Aku Mau Pasang Aji-Aji Mandraguna Dulu Diatas Rumah? Lho Buat Apa? Biar Burung Gagak Nggak Lewat! Takutnya Ntar Orang Di Rumah Ada Yang Meninggal……

  • Whatsapp

Hal mistis memang kerap mewarnai hidup kita ya smartgirl, khusunya di Indonesia, dari sabang sampai merauke kalau kita kumpulin hal-hal mistis yang terjadi tentu nggak ada abisnya. Orang di masa kini memang sudah tidak terlalu mempercayai hal-hal mistis yang terjadi di sekitar karena semua hal saat ini sudah berkembang dan dikaitkan dengan logika-logika yang ada.

Katamama kali ini akan membicarakan hal-hal mistis yang melegenda di masyarakat dan hingga kini masih dipercayai oleh masyarakat. Fakta-fakta yang akan dibahas kali ini memang belum sepenuhnya dialami oleh semua orang ya smartgirl hanya orang-orang tertentu saja.

Read More

1. Burung Gagak jadi tersangka pembawa sial smartgirl, asal kamu tau aja karena suara burung gagak ini ternyata paling ditakuti orang zaman dulu lho!

Kenapasih orang zaman dulu takut sama suara burung gagak? Burung gagak kerap diidentifikasikan dengan burung kematian atau burung pembawa sial. Jadi orang zaman dulu percaya jika ada burung gagak lewat diatas rumah kita maka akan ada orang terdekat yang meninggal atau akan ada kabar sial.

usut punya usut si burung gagak hitam ini tinggal di wilayah sepi dan dingin sehingga dikarakterkan sebagai burung yang menakutkan karena hanya ditemui ditempat-tempat yang menakutkan, akhirnya masyarakat zaman dulu mengkultuskan burung ini sebagai burung yang mengerikan dan cenderung buruk.

2. Jangan sekali-kali kamu naruh kuci didepan kaca apalagi ada sisirnya, karena kalau malam bisa ada yang nungguin disitu…

BACA JUGA :  Girls Kalau Pake Baju Jangan Yang Neko-Neko ! Nanti Calon Mertua Nggak Suka! Ah, Itu Mitos Belaka...

Pasti smartgirl udah nggak heran lagi deh sama adegan-adegan di film horor, kalau didepan meja rias pasti ada kuntilanak yang sedang menyisir rambutnya. Ternyata adegan film itu, terinspirasi dari kisah-kisah lama lho.

Jadi mungkin orang zaman dulu pernah mengalami hal ini dan tidak hanya sekali sehingga legenda ini masih bertahan hingga sekarang. Hal ini tentu bertentangan dengan logika ya smartgirl, mana mungkin sih kalau narus sisir dan kursi didepan kaca bakal ada yang duduk disana dan nyisirin rambut. Tapi kalau smartgirl nggak percaya mau uji coba enggak?

3. Kalau ada bau bakar-bakar gitu hati-hati berarti ada mahluk yang mendekati kita lho!!

Kalau smartgirl sering ke daerah pedesaan yang masih asri, kalau malam hari pasti cenderung sepi. Rata-rata setelah isya’ hampir jarang ada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah. Ini karena kondisi mereka yang masih mempercayai tahayul.

Salah satu legenda yang paling terkenal di desa, yaitu, ketika kita dirumah dan muncul bau-bau seperti bau bakar-bakar kemungkinan ada genderuwo yang mendekat kearah kita. Wah serem juga ya smartgirl, makanya orang didesa kalau sudah malam hari jarang ada yang mau berkegiatan diluar kecuali beramai-ramai.

Nah itu tadi penjelasan soal kisah mistis yang melegenda sampai saat ini, kalau menurut smartgirl gimana? Masih percaya nggak sama kisah-kisah mistis tersebut? Like Share Comment ya 🙂

Related posts