Eh, Masih Sering Flashback Kenangan Sama Mantan? Waduh! Mending Dilanjutin atau Dilupain? Ini Lho Jalan Keluarnya!

  • Whatsapp

Pacaran selalu identik dengan putus…nyambung…udahan…dan balikan. Gitu terus, berulang lagi dan lagi tiap kali kamu masuk di sebuah hubungan baru. Ketika kamu putus dengan dia, pastinya ada sebagian dirinya yang tak bisa kamu hilangkan. Kamu hidup bersama hal-hal itu setiap hari. Sampai di waktu yang kamu sendiri enggak tau kapan akan bisa hilang dengan sempurna. Lantas kemudian, jika bayangan dia datang tiba-tiba menghampiri…kamu harus apa?

1. Jika itu membuat kamu sedih, kerhilangan semangat dan moodmu turun…maka lupakan…lepaskan…

http://www.medicaldaily.com

Read More

Ada kenangan yang sifatnya membangun, ada juga kenangan yang sifatnya menjatuhkan. Dari dua sifat ini, kamu yang bisa memilih apakah kenanganmu bersama dia yang telah lalu adalah sesuatu yang bisa mendukungmu, ataukah malah hanya menjadi hambatan. Jika memang kenangan itu hanya membuat moodmu jatuh, tidak semangat karena kepikiran terus. Kamu jadi susah fokus dan malah jadi penghalang aktifitasmu. Kalau memang posisimu seperti ini, mulailah buat nyiptain sugesti melupakan buat dirimu sendiri. Melupakan dan melepaskan. Karena itu adalah kunci utama agar kenangan itu bisa berlalu. Melepaskan dan menerima bahwa kamu dan dia saat ini udah enggak lagi di dalam satu zona yang sama. Dengan ini kedepannya semoga kamu bisa lebih santai dalam menghadapi derasnya arus masa lalu dan dia yang tiba-tiba muncul.

BACA JUGA :  4 Alasan Kenapa Cewek Lebih Sering Tertarik Sama Bad Boys daripada Nice Guys. Hmm...Kamu Gini Nggak??

2. Kalau memang masih terasa sakit…berdamailah…hatimu pantas mendapat ketenangan…

https://wallpaperscraft.com

Kadang kamu ngerasa kalau kamu sudah ikhlas ngelepasin dia. Kamu juga sudah paham bahwa kamu dan dia enggak berada dalam posisi yang spesial layaknya sebelumnya. Tapi terkadang mengerti aja enggak secukup itu buat ngatasin dilema yang ada, ketika kenangan itu muncul lagi. Dalam posisi ini kamu harus mulai berdamai dengan kenangan-kenangan itu. Cara tercepat untuk bisa berdamai adalah dengan menerimanya, sehingga membiarkannya lewat. Kamu bisa bayangkan, kenangan itu bagaikan jerawat atau bisul yang ada di tubuhmu. Yang akan terus-menerus menjadi semakin sakit, jika kamu enggak membirakan bisul itu pecah dan mengalir mengeluarkan nanahnya, maka yang ada hanyalah membuatnya semakin menyakiti kamu. Sama seperti kenangan. Biarkanlah dia datang dan berlalu, terimalah dia dan ucapkan selamat tinggal…dengan mengerti bahwa ditahanpun enggak akan ada yang bisa berubah…

3. Luaskan hatimu. Kamu harus belajar menerima…bahwa enggak semua yang datang lagi…bisa kamu miliki…

https://deephdwallpapersforyou.blogspot.co.id

Bayangkan hatimu adalah tanggul, dan kenangan adalah airnya. Air ini sewaktu-waktu bisa sangat tenang, bahkan juga bisa surut dan mengering. Begitu juga kenangan yang datang di pikiran dan hatimu. Kadang bisa sangat kosong, kamu bahkan bisa melupakan dia 100%. Kadang kenangan itu bisa datang sedikit demi sedikit. Tapi kemudian juga kenangan yang ada bisa muncul layaknya air bah. Yang kamu lakukan adalah belajar untuk meluaskan hatimu. Hanya dengan meluaskan bendungannyalah maka bendungan tersebut tidak akan jebol. Cara meluaskannya adalah dengan terus-menerus mengingatkan dirimu, bahwa ketika kenangan itu datang, enggak ada yang perlu kamu takuti, kamu jangan merasa tersakiti lagi…karena kenangan itulah juga yang membawa kebahagiaan bagi kamu dan dia dulu. Dan hal itu harus tetap bisa kamu hargai. Sehingga bahagia di masa lalu, biarlah ada di masa lalu. Jangan membuat kamu sakit sampai saat ini.

BACA JUGA :  Juara China Open 2018, Anthony Ginting Kalahkan Empat Juara Dunia

4. Belajarlah buat melupakan. Mungkin akan susah…tapi kamu harus mulai dengan menghindari hal-hal yang bisa mendatangkannya kembali…

http://wlpapers.com

Hal terbaik buat menghindari kenangan adalah dengan jangan secara sengaja mendatanginya. Singkatnya, kamu juga harus nyoba buat lepas dari dia. Kenangan merupakan ingatan, yang enggak akan balik tiba-tiba tanpa ada stimulus dari kamu. Jadinya dengan menghindari hal-hal yang berkaitan dengan itu, sangat bisa membantu kamu buat escape..atau menyelamatkan diri darinya. Dan yakinlah Smartgirl, bahwa setiap usahamu pasti bakalan berhasil. Dan bila kamu merasa sungguh terbebani dengan kenangabnkenangan itu…ayo..coba untuk dihindari dengan jangan sengaja masuk lagi ke dalamnya.

 

5. Jika di masa lalu momen itu adalah kebahagiaan…maka seharusnya saat ini, bahagia itu tetaplah ada di situ…

http://7-themes.com

Hal yang perlu kamu garis bawahi tentang kenangan juga adalah, bahwa ia merupakan sesuatu yang sesungguhnya berisi memori-memori baik tentang kamu dan dia. Maka berusahalah untuk menjaga kebahagiaan itu untuk tetap ada di situ. Rubah sudut pandangmu, buat menjadikan kebahagiaan masa lalu itu, jangan sampai buat kamu merasa tersiksa dan malah mengutuk waktu-waktu yang pernah kamu miliki dengannya. Ubah cara pandangmu, ubah rasamu tentang kenangan-kenangan itu. Yakinlah jika ia bahagia di masa lalu…maka masa ini harusnya bahagia itu tetap ada di situ. Tetap bisa kamu kunjungi kapan pun kamu mau, tanpa ada sakit hati di sela-selanya.

 

 

Kenangan selalu seperti dua mata uang…ada baik dan buruknya. Dan kedua sisi itu tergantung pada dirimu lagi untuk menentukan, akan memilih yang mana. Kenangan itu selalu bersifat netral, Smartgirl…pandanganmulah yang membuatnya memihak. So, pilihlah dengan bijak 🙂

Related posts