Jika Telah Menyadari Ini, Segera Resign

Sumber : Merdeka.com

Setiap tempat pekerjaan dan posisi pekerjaan tertentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Hal tersebut biasanya berpengaruh kepada resistansi seseorang dalam bekerja pada suatu perusahaan. Kekurangan yang dimiliki tempat kerja bisa saja menjadi salah satu alasan bagi seseorang untuk resign dari pekerjaannya.

Beberapa orang lebih enjoy dengan pekerjaan yang menantang dan tidak monoton sehingga setiap pagi selalu bersemangat pergi ke kantor. Sebaliknya, beberapa orang lebih suka pekerjaan dengan prosedur yang lebih teratur dan tertata rapi.

Keduanya tentu memiliki tekanan yang berbeda, tergantung siapa yang sedang bekerja di posisi tersebut. Faktor lainnya yang mungkin dapat berpengaruh yaitu peraturan yang dimiliki perusahaan untuk setiap pegawainya.

Meskipun terkadang semua faktor tersebut terasa berat dan melawan hati kecil yang kita miliki, namun, sulitnya mencari pekerjaan menjadi salah satu alasan yang seringkali menekan diri kita untuk terus berjuang di pekerjaan yang kita miliki sekarang ini

Akan tetapi, hal ini jika diteruskan akan berdampak pada kesehatan mental yang kita miliki.  Lantas, kapan kita harus resign dari pekerjaan? Dan apa saja tanda tanda kamu harus resign?

Kali ini, Girlisme  membahas tanda- tanda harus resign yang perlu kamu perhatikan seperti:

Kamu merasa takut dan cemas pergi ke kantor

kamu merasa pergi ke kantor tidak hanya terasa berat, namun kamu juga merasa tidak tenang ketika dihadapkan dengan tanggung jawab, serta bertemu dengan teman kerja yang tidak sesuai, mungkin ini adalah salah satu tanda kenapa kamu harus resign.

Memiliki perasaan cemas setiap hari bekerja bukan hanya terasa mengerikan, namun juga tidak dapat membuat kamu bekerja secara maksimal. Hal ini juga akan memberikan efek yang tidak baik jika dijalani dalam jangka panjang.

Walaupun begitu, kamu juga tidak boleh mengambil keputusan sembarangan, ya. Yuk, simak 7 tanda kapan kita harus resign yang lainnya!

Kamu diremehkan dan tidak diapresiasi

Bekerja tanpa apresiasi bisa saja terasa seperti kerja rodi. Apalagi jika diremehkan oleh atasan atau teman kerja yang lain.

Ada banyak cara pendekatan yang bisa digunakan untuk mengkritik seseorang. Namun, jika di perusahaan kamu sekarang ini lebih memilih untuk menggunakan ejekan atau sindiran untuk mengkritik kamu dan sudah melebihi batas kewajaran serta malah menjatuhkan harga diri kamu, hal ini merupakan tanda untuk kamu harus resign.

Pekerjaan sekarang suda Tanda harus resign yang satu ini biasanya berhubungan dengan jam kerja seseorang. Jam kerja untuk pegawai tetap biasanya sangat bervariasi tergantung dari ketentuan yang diberikan perusahaan masing-masing.

 

 Tidak ada yang dapat dipelajari lagi

Tanda kamu harus resign yang lainnya yaitu kamu sudah tidak dapat pelajaran apapun lagi dari posisi kamu di perusahaan tersebut. Jika hal ini membuatmu merasa hampa dan terasa hanya seperti robot yang sedang bekerja, maka hal ini mungkin bisa menjadi salah satu tanda kamu harus resign.

Bukan hanya membosankan, tanda harus resign ini juga dapat membuatmu merasa tidak ada tujuan dalam karir yang ingin dicapai sehingga hanya terpontang panting mengikuti arus yang ada.

Selain itu, tanda kamu harus resign yang satu ini juga menunjukkan bahwa kamu memerlukan tantangan baru untuk tumbuh kembang skill kamu yang berarti kamu tidak hanya bekerja untuk mencari nafkah, tetapi untuk mengasah kemampuan diri juga.

Meskipun begitu, tidak bisa kita pungkiri bahwa ada beberapa pekerjaan yang memaksa kita untuk kerja lembur hingga larut malam atau bahkan shift malam yang akan menghancurkan keseimbangan aktivitas keseharian kita.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.