5 Pengisi Suara di Google, Ada John Legend

Sumber : KapanLagiPlus

Pernahkah kamu bertanya-tanya tentang siapa yang mengisi suara di aplikasi Google ?

Sebut saja Google Assistant, Google Translate, dan Google Maps, itu semua memakai teknologi suara robot Google atau Google Voice.

Mungkin beberapa ada yang berpikir bahwa suara yang kita dengar itu berasal dari suara robot.

Namun sebenarnya ada pengisi suara yang menghasilkan suara khas di mana berasal dari manusia sungguhan

CEO dari google pernah memperkenalkan pengisi suara yang mengisi aplikasi tersebut dan tidak hanya dari satu orang.

Salah satunya adalah penyanyi John Legend dan beberapa orang lainnya yang dipercaya google untuk menjadi pengisi suara.

Penasaran siapa saja ? Yuk simak artikelnya

Antonia Flynn

Sejak diluncurkan pada 2016, Google Assistant menggunakan suara dari sendiri bekerja sebagai voice over di berbagai iklan yang mengartikan bahwa dirinya telah memiliki jam terbang yang tinggi.

Kemampuannya dalam mengisi suara sudah tidak diragukan lagi, tidak heran jika ia terpilih sebagai pengisi suara utama di Google Assistant.

Alasan terpilihnya Antonia Flynn karena dirinya memiliki suara yang khas sehingga cocok menjadi pengisi suara Google Assistant.

Seperti yang kita ketahui, Google Assistant banyak sekali memberikan manfaat kepada para penggunanya. Mulai dari membacakan informasi mengenai cuaca, mengarahkan jalan, merekomendasikan restoran terdekat, menjalankan timer, membantu kamu membuat janji temu, membacakan notifikasi, bahkan bermain game.

Karen Jacobson

Karen Jacobson merupakan pengisi suara untuk Google Maps, fitur dari google yang berisi peta dan berfungsi untuk menunjukkan tempat.

Sebelum ditunjuk sebagai pengisi suara Siri, wanita berambut pirang ini juga pernah mengisi suara untuk sebuah layanan GPS Garmin, Navman, TomTom, dan Mio, serta di beberapa layanan telepon dan sistem komputer.

Saat terdengar suara wanita di Google Maps, pengguna hanya perlu mendengarkannya dan tidak perlu untuk membaca peta.

Karen Jacobson sendiri dikenal sebagai ‘The GPS Girls’, sesuai dengan perannya dalam menunjukkan arah di Google Maps.

.

John Legend

Penyanyi, aktor, dan produser John Legend juga turut mengisi suara untuk Google Assistant sebagai voice cameo dalam waktu terbatas.

Selain itu, suaranya hanya akan merespons beberapa perintah dasar, seperti mengucapkan ‘Hai’, membacakan berita cuaca, atau menjawab pertanyaan ‘Siapa Chrissy Teigen?’.

Seperti diketahui bahwa Chrissy Teigen sendiri merupakan istri dari pelantun ‘All Of Me’ tersebut

Penggunaan suara John Legend sebagai asisten virtual Google didukung oleh teknologi bernama WaveNet dari perusahaan DeepMind yang telah diakuisisi Google pada 2014.

Teknologi suara ini mampu menyimulasikan satu kosakata penuh dari sampel suara John Legend, sehingga ia tidak perlu menghabiskan banyak waktu di studio untuk melakukan rekaman suara Google Assistant.

enyanyi internasional John Legend menjadi salah satu pengisi suara asisten virtual, Google Assistant. Pelantun lagu “All of Me” tersebut menjadi satu dari enam suara baru yang mengisi suara asisten digital Google. Perusahaan search engine raksasa itu menggandeng perusahaan teknologi WaveNet dalam proses perekaman.

Brian

Siapa yang pengisi suara Google selanjutnya adalah Brian. Pria ini merupakan seorang aktor voice over asal St. Louis, Amerika Serikat.

Suara Brian dikenal memiliki tipe maskulin, deep, dan berwibawa. Selain Google, Brian juga mengisi suara untuk perusahaan Anheuser-Busch Companies, Inc., ATT, Verizon, US Army, dan lainnya.

Laurie Burke

Burke sudah sering mengisi suara di berbagai perusahaan, salah satunya adalah Google. Laurie Burke menjadi pengisi suara Google Voice selama empat tahun, yaitu Februari 2006 hingga Juni 2010.

Selain Google, Burke juga bekerja untuk perusahaan teknologi lainnya dan mengisi suara di The Emmy Awards, The Addy Awards, serta iklan TV dan radio.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.