sejuta Manfaat

2.Tips yang kedua adalah; Pastikan semua charger tergulung rapi!

copyright by kotamedanesia.blogspot.com

Setiap barang tersebut pastinya membutuhkan charger masing-masing. Mengingat kamu akan membawa kurang lebih lima jenis charger, pastikan semua kabel charger tergulung dengan rapi untuk menghindari kabel putus, terlipat, dan terselip. Charger yang rapi juga terbukti dapat menghemat tempat.

3.Yang ketiga, semua Traveller  pasti tahu trik ini, Ya; Digulung, jangan dilipat

copyright by poloskaos.com

Untuk menghemat ruangan di koper, menggulung pakaian terbukti lebih efektif daripada melipatnya. Namun, cara ini sangat cocok untuk para penjelajah yang sebagian besar pakaiannya berbahan kaos. Jika SmartGirl  menggulung kemeja atau pakaian semi-formal, pastikan kamu membawa setrikaan kecil karena menggulung pakaian akan membuat pakaian lebih kusut.

4.Tentukan hari dan Pastikan tema pakaian.

copyright by vemale.com

Memastikan tema pakaian dan membawa pakaian dengan tema yang sama dapat membantu kamu untuk nge-mix and match pakaian selama bepergian dan juga membantu kamu dalam memilih aksesori. Pastikan SmartGirl membawa item yang universal dan cocok dipadukan dengan apapun.

5.Pilih pakaian tipis, salah satu cara agar tidak memakan banyak tempat di kopermu!

copyright by vemale.com

Jika SmartGirl bepergian ke tempat beriklim tropis, usahakan semaksimal mungkin untuk membawa pakaian yang tipis untuk menghemat tempat di kopermu. Tapi, jika kamu bepergian ke tempat bermusim dingin, lebih baik Anda memakai pakaian yang berlapis daripada membawa banyak pakaian tebal. Dengan menggunakan pakaian berlapis, kamu dapat menimimalisasikan item yang dibawa dengan hanya menggonta-ganti inner top, kaos, atau tank top misalnya.

Daripada membawa dua kacamata favorit kamu, lebih baik pilih salah satu yang terbaik. Begitu juga untuk syal, sepatu, hingga aksesori seperti kalung dan gelang.

Related posts