13 Tips Agar Mencegah Bibir Hitam Secara Alami

Bibir Hitam
Sumber : KompasHealth

Kecantikan wajah merupakan hal yang paling sering didambakan oleh perempuan. Kulit putih dan bibir merah berseri, dianggap menjadi bagian dari kecantikan tersebut.

Meskipun  standar kecantikan perempuan mulai berubah seiring berkembangnya zaman. Berbicara soal bibir, umumnya kaum hawa ingin memiliki bibir yang terlihat merah atau pink.

Namun, akibat gaya hidup kurang baik beserta faktor lainnya bisa saja membuat bibir terlihat menghitam dan tampak kusam.

13 Tips agar mencegah bibir hitam secara alami akan diberikan oleh Girlisme. Berikut rangkumannya dari beberapa sumber:

Jeruk nipis

Diperkaya dengan kandungan vitamin C, buah ini akan membantu mengangkat sel kulit yang mati sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik. Hal ini akan membuat bibir Anda menjadi merah merona secara alami

Lemon

Sama seperti jeruk nipis, lemon juga dapat menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga warna merah merona bibir akan tampak secara alami.

Madu

Kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan begitu warna merah bibir dapat terpancing dan membuatnya tampak segar. Campur madu dengan gula lalu gosok-gosokkan pada bibir agar kulit mati terangkat.

Kunyit

Cara menghilangkan bibir hitam dan kering secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan kunyit. Tidak hanya mengobati penyakit, kunyit juga berguna untuk menghilangkan bibir hitam dan kering. Caranya adalah dengan menumbuk halus dua ruas jari kunyit lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Susu

Asam laktat yang ada dalam susu efektif sebagai cara menghilangkan flek dan noda hitam di bibir. Dengan mengoleskan susu murni pada bibir Anda selama 15 menit dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bibir hitam menjadi merah secara alami. Cukup olesi bibir dengan minyak zaitun setiap hari.

Minyak almond

Kandungan properti emollient dalam minyak almond memberikan kemampuan untuk meremajakan dan menghaluskan kulit bibir agar warna bibir yang semula kusam dapat memerah merona. Olesi bibir dengan minyak almond setiap hari.

Vaseline

kandungan yang ada di vaseline bisa memerahkan bibir. Kunci agar bibir merah menggunakan vaseline digunakan secara rutin.

Alpukat

Antioksidan dan vitamin dalam alpukat baik untuk kesehatan kulit. Apalagi avokad mengandung lebih dari 25 nutrisi yang penting bagi tubuh. Yang perlu Anda lakukan adalah haluskan daging avokad lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Stroberi

Stroberi merupakan pemerah bibir yang alami karena kandungan vitamin Cnya. Tidak hanya vitamin C, stroberi juga terdapat antioksidan yang membuat warna stroberi merah terang. Belah stroberi jadi dua lalu oles-oleskan pada bibir selama 15 menit

Kentang

Kentang kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi pada kulit sehingga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bibir hitam menjadi merah. Haluskan kentang lalu oleskan pada bibir.

Air mawar

Air mawar berfungsi sebagai pelembap bibir yang alami dan terbukti dapat memerahkan bibir.

kunyit

Dalam mangkuk kecil, campurkan bahan-bahan berikut :

1 sdm susu cair

Bubuk kunyit secukupnya untuk membuat pasta

Aduk hingga membentuk pasta dan tambahkan sedikit air agar teksturnya tidak terlalu padat.

Dengan menggunakan ujung jari yang basah, gosokkan pasta tersebut di bibir. Lalu, biarkan sekitar 5 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.