SmartGirl Suka Cemas dan Merasa Tidak Tenang? Yuk Coba Lakukan 5 Hal di Bawah Ini!

  • Whatsapp

Keringat dingin, pipi merah, suara bergetar itu adalah beberapa contoh kondisi seseorang sedang dalam keadaan gugup. Saat kita berada dalam kondisi diluar zona aman kita, emosi kita menjadi tidak stabil. Pikiran mulai gelisah dan tubuh pun mulai mengindikasikan hal tersebut. Menurut para ahli, hal-hal aneh yang dilakukan tubuh tersebut adalah normal.

Biasanya sikap gugup dan cemas terjadi setiap SmartGirl akan melakukan sesuatu hal yang baru atau berada di depan audiens yang banyak. Nah mau tahu cara mengatasinya? Yuk simak baik-baik yaa

Read More

1.Meditasi, hal yang cocok SmartGirl lakukan di tahap pertama!

copyright by google.com

Supaya kegelisahan tidak menjadi berlanjut hingga depresi berat, SmartGirl perlu mencari cara untuk mengatasi alias menyetopnya. Meditasi adalah cara yang banyak digunakan untuk mengurangi rasa cemas dan stres, apapun penyebab stres dan gelisah tersebut. Metode meditasi tidaklah sulit karena kamu hanya perlu menarik napas dalam-dalam dan mengembuskannya.

BACA JUGA :  Hati-hati! Ternyata Ini 5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Bau Badan!

Melakukannya beberapa kali akan membantu SmartGirl menenangkan hati dan seluruh kepanikan yang menghantui pun akan sedikit demi sedikit memudar. Setelah meditasi, SmartGirl akan merasa lebih bisa berpikir secara jernih dan mengutamakan logika karena saat panik pikiran biasanya akan menjadi terlalu jauh.

2.Tutup Mata, Tarik nafas, dan tenangkan fikiran kamu. Yakin Kalau kamu bisa!

rsadventbandung.com

Blushing merupakan bentuk tanggapan yang berkaitan dengan stres atau emosi. Mau tahu mengapa muka kita bisa memerah?

  • Salah satu organ tubuh yang berfungsi mengontrol pelebaran pembuluh darah dipicu oleh stres/emosi.
  • Pembuluh darah melebar dan dan meningkatkan peredaran darah.
  • Stres dan gelisah terpicu kalau kamu bernapas terlalu cepat.

Nah Saat SmartGirl sedang gelisah,kamu sebaiknya ambil waktu sejenak untuk menutup mata dan kemudian alihkan perhatian ke proses pernapasan. Bernapaslah seperti biasanya secara natural tanpa harus mengendalikannya. Fokuskan diri kepada pernapasanmu, dan pasti perasaan gelisah mulai berkurang dan memudar dengan sendirinya nanti.

3.Yang ketiga, jauhi dan hindari Minuman beralkohol maupun bersoda.

copyright by sajiansedap.grid.id

Saat kegelisahan melanda, SmartGirl sebaiknya tidaklah minum minuman yang berkandungan soda tinggi. Bukan hanya akan membuat SmartGirl makin gelisah saja, tapi minuman bersoda sebetulnya pun tak baik bagi kesehatan karena kandungan gulanya yang termasuk amat tinggi bahkan mampu merusak gigi. Pilihlah minuman yang menyehatkan ketimbang mengonsumsi minuman soda.

4.Percaya tidak percaya, mengatakan sesuatu yang membuatmu khawatir, malah bisa mengurangi rasa cemasmu loh SmartGirl!

copyright by polishedlaser.com

Saat rasa takut, cemas dan gelisah datang, SmartGirl bisa mencoba memperkatakan hal yang menjadi penyebab kamu gelisah berulang-ulang. Memang pada awalnya rasa panik akan memenuhi diri kamu, tapi dengan cara ini, rasa panik dan gelisah tersebut akan hilang. Perasaan cemas bisa memudar karena akhirnya SmartGirl terbiasa menghadapi masalah tersebut.

BACA JUGA :  Tips dan Trik Memilih Tempat Duduk di Pesawat

Katakan atau sebut terus apa hal yang membuat kamu menjadi gelisah sampai bosan. Dalam proses tersebut, otak akan otomatis memberikan respon terhadap penyebab SmartGirl gelisah dan akhirnya pun kegelisahan, kecemasan dan segala bentuk ketakutan bakal hilang secara perlahan. SmartGirl pun bisa bebas dari rasa gelisah dan mampu mencegahnya untuk kembali datang dengan mudah.

5.Yang terakhir, yakinlah kalau semua masalah pasti ada solusinya dan pasti akan berlalu.

Kalau SmartGirl merupakan salah satu orang yang cukup mudah gelisah ketika satu masalah saja datang, jangan panik. Biasakan untuk berpikir positif, yakni dengan menganggap badai pasti berlalu. Tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan karena hanya waktunya saja yang bisa sebentar atau lama.

Seperti sebuah lagu, badai pasti berlalu, dan apapun masalah yang dihadapi, percaya saja kalau semuanya pasti bisa terleselsaikan dengan baik. Drama dalam kehidupan SmartGirl pasti nantinya akan berakhr, jadi tak masalah untuk menikmati cerita pikiran kamu suguhkan. Tetap optimis bahwa masalah yang kita hadapi tak akan melebihi kemampuan serta kekuatan diri kita sendiri.

Related posts