10 Rekomendasi Tas Kulit Pria dan Wanita Dari Berbagai Brand!

Berikut ada 10 rekomendasi tas kulit pria dan wanita yang bisa kamu beli sebagai hadiah atau untuk digunakan sehari hari. Tas kulit menjadi salah satu jenis tas yang banyak digunakan. Seperti namanya, tas ini tentu terbuat dari bahan dasar kulit. Baik kulit domba, kulit sapi dan masih banyak lagi. Tas kulit menjadi sangat populer karena desainnya yang sangat elegan dan juga terkenal awet.

Ada banyak sekali jenis tas yang bisa kita gunakan. Mulai dari tas yang berbahan dasar kain, kanvas hingga kulit. Meskipun menggunakan bahan dasar yang berbeda, namun fungsi dari tas itu sendiri tetaplah sama, yaitu digunakan untuk membawa barang atau benda didalamnya.

Untuk tas yang hanya terbuat dari serat kain biasa, biasanya harganya cukup terjangkau. Sedangkan tas yang berbahan dasar kulit mempunyai harga yang cukup mahal karena bahan pembuatannya yang cukup langka. Buat kamu yang suka dengan tas kulit dan ingin menambah koleksi tas kulit, berikut ini ada beberapa rekomendasi tas kulit pria dan tas kulit wanita yang bisa kamu pakai.

Yuk simak ulasannya sampai akhir!

Tas Kulit

tas kulit pria
photo : google

Sebelum masuk kedalam daftar rekomendasinya, mari kita belajar sedikit mengenai apa itu tas kulit. Tas kulit yang menggunakan kulit asli biasanya disebut dengan Genuie Leather. Pada umumnya, tas kulit ini menggunakan bahan dasar dari berbagai jenis kulit hewan, bisa dari sapi, kambing, domba hingga babi. Selain hewan hewan diatas, masih ada beberapa nama hewan lainnya yang bisa digunakan sebagai bahan pembuat tas. Namun banyak orang yang menentang pembuatan tas kulit dengan menggunakan bahan selain hewan hewan diatas.

Tas kulit menjadi salah satu jenis produk pelengkap fashion yang dibuat dengan material kulit asli. Baik kulit sintetis dan juga kulit hewani. Tas ini jadi terkenal karena kualitas bahannya yang tahan lama.

Rekomendasi Tas Kulit Pria

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tas kulit pria dengan berbagai jenis tas yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu!

Tas Kulit Pria Urban State

photo : shopee

Rekomendasi yang pertama adalah tas dari brand Urban State. Urban State adalah sebuah brand fashion lokal di Indonesia yang mempunyai banyak sekali produk tas. Mulai dari slinngbag, tas ransel, dan masih banyak lagi. Brand ini mempunyai kualitas produk yang tinggi dengan harga yang terjangkau.

Tas Kulit Pria Garut Kulit

photo : garutkulit.id

Rekomendasi yang kedua adalah tas kulit pria dari brand Garut Kulit. Garut Kulit adalah sebuah brand lokal yang berlokasi di Garut. Brand ini mempunyai banyak barang barang dengan bahan dasar kulit dan salah satunya adalah tas kulit.

Tas Kulit Pria Reven Leather

photo : blibli

Selanjutnya kamu bisa membeli produk tas kulit pria dari brand Reven Leather. Brand ini adalah salah satu brand lokal yang mempunyai berbagai jenis produk, mulai dari tas, dompet, sepatu dan lain lain. Semua produk yang diproduksi oleh brand ini diklaim menggunakan 100% kulit asli dengan kualitas premium.

Tas Kulit Pria Bostanten

photo : shopee

Tas kulit pria selanjutnya datang dari brand Bostanten. Bostanten merupakan sebuah produsen yang memproduksi berbagai macam produk dengan bahan dasar kulit asli. Produk produknya dikhususkan untuk pria dan wanita. Banyak produk yang dihasilkan oleh brand ini, salah satunya tas kulit pria.

Tas Kulit Pria Freeknight

photo : blibli

Dan rekomendasi yang terakhir datang dari brand Freenight. Brand ini mengeluarkan berbagai macam tas yang bisa digunakan oleh siapa saja. Mulai dari tas ransel, tas selempang, tas outdoor, tas sekolah dan lain lain.

Rekomendasi diatas hanyalah sebagian kecil dari banyaknya brand atau merk tas kulit pria yang ada di Indonesia dan internasional.

Rekomendasi Tas Kulit Wanita

Setelah rekomendasi tas kulit pria, berikut ini ada beberapa rekomendasi tas kulit khusus untuk wanita. Apa aja ya?

