Mau Travelling Pake Pesawat tapi Budget Minim? Don’t Worry, Ini Dia Tips dan Trik Cari Tiket Pesawat Murah!

  • Whatsapp

Buat SmartGirl yang hobi jalan – jalan, tiket pesawat murah pasti jadi salah satu barang yang diincar. Sebenarnya untuk mendapatkan tiket pesawat murah memang susah – susah gampang. Kadang kamu harus meluangkan waktu lebih untuk mendapatkan tiket pesawat sesuai dengan budget.

Untuk mendapatkan tiket pesawat yang harganya bersahabat sama budget liburan, GirlIsMe bakalan ngasih tips dan triknya nih buat SmartGirl semua. Penasaran? Makanya kita ulas satu-persatu yaa!

Read More

1.Rencanakan liburanmu dan Beli lah tiket jauh – jauh hari!

copyright by travelbydarcy.com

Kalau kamu termasuk orang yang suka travelling biasanya liburannya lebih terencana. Jadi kamu bis abeli tiket jauh – jauh hari, banyak yang menyarankan membeli tiket 60 hari alias 2 bulan sebelum keberangkatan.

Dengan cara seperti ini kamu bisa menghemat sampai 30%, lumayan kan? Budget tiket pesawat ini bisa dialokasikan untuk hal lain seperti penginapan, atau belanja oleh-oleh misalnya. Waa worth it kan SmartGirl!

2.Saat membeli tiket pastikan bukan saat Weeked. Harga melonjak tinggi saat weekend!

copyright by money.cnn.co.id

BACA JUGA :  5 Tips Memfoto Makanan agar Terlihat Menggiurkan

Seperti yang sudah diketahui tiket pesawat itu harganya paling tinggi di hari menjelang akhir pekan. Jadi jangan pesan tiket di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Coba lah untuk membeli tiket di hari Selasa atau Rabu, biasanya harga tiket pesawat jauh lebih murah.

Jadi pesan tiket pergi di Selasa atau Rabu sedangkan kamu bisa memesan tiket pulang di hari Senin. Hari pertama di awal minggu ini bisa kamu jadikan pilihan untuk membeli tiket pulang. Sisi positifnya mungkin kamu akan mendapatkan tiket murah tapi kamu harus menambah waktu cutimu.

3.Coba memilih dua maskapai berbeda ketika pulang dan pergi.

copyright by tangerangtribunnews.com

Pilihan maskapai yang beragam membuatmu bisa memilih dan menyesuaikan budget yang sudah kamu alokasikan. Beberapa maskapai memang mempunyai harga yang perbedaannya cukup banyak. Cobalah mencari informasi mengenai based operasi maskapai agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

4.Tak apa harus transit, asal dapat tiket Murah!

copyright by jogja.com

Dibandingkan dengan tiket langsung, tiket dengan tujuan transit terbukti memiliki harga yang lebih murah. Biasanya kamu akan transit sekitar 2 jam sampai 10 jam, kamu bisa menyesuaikannya dengan itinerary yang sudah kamu siapkan.

Kalau memiliki waktu transit lebih dari 10 jam ada baiknya kamu memilih untuk memesan penginapan. Tapi jangan lupa untuk menghitung budget-mu kembali ya apakah dengan tiket transit yang panjang kamu akan mendapatkan biaya termurah.

5.Pilih berangkat pada waktu subuh atau malam hari

copyright by blog.traveloka.com

Tak banyak orang yang  mau pergi dengan penerbangan pertama ataupun terakhir. Hal ini adalah kesempatan untukmu karena harga penerbangan pertama dan terakhir memiliki harga yang jauh lebih murah.

BACA JUGA :  Sudah Makan Tapi Masih Ngerasa Laper? Wah Ini Nih Alasannya!

Walaupun kamu harus menahan kantuk karena harus ke bandara sebelum subuh atau sehabis pulang kerja. Positifnya kamu bisa sampai di kota tujuan lebih pagi dan mempunyai waktu luang untuk jalan – jalan lebih banyak.

 

6.Selain meminimalisir keribetan, Pesan melalui situs online juga menguntungkan kamu soal harga!

copyright by bacaterus.com

Di era yang serba mudah seperti sekarang ini, membeli tiket semudah kamu membeli cemilan di minimarket. Jadi manfaatkanlah situs online yang pasti memiliki promo terbaru dan memberikan harga terbaik.

Related posts