Ke Jepang Cuma Liat Sakura? Sayang! Mending Cobain 7 Kuliner Khas Jepang yang Yummy Ini!

  • Whatsapp

Jepang merupakan salah satu negara terindah di Asia dibanding yang lain. Jepang memiliki jumlah penduduk terbanyak. Bagi SmartGirl yang ingin mencoba untuk berlibur ke negara yang satu ini jangan lewatkan jenis kulinernya.

Perlu untuk SmartGirl ketahui Jepang memiliki tiga jenis musim diantaranya adalah musim gugur, dingin dan panas. Namun diantara tiga musim tersebut yang paling ditunggu-tunggu adalah musim semi. Mungkin masih ada yang bertanya-tanya kenapa? Karena di Jepang, ada satu keindahan yang paling banyak dihampiri diantaranya adalah bunga sakura.

Read More

Ternyata Selain tempat wisatanya yang indah, makanan khas Jepang juga dapat membuat lidah SmartGirl bergoyang. Makanan apa saja yang dapat menggoyang lidah kamu?

1.Ochazuke Black Tea

copyright by ally-jane.com

Ochazuke merupakan nama makanan jenis camilan Jepang. Bagi penduduk Jepang sendiri, menikmati ochazuke biasanya dinikmati dalam dua waktu yang berbeda yaitu waktu makan dan waktu lapar sebelum tidur. Namun, makanan camilan ini lebih dominan dinikmati pada waktu lapar sebelum tidur.

Kandungan dari makanan khas Jepang ini berisi nasi putih yang ditaburi dengan lauk sekedarnya kemudian dituangi air teh. Bagi pengunjung biasanya makanan yang disebut ochazuke ini lebih asik jika dimakan bersamaan dengan musim dingin.

2.Donburi

copyright by popandsizzle.com

Donburi adalah makanan khas Jepang yang terdiri dari bahan pokok yaitu nasi putih dengan campuran lauk ikan yang ditaburi diatas nasi. Selain ditaburi ikan, donburi juga ditaburi potongan daging dan sayur-sayuran yang kemudian dihidangkan di dalam mangkuk besar.

BACA JUGA :  Ngga Banyak Orang yang Tahu Ternyata Air Cucian Beras Bermanfaat Buat Kulit dan Muka!

Sebagai penambah rasa, donburi juga ditambahkan kecap asin dan mirin yang kemudian disiram dengan kuah yang sudah diracik oleh koki Jepang.

3.Edamame

copyright by rachelceine.com

Edamame juga menjadi makanan camilan. Edamame adalah makanan camilan kacang kedelai yang tumbuh di Negara Jepang. Bentuk kacang kedelai ini berbeda jika dibandingkan dengan kacang kedelai yang ada di Indonesia. Kacang kedelai Jepang ini bentuknya lebih besar.

Edamame bukanlah jenis tanaman kacang-kacangan, makanan camilan ini lebih tepatnya masuk dalam kategori sayuran. Di Jepang kacang juga baik dinikmati langsung setelah direbus. Kandungan yang terkandung di dalam edamame mengandung banyak kalsium dan protein.

4.Gyudon

copyright by commons.wikimedia.org

Gyudon biasa disebut dengan sapi mangkuk (beef bowl). Sejarahnya gyudon dikenal dengan cikal bakal gyudon atau disebut dengan nama gyumesi.

Bentuk penyajian makanan ini adalah semangkok nasi yang diatasnya ditaburi irisan daging sisa gyunabe. Gyunabe adalah daging sapi yang dimasak dengan kecap asin dan gula.

5.Mochi

copyright by pixabay.com

Mochi yaitu kue yang bahannya terdiri dari beras ketan yang kemudian ditumbuk sampai menjadi lembut dan lengket. Kemudian adonan yang sudah siap, dibentu menjadi bulat.

Di Jepang mochi disajikan dalam bentuk spesial khususnya dihari-hari besar seperti perayaan tradisional mochitsuki atau tahun baru.

6.Onogiri

copyright by youtube.com

Onogiri merupakan salah satu makanan khas Jepang yang terbuat dari berbahan dasar nasi putih. Nasi putih di padatkan dengan tangan menggunakan alat pencetak. Onogiri ini dilapisi dengan rumput laut kemudian diisi dengan udang.

7.Tempura

copyright by lifemarche.net

Tempura ini merupakan makanan khas bagi orang Jepang. Tempura ini sudah menjadi makanan yang terkenal diberbagai negara. Karena tempura ini terbuat dari bahan alami yaitu terbuat dari rumput laut.

Related posts