Tas Kulit Wanita Fossil

photo : google

Rekomendasi yang pertama adalah tas kulit dari brand Fossil. Fossil adalah sebuah brand fashion yang sangat terkenal akan produk jam tangannya. Namun tahukan kamu bahwa Fossil ternyata juga mempunyai produk tas kulit wanita?

Tas Kulit Wanita Kaynn

photo : instagram

Yang kedua adalah tas kulit dari brand Kaynn. Brand ini dibangun untuk bisa memberikan produk produk untuk perempuan yang berasal dari Bandung. Salah satu produknya adalah tas kulit.

Tas Kulit Wanita Rounn

photo : shopee

Lalu ada tas kulit dari Rounn. Rounn adalah sebuah brand lokal yang diproduksi oleh CV Rounn Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2014. Rounn mengeluarkan berbagai macam produk tas wanita dengan desain yang menarik.

Tas Kulit Wanita Povilo

photo : shopee

Selanjutnya ada tas dari Polivo. Salah satu brand yang menjual berbagai produk seperti dompet hingga tas dengan kualitas terbaik dan juga mempunyai stylish yang sangat menarik.

Tas Kulit Wanita Merche

photo : google

Dan rekomendasi yang terakhir ada dari Merche. Mercher adalah sebuah brand lokal yang memproduksi tas wanita. Brand ini sudah berkembang dan mempunyai banyak cabang di berbagai kota besar di Indonesia.

Selain ke 5 rekomendasi diatas, masih banyak berbagai brand brand lokal dan internasional yang menjual berbagai produk tas kulit wanita.

Tips Membersihkan Tas Kulit

photo : google

Buat kamu yang hobi mengoleksi berbagai macam tas kulit, kamu juga harus merewat tas tersebut loh!. Tas kulit menjadi tas yang harus benar benar diperhatikan kebersihannya. Jika tidak diperhatikan bisa bisa tas kulitmu akan berjamur dan tidak awet lagi.

Nah berikut ini ada beberapa tips untuk kamu dalam membersihkan tas kulit yang kamu punya. Ada apa aja sih? Yuk simak sampai habis!

1. Jauhkan dari Sinar Matahari dan Air

Tips yang pertama, usahakan bahwa tas kulit kamu tidak terkena sinar matahari dalam waktu yang lama. Hal ini akan mengakibatkan warna kulit pada tas bisa memudar dan mudah kering.

2. Bersihkan Menggunakan Pembersih Khusus

Tips yang kedua adalah membersihkan tas menggunakan pembersih khusus. Hindari membersihkan tas kulit menggunakan cairan pembersih yang tinggi akan zat kimia dan memakai sikat karena bisa merusak tas.

3. Keringkan Tas Secara Alami Menggunakan Lap Microfiber

Setelah membersihkan tas, kamu wajib mengeringkan tas kulit tersebut menggunakan lap mikrofiber atau kapas. Permukaan lap yang halus tidak akan merusak permukaan tas.

4. Masukkan Bubble Wrap ke dalam Tas

Tips yang ke 4 adalah masukkan bubble wrap ke dalam tas. Hal ini dimaksudkan untuk bisa menjaga bentuk tas tetap utuh dan terjaga dengan baik.

5. Simpan Ras ke dalam Dust Bag Jika Tidak Digunakan

Lalu, simpan tas kulit yang kamu miliki ke dalam dust bag jika tidak digunakan. Penggunaan dust bag mempunyai fungsi untuk bisa mencegah penumpukan debu pada permukaan tas kulit.

6. Oleskan Pelembab Khusus

Pastikan tas kulit kamu selaly dioleskan pelembab khusus untuk tas. Tujuan dioleskannya pelembab ini untuk menjaga kelembaban tas kulit agar tidak kusam, kaku dan mengelupas.

7. Hindari Menumpuk Tas Kulit

Dan tips yang terakhir adalah hindari penyimpanan tas kulit dengan cara menumpuknya. Tas kulit yang disimpan dengan cara ditumpuk bisa merusak bentuk tas dan bisa membuat berantakan isi lemari.

Nah itulah tadi beberapa informasi mengenai tas kulit yang bisa kamu terapkan mulai sekarang. Beberapa rekomendasi tas kulit pria dan wanita diatas bisa jadi referensi kamu jika sedang mencari tas tas kulit dengan bahan terbaik dan harga yang cukup oke. Jangan lupa, lakukan tips diatas agar tas kulitmu tetap awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *