Tuhan, Hatiku Mendua. Apa yang Harus Aku Lakukan jika Mencintai Dua Orang di Satu Waktu yang Sama…?

  • Whatsapp

“Karena cinta tak akan ingkari…tak kan terbagi…”

Itu sih katanya Tangga ya Smartgirl. Kalau kata kamu gimana?

Read More

Pernah enggak kamu berada di situasi ketika hatimu mendua? Ketika kamu tengah berada pada satu hubungan dan kamu ternyata mencintai orang lain di waktu yang sama? Atau ketika kamu berada pada masa PDKT, ternyata Dia dan Dia malah mendekati di satu waktu juga?

Berada pada keadaan ini tentu bikin kamu bingung dan dilema harus melakukan apa. Yuk, simak 5 saran dari Girlisme!

1. Tak ada salahnya untuk mendekati keduanya. Bukan untuk semena-mena, tapi agar kamu tau kencenderunganmu lebih ke siapa…

http://www.lifehack.org

Kebingungan yang ada padamu ini pasti karena kamu belum banyak mengetahui tentang orang-orang yang menjadi pilihanmu. Ketika kamu berada pada kondisi ini, hal yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan mengetahui kecenderunganmu lebih pada siapa. Kenali dulu dia dan dia…karena tanpa mengenal ini, maka kamupun enggak bisa tahu apakah ia serius denganmu atau hanya main-main, Smartgirl. Kamu bisa tanya teman-temanmu, juga teman dekat dia yang tentu saja bisa kamu percaya, buat memberikan masukan pikiran buatmu.

BACA JUGA :  Perenang Indonesia Jadi Juara dalam Kejuaraan Renang LA Invite di Uytengsu Aquatic Center, Los Angeles

2. Rasa bersalah memang selalu ada..namun ketahuilah bahwa itu adalah resiko bersama. Perasaanmu dan perasaannya tetap tak bisa dipaksa…

https://steptohealth.com

Perasaan memang enggak bisa dipaksain Girls, tapi bukan berarti kamu enggak bisa melakukan sesuatu atas perasaan itu. Ketika kamu berada pada posisi mendua, maka yang bisa kamu lakukan adalah hilangkan rasa bersalah itu, dengan  tentukan pilihanmu dengan cepat. Jangan terlalu lama dengan sengaja membiarkan kebingungan itu meliputi dirimu. Teguhkan hatimu dengan sebanyak mungkin mencari informasi mengenai kedua orang yang sedang ada di hatimu ini. Dengan begitu, setelah kamu mengetahuinya…maka dengan bijak, lakukan pilihanmu dengan segera.

3. Ketika kamu mendua saat tengah menjalani hubungan dengan seseorang…maka kembali ke komitmen adalah pilihan yang selalu bisa kamu ambil…

https://howto.ankaperla.com

Kamu bisa saja sedang bosan…jenuh…juga mungkin tengah berada di kondisi hati dan pikiran yang begitu lelah. Ketika orang kedua datang dan menghampiri, maka hal yang harus kamu ingat adalah bahwa kamu telah lebih dulu memiliki komitmen dengan orang lain. Cara yang terbaik adalah kamu kembalikan masa-masa indah itu, dengan jangan biarkan dirimu larut dengan rasa-rasa yang baru. Memanglah yang baru lebih menyenangkan…namun yang lama pastinya akan sulit buat tergantikan. Apalagi kamu dan dia sudah menjalani waktu-waktu susah dan sedih bersama-sama. Hal-hal yang bahkan kamu enggak temukan di orang yang baru. Maka kembali pada komitmen adalah hal yang sudah sepantasnya kamu lakukan.

4. Kata orang, jika yang pertama cukup…maka yang kedua takkan ada…benarkah?

https://www.yesandyes.org

Masalah di suatu hubungan bukan hanya karena kesalahan satu pihak saja…namun mungkin sekali terjadi karena adanya ketidaknyamanan berdua. Ketika rasa itu hadir dan kamu juga mulai menemukan kenyamanan dengan orang yang baru. Dalam menghadapi saat-saat ini, yang bisa kamu laukan adalah dengan menjernihkan dulu pikiranmu. Jangan sampai kamu terbawa emosi, dan bakalan nyebabin kamu berpikrian secara sepihak. Yaitu hanya mengingat hal-hal buruk saja dari pasanganmu, dan malah merasa lebih dekat dengan dia yang baru. Kamu harus adil Smartgirl. Jika memang kamu mau memberikan kesempatan, maka hendaknya kamu lakukan itu kepada pasanganmu dahulu. Barulah nanti kamu bisa memberikan kesempatan pada dia yang datang kemudian.

BACA JUGA :  Yaampun Smartgirl! Nggak Nyangka Banget Nih 4 Artis Indonesia Ini Miripnya Kebangetan Sama Artis Korea! Siapa Yang Paling Mirip Yaa?

5. Ambil waktu untuk dirimu sendiri. Kadang hal terbaik untuk mendapatkan keputusan adalah dengan mengizinkan kamu untuk memahami diri sendiri.

https://www.thewallstreetrunway.com

Selain memahami orang lain, hal utama yang perlu kamu lakukan adalah memahami dirimu sendiri. Ketika kamu tengah bingung dengan dua orang yang berbeda, maka hal terbaik yang juga bisa kamu lakukan adalah menyediakan waktu untuk dirimu sendiri untuk berpikir mengenai hbungan apa yang kamu mau, dan pasangan yang seperti apa yang kamu inginkan. Jangan-jangan penyebabnya bukan pada orang lain, namun lebih pada dirimu yang masih belum benar-benar memahami, inginmu sendiri seperti apa.

 

 

Bakal selalu ada cara untuk sebuah hati yang medua, Smartgirl. Pilihlah dengan bijak, dengan syarat tanpa menarik-ulur perasana orang lain 🙂

Related posts