Pacaran Memang Mengasyikkan ya Smartgirl. Tapi Ini Lho 5 Hal yang Harus Selalu Kamu Perhatikan, Supaya Keluargamu Enggak Ngerasa Kehilangan Dirimu…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Pacaran adalah hal yang lumrah banget pastinya buat kamu. Hayo ngakuu, pasti mantanmu pada berjejer kan, kaya buku-buku di etalase toko ? :p

Tapi Smartgirl, sebenarnya di balik anak yang pacaran, ada keluarga yang ditinggalkan lho…kamu sadar enggak akan hal itu? Hmm, jatuh cinta dan berbunga-bunga boleh aja, tapi hal-hal ini kudu juga kamu inget, supaya keluarga di rumah enggak merasa kehilangan dirimu yaa.

Read More

1. Prioritas pertama tetaplah keluarga. Walaupun pacarmu memaksa, ingatlah…keluarga seharusnya tetap ada di urutan prioritas nomor satu.

https://www.choice.com.au/

Ketika dulu kamu masih jomlo, waktu buat keluarga bukanlah hal yang susah. Tiap pagi, siang, sore dan malam sangat mudah bagi mereka buat nemuin kamu di rumah. Mereka enggak perlu susah-susah atur waktu, buat bisa makan bareng kamu juga di meja makan. Tapi kemudian semenjak kamu pacaran, waktumu dan keluarga semakin berkurang. Kamu sering makan di luar, mainpun pasti sama pacarmu, bahkan belajar dan kemana-mana enggak pernah lepas dari dia. Hal ini sejujurnya pasti buat orangtuamu jadi sedih, Smartgirl. Walaupun mereka enggak pernah bilang, tapi yakinlah mereka juga ngerasa kangen kamu. Untuk itu, kamu harus tetap luangkan waktu utama buat mereka. Jangan melulu makan di luar, tapi ingat juga buat bantu Ibu di dapur, nyiapin makanan buat Bapak. Hal-hal kecil yang jangan sampai hilang.

BACA JUGA :  Es Teh; Minuman Favorit Semua Orang yang Mengundang Penyakit jika dikonsumsi secara Berlebihan

2. Jangan negrasa enggak PD buat keluar jalan bareng keluarga. Kamu harusya ngerasa sangat beruntung!

https://www.tripleoklaw.com

Banyak yang negrasa malu kalau keluar bareng orangtuanya. Ngerasa enggak gaul, dan malah lebih milih keluar bareng pacar. No, Smartgirl! Kamu harus tau, bahwa kamu adalah seseorang yang sangat beruntung, karena masih punya orangtua yang lengkap. Karena itu, justru kamu harus bangga dan bahagia ketika punya waktu keluar dan jalan-jalan bareng orangtuamu. Atau bisa juga adik dan kakakmu. Intinya, bukan cuma pacar yang punya waktumu….tapu keluargamu juga berhak lebih dari itu.

3. Jangan abaikan nasihatnya dan buat mereka bersedih…orangtuamu adalah yang paling sayang kamu…

http://www.tabletmag.com

Perubahan yang drastis juga adalah biasanya kamu jadi lebih sensi terhadap nasihat orangtuamu. Ketika itu menyangkut hubunganmu dengan si dia, pastinya ketika orangtua mulai mengeluarkan statemen yang kontra, kamu bakalan langsung berpikir bahwa mereka tengah menghalang-halangimu buat dapetin kebahagiaan. Padahal yakinlah, maksud dari setiap nasihat mereka adalah buat kebahagiaanmu. Sehingga ketika memang bapak ataupun ibumu mulai memberikan beberapa wejangan, terimalah dan berikan respon yang baik. Karena bagaimanapun juga, banyak anak di luar sana yang rela bertukar tempat dengan kamu…agar bisa merasakan hangatnya nasihat orantua 🙂

4. Jangan jadikan mereka sasaran emosimu…tiap kali kamu berantem dengan pacarmu…

https://www.deseretnews.com

Kalau berantem, pasti bawaannya sewot, sebal seharian, mood turun, dan sensi berlebihan. Tapi Girls, hati-hatilah jangan sampai hal ini kamu lakukan juga ke orangtuamu. Sebab memang mereka sangat enggak pantas kamu perlakukan seperti itu. Terlebih lagi ketika mereka mulai mengungkit-ungkit hubunganmu dan pacarmu sebagai penyebab kamu berubah menjadi lebih sensitif, pastinya kamu akan langsung memulai konfrontasi. Entah itu dengan diam seharian, pintu dibanting atau bahkan keluar dalam waktu yang lama. Smartgirl, yuk, selalu ingatkan dirimu buat sopan dan sayang pada orangtua. Pacarmu bukanlah alasan yang sebegitunya sehingga kamu jadi kasar pada orang yang menyayangimu lebih dari siapapun.

BACA JUGA :  5 Alasan Kenapa Masa-Masa Menstruasi Itu jadi Masa PALING Rentan Buat Mood Cewek! Baca Deh, Biar Tau Kalau Sakit Mens Itu Malah Lebih Dari Sakitnya Serangan Jantung!

5. Bukan pacar aja yang harus diberi kabar sesering mungkin…tapi orangtuamu juga berhak buat itu…

https://www.shutterstock.com

 

Kamu pernah enggak berada dalam posisi ngerasa sangat gundah, karena pacarmu marah gara-gara kamu lama jawab telfon atau mungkin balas chatnya?

Nah, pernah enggak kamu ngerasa yang seperti itu pada orangtuamu?

Kalau misalnya belum pernah, berarti prioritasmu mesti banget diatur ulang ya Smartgirl. Orangtua adalah mereka yang selalu paling menunggu kabar dari kamu. Yang selalu khawatir dan was-was tiap kali kamu telat memberi informasi mengenai dirimu. Mereka adalah yang paling tulus, sungguh-sungguh ingin memastikan bahwa kamu sedang dalam keadaan yang baik saja. Karena itu, ingatkanlah dirimu buat meluangkan waktu tiap hari buat memberi kabar ke mereka. Kalau kamu anak ramtau, rajin-rajinlah juga menanyakan kesehatan mereka di rumah. Kalau kamu masih anak rumahan, jangan lupa kabari dengan siapa kamu keluar dan bakalan pulang pukul berapa. Karena mereka lebih berhak untuk kamu khawatirkan, daripada marahnya pacarmu.

Enggak bijak rasanya menempatkan orangtua di urutan kesekian setelah pacar. Karena memang sesungguhnya merekalah tetap yang utama. Yuk, Smartgirl…sayangi orangtuamu, perhatikan mereka, dan selalu luangkan waktumu buat mereka. Eanggak perduli sesibuk apapun kamu dengan bunga-bunga di hatimu, mereka tetaplah yang nomor satu 🙂

Related posts