5 Alasan Mengapa Payudara Kendur, Simak Berikut

Payudara
Sumber : Sonora.id

Memiliki tubuh yang ideal adalah impian banyak wanita. Salah satu anggota tubuh yang harus dijaga agar badan tetap terlihat bugar adalah payudara. Maka, menjaga tubuh yang ideal berarti menjaga agar payudara Anda tetap kencang.

Payudara kendur adalah salah satu masalah umum yang dialami sebagian besar wanita. Dalam istilah medis, payudara kendur disebut dengan ptosis payudara.

Read More

Umumnya, hal ini terjadi secara alami sebagai bagian dari proses penuaan.Meski begitu, tidak dapat dipastikan pada usia berapa wanita bisa mengalami kondisi ini.

Bahkan pada rentang usia yang terbilang muda, seperti umur 20-an pun, payudara seorang wanita dapat mulai mengendur.

Selain akibat penuaan, beberapa faktor lain juga dapat menjadi penyebab payudara kendur atau turun. Antara lain pengaruh hormon, faktor keturunan bahkan kebiasaan merokok.

Mengenakan Bra tidak Sesuai Ukuran

Memilih bra yang tepat akan sangat membantu untuk menjaga keindahan payudara. Ukuran bra yang longgar akan membuat payudara lekas kendur karena bra tidak mampu menyangga payudara Anda. Untuk menjaga agar bagian tubuh wanita ini tetap kencang dan tampak bulat penuh, pilih bra yang ukurannya sesuai dengan bentuk payudara Anda

Pasalnya, payudara wanita tidak memiliki otot-otot khusus yang bisa membantunya agar tetap kencang. Jadi kalau bra Anda tidak mampu menopang payudara, kulit Anda lah yang akan semakin keras bekerja untuk menahan beratnya

Merokok

Selain berbahaya bagi kesehatan Anda. Asap rokok adalah penyebab utama terjadinya penuaan dini yang tak hanya pada kulit wajah Anda yang lebih sering terpapar asap rokok tetapi juga payudara Anda akan menjadi kendur sebelum waktunya. Selain itu, rokok juga akan mengganggu peredaran darah ke permukaan kulit. Akibatnya, payudara akan mengalami proses penuaan dini dan cepat mengendur.

Rokok seperti nikotin bisa menghancurkan kolagen dalam kulit. Padahal, persediaan kolagen dalam tubuh wanita jumlahnya lebih sedikit dari laki-laki.

Diet Ekstrim

Bila berat badan Anda sampai turun dengan drastis. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mengimbangi diet dengan olahraga dalam porsi yang direkomendasikan. ati-hati kalau berat badan Anda tidak stabil. Kulit di sekitar payudara akan meregang mengikuti bentuk tubuh kalau berat badan Anda naik. Namun, ketika berat badan turun lagi, kulit Anda membutuhkan waktu beberapa lama agar bisa kencang Kembali

Dehidrasi

Dehidrasi yang terjadi secara terus-menerus akan membuat kulit Anda kehilangan elastisitas termasuk pada area payudara. Jadi bila ingin kulit Anda tetap segar dan bebas keriput, rajinlah minum air putih.

Dehidrasi yang terjadi secara terus-menerus akan membuat kulit Anda kehilangan elastisitas termasuk

pada area payudara. Jadi bila ingin kulit Anda tetap segar dan bebas keriput, rajinlah minum air putih.

Postur tubuh yang buruk Perhatikan postur tubuh atau sikap tubuh Anda. Kesalahan dalam postur tubuh juga akan berkontribusi menyebabkan payudara Anda menjadi kendur.

Posisi Tidur

Tidur yang paling tepat bagi wanita adalah dengan posisi telentang. Selain dapat membantu menghindari sakit punggung dan penuaan dini, tidur telentang juga akan menjaga bentuk payudara tetap indah dan kencang.

Selain itu, posisi tidur miring  akan membuat bentuk pada payudara menjadi lebih kendur, akibat desakan salah satu bagian payudara.

Menurut sebuah studi, sekitar 7 persen wanita memiliki kebiasaan tidur tengkurap. Meski hal ini dapat membantu mencegah kebiasaan mendengkur, tapi bisa berdampak buruk pada kekencangan payudara.

Kremer juga menjelaskan, posisi tidur tengkurap dapat membuat payudara menjadi tertekan dan menyebabkan kerutan.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.