Hujan-Hujan Laper Tapi Mager? Mending Nyobain 3 Gorengan Khas Indonesia Ini, Dijamin Bakal Kenyang!

  • Whatsapp

Gorengan adalah makanan yang diproses atau dimasak dengan cara digoreng atau ditumis dengan minyak goreng.  Di Indonesia gorengan adalah makanan yang sangat digemari.  Jika kita cermat maka kita bisa menemukan bahwa makanan yang dijual di sekitar kita jumlahnya cukup banyak.

Bahkan saat ini sangat mudah kita jumpai toko, warung, gerobak, atau pedagang keliling yang hanya menjual makanan gorengan saja.  Gorengan seakan-akan telah menjadi salah satu makanan wajib nasional di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Nah dibalik semua keburukan yang dikandung oleh berbagai macam gorengan, SmartGirl pasti masih sering mengonsumsinya bukan? Nah kita akan bahas nih macam-macam dari gorengan di Indonesia. Mau tahu apa saja? Yuk kita simak sama-sama ya …

Read More

1.Tempe Goreng, gorengan yang satu ini cocok sekali dipadupadankan dengan makanan yang hangat atau dimakan saat hujan turun.

copyright by dapurkobe.co.id

Kira-kira camilan apa saja yang sangat mudah ditemui di hampir seluruh pelosok di Indonesia? Mungkin gorengan adalah jawabannya. Pedagang gorengan bisa kita temui hampir di setiap tempat, di pinggir jalan, di pasar, di terminal, di stasiun, bahkan di restoran yang ada di mall namun dengan penyajian yang berbeda tentunya. Jenis-jenis gorengan di Indonesia beraneka ragam.

BACA JUGA :  Minuman - Minuman yang Wajib Ada di List Menu Ibu Hamil, Kamu Sudah Nyoba Belum?

Tempe termasuk salah satu jenis makanan favorit di Indonesia bukan hanya karena harganya yang murah dan rasanya yang enak akan tetapi karena tempe dapat dibuat berbagai varian masakan. Tempe goreng adalah salah satu jenis gorengan di Indonesia yang banyak diminati. Baik tempe yang hanya digoreng dengan bumbu garam saja atau tempe mendoan yang digoreng dengan tepung yang dicampur rempah-rempah.

2.Seperti pasangan tempe goreng, Tahu goreng isi pun sebagai pelengkap di setiap warung gorengan di Indonesia. Jangan ditanya rasanya seperti apaa, dijamin gurih!

copyright by dapurkobe.co.id

Belum lengkap rasanya jika ada tempe tapi tidak ada tahu. Tahu goreng biasanya dijajakan tanpa isi atau dengan isian sayuran. Di beberapa daerah, tahu isi dikenal juga dengan nama yang unik yaitu tahu berontak. Kudapan satu ini paling cocok dikunyah bareng gigitan cabai rawit. Tapi tahu goreng isi yang banyak dijajakan di tepi jalan ini juga enak disantap bersama nasi putih hangat.

Nggak perlu menu mahal lagi, tahu goreng isi, cabai rawit, dan suapan nasi putih hangat sudah cukup temani sarapan kamu. Sayuran yang ada di dalam tahu goreng isi sudah bisa mewakili kandungan sayur mayur yang biasa disantap secara terpisah.

3.Yang ketiga, Bakwan. Gorengan khas Indonesia yang menjadi favorit turis dari berbagai macam negara. SmartGirl sudah pernanh mencoba belum?

copyright by tokopedia.com

Aneka gorengan terutama bakwan merupakan makanan favorit bagi banyak orang. Bagaimana tidak, cara membuatnya yang mudah, harga bahannya yang terjangkau, dan rasanya yang gurih sering membuat ketagihan menikmatinya. Umumnya bakwan terbuat dari tepung terigu dan sayuran seperti irisan wortel, kol, tauge, dan daun bawang. Tapi ada juga bakwan dengan bahan dasar lain seperti mie, jagung, atau tahu.

BACA JUGA :  Ngerasa Malu Karena Makanan Favoritnya Jengkol? Jangan Salah, Ternyata Ini 5 Manfaat Jengkol Buat Kesehatan!

Meskipun cara membuatnya terbilang mudah, bakwan bisa saja jadi lembek, tidak berbentuk cantik, atau bahkan bantat. Bakwan adalah jenis gorengan dengan bahan dasar sayur-sayuran seperti wortel, kol, tauge, dan daun bawang yang diiris tipis dan dicampur dengan tepung terigu, air dan bumbu dapur. Ada juga beberapa varian bakwan yang menambahkan udang ke dalam adonannya sehingga rasanya lebih gurih dan nikmat.

Related posts