6 Rekomendasi Pantai Yang Wajib Kamu Kunjungi di Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kaya akan destinasi wisata pantai yang terbentang di pesisir selatan. Wisatawan pastinya tidak akan melewatkan deburan ombak pantai-pantai di Yogyakarta.

Pantai Yogyakarta yang terletak di gunung kidul memiliki daya tarik wisatawan yang mampu memanjakan mata saat liburan

Read More

Berikut Girlisme akan memberikan rekomendasi untuk wisata pantai di Yogyakarta

Pantai pok tunggal

Pantai
Sumber : Indonesia Traveler

Letak dari destinasi wisata ini berada di Ds Tepus, Tepus Kidul, Gunung kidul, Yogyakarta.

Harga tiket masuk pantai pok tunggal sebesar 5.000 IDR per orang. Tarif parkir motor sebesar 3.000 IDR, mobil sebesar 5.000 IDR dan minibus sebesar 10.000 IDR.

Ada 2 hal yang sangat menarik dari destinasi wisata pantai ini. Hal tersebut ialah sungai bawah tanah dan rock climbing.

Pantai Nglambor

pantai
Sumber : Pantainesia

Letak dari pantai nglambor berada di Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. HTM untuk wisata pantai ini hanya sebesar 6.000 IDR per orang. Untuk tarif parkir motor 2.000 IDR dan mobil sebesar 5.000 IDR.

Destinasi wisata pantai ini menjadi pusat wisata bawah air Jogja.

Jadi setiap mengunjungi destinasi wisata pantai ini sangat diharuskan untuk snorkeling. Lalu persiapkan pula baju pantai yang berupa baju renang supaya lebih leluasa saat snorkeling.

Aktivitas snorkeling di pantai ini menjadi suatu hal yang sangat menarik.

Sebab kondisi air laut selatan didominasi dengan ombak besar dan tidak disarankan untuk melakukan aktivitas apapun di bawah air. Tetapi tidak untuk pantai ini.

Hanya di wisata pantai pasir putih ini dapat menyaksikan secara langsung kehidupan alam laut selatan yang telah dikenal sangat natural. Selain itu air laut juga sangat bersih dan jernih.

Pantai Jogan

pantai

Air terjun di bibir laut adalah sesuatu yang langka di Indonesia, bahkan dunia. Tersembunyi di balik perbukitan karst, Gunungkidul di selatan Yogyakarta ternyata menyimpan air terjun yang jatuh langsung ke bibir laut. Sebuah pesona yang sulit ditolak

Pantai Jogan adalah pemberi kesegaran, laksana oase di luasnya hamparan pantai pasir putih Gunungkidul. Juga seperti garnishes di piring yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Pantai yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berbeda dari surga pesisir selatan Jogja.

Pantai Wediombo

pantai
Sumber : TravelKompas

Lokasi dari pantai ini berada di Jepitu, Girisubo, Pendowo, Gunung Kidul. HTM untuk pantai wediombo sebesar 5.000 IDR per orang. Untuk tarif parkir motor sebesar 3.000 IDR dan mobil sebesar 5.000 IDR.

Jalur tracking pada pantai ini cukup menarik dan menantang. Setiap wisatawan yang datang harus melakukan tracking terlebih dahulu selama ±20 menit. Jalur tracking cukup aman tidak berbahaya, jadi tidak menguras energi besar setelah tracking.

Daya tarik dari pantai di gunung kidul adalah kolam renangnya.

Kolam renang di pantai ini sangat unik dan berbeda dengan kolam renang alam lainnya. Kolam renang alam berupa bagian kecil dari laut yang seolah terperangkap dengan dinding batu karang.

Sehingga terbentuk suatu kolam renang alami yang menjadi fenomena alam cukup langka.

Pantai Indah Glagah

pantai
Sumber : Travel Kompas

erada di Glagah, Temon, Kulon Progo. Harga tiket masuk pada pantai ini juga cukup murah dan hanya sebesar 5.000 IDR per orang.

Selain itu pengunjung juga hanya mengeluarkan akomodasi untuk parkir. Besarnya tarif parkir sesuai dengan jenis kendaraan.

Hal yang paling menarik dari pantai di kulon progo ini adalah kebun buah naga.

Hal tersebut juga menjadi keunikan tersendiri dan sekaligus sebagai pusat oleh-oleh pantai yang cukup unik.

Pantai Ngobaran

pantai
Sumber : Pantainesia

Wisata di jogja ini berada di Jl Ngobaran. Ngrenehan, Sapto Sari, Gebang, Kanigoro, Gunung Kidul.

HTM pada destinasi wisata pantai ini juga dibandrol dengan harga 5.000 IDR per orang. Sedangkan untuk tarif parkir motor 2.000 IDR, mobil 5.000 IDR, minibus 10.000 IDR dan bus besar 20.000 IDR.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.