Duh Baju Aku Kekecilan Nih! Pokoknya Aku Mau Belanja Ke Mall Sekarang Juga! Eiittss Tunggu Dulu, Baju Kekecilan Mah Nggak Usah Pusing! 5 Cara Ini Bakal Bikin Baju Kamu Bisa Digunakan Lagi..

  • Whatsapp

Fashion bagi kebanyakan kaum perempuan termasuk hal yang harus di perhatikan. Perempuan banyak menciptakan gaya-gaya baru yang berhubungan dengan fashion. Mungkin hal tersebut masuk akal juga dengan hobbi perempuan yang suka berbelanja baju-baju terkini.

Apalagi kalau tubuh yang dimiliki semakin melebar kesampingdan berdampak dengan pakaian yang dikenakannya, perempuan cenderung lari ke toko baju dan memborong baju yang sesuai dengan ukurannya.

Read More

Tapi tau nggak sih smartgirl? kita bisa lho memanfaatkan baju yang kekecilan itu dengan cara-cara dibawah ini agar masih tetap bisa dipakai dan kita bisa menciptakan style kita sendiri! Nih smartgirl perhatikan baik-baik ya caranya..

1. Bongkar isi lemari, cari baju-baju mana aja nih yang mulai kekecilan! Siap-siap mata harus jeli ya liat bajunya

 Source by Reinveting Fabuolus

Smartgirl harus memilah pilih baju-baju yang udah kekecilan itu, kemudian smartgirl satukan di satu tempat boleh kardus atau keranjang baju ya. Hal itu, nantinya akan memudahkan smartgirl untuk ke tahap selanjutnya. Lebih banyak baju, ya enggak apa-apa. Biasanya nanti smartgirl ketawa-ketawa sendiri atau teringat sesuatu karena melihat tumpukan baju-baju lama smartgirl yang udah jarang digunakan.

BACA JUGA :  Ini Lho Hal-hal Konyol yang Kudu Kamu Lakuin Biar Hubunganmu Langgeng dan Nggak Ngebosenin Girls!

2. Tahap selanjutnya, Smartgirl bisa siapkan gunting, kapur baju, dan penggaris meteran..

  Source by Bukalapak

Smartgirl bisa menggunakan kapur baju atau spidol sih sebenarnya, tapi pertimbangannya kalau memakai spidol nanti kain bajunya bisa rusak, apalagi kalau kainnya model yang susah di cuci jadi ya paling aman menggunakan kapur baju. Kemudian gunting tentu saja untuk memotong kain dan penggaris meterannya untuk memudahkan smartgirl menggambar garis yang akan dipotong.

3. Mulai memilih baju dan lihat-lihat jenisnya, ditahap ini smartgirl bisa memilah mana yang kira-kira bisa dirombak..

Source by Pusat Konveksi

Hal itu bisa dilihat dari model pakaiannya dan kainnya ya smartgirl. kalau model pakaian dengan kain-kain halus model kaos, blouse, dan denim masih bisa dirombak. Contohnya nih kamu punya kaos kekecilan sebenarnya bisa kami mx match dengan kaos kekecilan kamu yang lainnya. Kalau perlu sebelum kamu rombak kamu gambar dulu kamu ingin membuat mix match seperti apa.

Kemudian hasilnya bisa kamu gunakan dimana saja terserah kamu, yang penting bisa menghemat pengeluaran untuk membeli pakaian kan?

Kalau modelnya denim atau jeans,. kamu bisa memotong lengannya nih biar bisa jadi model rompi gitu. Atau celana jeans yang sudah kekecilan bagian bawahnya bisa kamu potong smartgirl dan tetap bisa kamu pake buat jalan-jalan kan.

4. Kalau Smartgirl Nggak Bisa Jahit, Smartgirl Hanya Perlu Memotong Saja Setelah Itu Baru Dibawa Ke Tukang Jahit..

Source by Linkedin

Jadi kalau udah nyusun-nyusun yang mau dipotong, eksekusi selanjutnya smartgirl tinggal bawa ke tukang jahit, syukur-syukur sih kalau smartgirl bisa ngejahit. Biaya ke penjahitnya juga nggak mahal kok smartgirl palingan sekitar 10-15 ribu tergantung modelnya yang mau dijahit seperti apa.

BACA JUGA :  Serukan Tolak Bayar Pajak Hingga Bikin Surat Wasiat! begini 4 Fakta Klaim Kemenangan Kelima Prabowo-Sandi!

5. Kalau Bajunya udah benar-benar nggak bisa dipake fungsikan buat yang lain aja contohnya kaya gini nih smartgirl..

Source by breaktime

Baju yang nggak bisa dipake bisa kita fungsingkan buat yang lain kok, seperti kita buat tas, atau pajangan, atau bunga-bunga, dan masih banyak yang lainnya. Kuncinya jangan kita buang dulu smartgirl! Dari pada dibuang mending disumbangkan kepada yang membutuhkan atau kita manfaatkan lagi.

Banyak banget hal yang bisa digunakan ulang nih, pinter-pinternya kita aja bikin style sesuka dan senyaman kita. Apalagi kalau kita tertarik dengan dunia fashion, siapa tau dengan merombak pakaian-pakaian itu bisa membuat kita berlatih nih buat persiapan menjadi designer atau fashion people di masa depan.

Semoga bermanfaat ya smartgirl ! 🙂

Related posts