5 Rekomendasi Drama Korea Penuh Ketegangan Versi VIU

Drama Korea
Sumber : Pinterest

Drama Korea tak henti-hentinya menawarkan drama yang apik. Drama Korea menawarkan drama yang berbeda dari film-film Indonesia.

Drama korea memberikan suguhan drama-drama yang bergenre mulai  dari  thiller, kriminal, romantic, sampai horor.

VIU memililki  rekomendasi drama Korea yang penuh ketegangan. Berikut lima rekomendasi drama Korea yang menegangkan versi VIU

Drama Korea Partners For Justice

Drama Korea
Sumber :Tribun Manado

Cerita dalam drama Partners for Justice berpusat pada kisah kerjasama seorang dokter forensik dan jaksa dalam menangangi berbagai kasus.

Khususnya kasus yang berkaitan dengan kekerasan dan pembunuhan.

Baek Beom (Jung Jae Young) adalah dokter bedah toraks yang terampil namun harus berpindah tugas menjadi dokter forensik akibat tuduhan malpraktik.

Bertugas sebagai dokter forensik yang terbiasa menangangi berbagai macam bentuk mayat membuat sifat Baek Boem berubah menjadi dingin.

Sementara Eun Sol (Jung Yu Mi), adalah putri seorang pengacara terkenal namun kerap dianggap sebelah mata bahkan oleh ayahnya sendiri.

Ia kemudian berusaha membuktikan diri dengan menjadi jaksa dibanding mengikuti jejak ayahnya sebagai pengacara.

Mouse

Drama Korea
Sumber : AsianWiki

Drama Mouse bercerita tentang seorang detektif yang ingin melakukan balas dendam atas kematian orang tuanya. Detektif tersebut bernama Go Moo Chi yang diperankan oleh Lee Hee Joon.

Karakter lainnya adalah  seorang polisi muda dan jujur yang selalu membela keadilan bernama Jung Ba Reum yang dimainkan oleh Lee Seung Gi. Kedua pria ini kemudian bekerja sama mengejar pembunuh berantai di kotanya.

Konflik drama misteri ini menjadi rumit ketika Jung Ba Reum mulai merasakan emosi dan mendapatkan ingatan dari masa lalunya usai menjalani operasi cangkok otak. Di saat yang sama Go Moo Chi dan Oh Bong Yi menyelidiki siapa pembunuh berantai sebenarnya

Drama Korea Blood

drama Korea
Sumber : CNN Indonesia

Blood merupakan drama Korea bergenre medis, vampir, dan percintaan yang tayang pada 2015 silam.

Park Ji Sang adalah dokter bedah yang bekerja di sebuah rumah sakit penelitian terbaik di Korsel. Ia memiliki sikap dingin karena menderita kelainan yang membuatnya bertingkah seperti vampir. Kelainan ini didapatkan Ji Sang dari virus yang diwariskan orang tuanya.

The Game : Toward Zero

Drama Korea
Sumber : AsianWiki

Salah satu alasan mengapa drama ini layak untuk ditonton adalah karena The Game: Towards Zero merupakan jenis baru dari drakor dengan genre thriller misteri.

Penikmat drama Korea pastinya penasaran dengan karakter TaecYeon sebagai Kim Tae Pyung yang memiliki kemampuan supernatural.

Kemampuan supranatural yang dimiliki ia  berupa melihat momen sesaat sebelum kematian menghampiri seseorang. Namun, selain karakter yang menarik, drama ini juga akan memiliki jalan cerita yang memukau.

Bersamaan dengan Kim Tae Pyung, cerita ini akan fokus pada karakter Seo Joon Young (Lee Yeon Hee). Seo Joon Young adalah seorang detektif polisi yang kematiannya di masa depan adalah satu-satunya yang tidak dapat dilihat oleh Kim Tae Pyung, dan pertemuan keduanya saat ini terkait dengan kasus yang terjadi 20 tahun lalu.

Tell Me What You Saw

Drama Korea
Sumber : Wikipedia

Tell What You Saw terpusat pada kasus-kasus dalam kehidupan Oh Hyun-jae (Jang-hyuk) yang merupakan profiler kriminal terkemuka. Ia berhasil memecahkan banyak kasus berkat keahliannya

Oh Hyun-jae bertemu dengan Cha Soo-young (Soo-young) merupakan polisi di pedesaan. Ia memiliki kemampuan untuk mengingat semua hal yang dilihat.

Mereka bertemu karena kasus pembunuhan yang menewaskan pasangan Hyun-jae terjadi kembali di area tugas Soo-young. Kasus tersebut membuat profiler kriminal terkemuka dan polisi ingatan fotografis itu bekerja sama memecahkan banyak kasus.

Tell Me What You Saw dibintangi banyak aktor yang kerap bermain dalam drama misteri seperti Jang Hyun-sung (While You Were Sleeping), Ryu Seung-soo (Falsify), Shin Soo-ho (Yong-pal), dan Jin Seo-yeon (Believer)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.