Kamu Kenapa Nangis? Kata Mama Aku Dikencingin Setan?! Lho kok Bisa? Soalnya Mata Aku Merah Merona….

  • Whatsapp

Mata ibarat cahaya yang dimiliki seseorang untuk menunjukkan siapa dirinya. Tajamnya mata banyak mengisyaratkan emosi-emosi yang dimiliki setiap manusia dan emosi itu dapat terlihat dari mata lainnya. Smartgirl, ternyata banyak nih legenda mata yang mungkin sampai saat ini masih menjadi misteri di kalangan masyarakat.

Apasaja sih legenda dari mata itu? Bagimana masyarakat menanggapinya? Masih ada yang percaya kah dengan legenda mata di zaman yang sudah maju dan moderen seperti sekarang ini? Katamama kali ini bakal kupas tuntas soal mata!

Read More

1. Mata tidak mungkin berbohong

Smartgirl pasti sudah sering denger tentang kesaktian mata yang katanya nggak bisa berbohong? Nah itu nyambung sama legenda yang akan kita bicarakan ini smartgirl. Orang zaman dulu beranggapan jika seseorang di matanya terdapat benjolan (timbilen) orang itu diindikasi sudah mengintip orang mandi. Orang itu dihukum oleh matanya sendiri dengan munculnya benjolan merah disekitar mata. Bener nggak sih ?

Orang dulu atau mungkin sekarang juga masih ada yang beranggapan seperti itu. Hal ini masih menjadi simpang siur di masyarakat namun juga tidak menjadikan masyarakat percaya 100% dengan pernyataan tersebut.

Sebenarnya ada penjelasan secara medis lho smartgirl, jadi mata yang timbilen atau muncul benjolan itu bukan dikarenakan dia mengintip orang mandi namun karena faktor luar, diantaranya bisa karena iritasi mengalami iritasi mata.

BACA JUGA :  Bipolar Itu Masih Jarang Terjadi Kok! Itu Mitos Lho Girls! Faktanya Bipolar Sudah Sering Terjadi, Ini Penjelasannya...

2. Mata dapat menginsyaratkan rindu dan kebencian

Banyak orang juga percaya bahwa yang mengalami kedutan bisa menginsyaratkan adanya seseorang yang merindukan dirinya atau menggunjingkan dirinya. Kondisi itu jika dialami seseorang akan membuatnya bertanya-tanya siapakah gerangan yang sedang merindukan dia.

Namun, hal tersebut tidak dapat dipercaya 100% karena hal tersebut ada kaitannya dengan faktor kesehatan, faktor reflek tubuh, dan faktor lainnya. Bisa juga itu terjadi karena bawaan lahirnya lho smartgirl !

3. Mata dapat mengisyaratkan pertanda bahaya

Pernah mengalami mata merah? nah hati-hati lho samrtgirl karena kalau kata orang zaman dulu bisa jadi ada setan yang kencing di mata kamu atau ada hewan buas yang hendak makan kamu!

Serem juga ya, kok bisa dikencingin sama setan itu mata? Nah ini nggak masuk logika ya smartgirl namun anggapan yang kedua ternyata ada benarnya juga smartgirl karena bisa saja ada hewan yang menghampiri kita dan mengeluarkan air kencinya dan mengenai mata kita. Saran saya sih smartgirl bisa memakai penutup mata ketika tidur sehingga tidak mengalami hal ini.

Nah itu tadi penjelasan seputar mata ya smartgirl, kamu pernah ada pengalaman soal mata juga nggak? Like Share Comment dibawah ya ! 🙂

Related posts