10 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

10 contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing berikut ini bisa nih jadi rekomendasi buat kamu yang ingin memulai usaha kecil kecilan dengan budget yang kecil.

Di era yang super cepat ini, banyak orang yang mulai beralih ke bisnis yang mereka kelola sendiri sebagai pekerjaan sampingan. Membuka bisnis sendiri membuat pemasukan akan terus ada.

Siapa saja bisa membuka bisnis mereka sendiri dengan bidang bisnis yang sesuai dengan keinginan. Baik orang dewasa hingga anak remaja kini juga bisa membuka bisnisnya sendiri.

Hanya dengan modal kecilpun kamu sudah bisa membuka usaha kamu sendiri dan mulai berbisnis. Kira kira ada gak sih usaha yang modalnya kecil, tapi belum banyak orang yang tau?

Nah berikut ada 10 contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing bisnisnya. Yuk cari tahu!

10 Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing!

Seperti yang kita tahu, ada banyak sekali bidang bisnis yang bisa kamu jalankan sesuai dengan minat kamu. Mulai dari bisnis makanan, minuman, jasa, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang punya modal pas pasan tapi ingin membuka bisnis, berikut ada beberapa contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaingnya!

1. Bisnis makanan ringan

photo : google

Yang pertama ada bisnis makanan ringan. Ada banyak sekali jenis dan variasi makanan ringan yang bisa kamu jual. Seperti keripik, kerupuk, makaroni, bakso goreng, popcorn dan masih banyak lagi. Variasi makanan ringan yang bisa kamu jual juga banyak, dari asin, manis hingga pedas.

Di era ini banyak sekali orang yang membuka bisnis sampingan mereka dengan menjual berbagai jenis makanan ringan. Peluang bisnis makanan ringan atau snack sangatlah terbuka lebar. Siapa saja pasti tidak akan menolak kehadiran makanan ringan. Bisnis ini bisa banget kamu coba.

Agar tidak menyamai dengan bisnis makanan ringan lainnya, kamu bisa mencari makanan ringan anti mainstream yang bisa kamu jual agar tidak banyak pesaingnya. Bisnis makanan ringan menjadi bisnis dengan modal kecil yang patut kamu coba.

2. Bisnis minuman kemasan

photo : google

Selain bisnis makanan ringan, kamu bisa nih menjual berbagai minuman dengan berbagai kemasan. Ada banyak sekali minuman yang bisa kamu jual, mulai dari minuman teh, minuman susu, minuman kopi hingga berbagai minuman kesehatan.

Jika kamu pandai memadukan beberapa kombinasi untuk menghasilkan sebuah rasa yang enak di minuman, bisnis ini cocok untuk kamu. Sama seperti makanan, produk minuman kemasan menjadi produk yang bakal selalu dicari konsumen.

Kamu bisa memulai bisnis minuman kemasanmu dengan modal yang kecil. Untuk menghindari pesaing yang banyak, kamu bisa mencoba menjual minuman yang berbeda dengan kebanyakan orang jual.

3. Bisnis frozen food

photo : google

Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing adalah bisnis frozen food. Frozen food atau makanan beku menjadi salah satu bisnis yang akan selalu direkomendasikan. Kamu bisa menjual berbagai produk makanan beku yang kamu inginkan.

Mulai dari bakso, daging, sosis, nugget, fish stick, tempura dan masih banyak lagi. Bahkan masih banyak produk makanan yang bisa kamu jadikan produk makanan beku sehingga bisa kamu jual ke seluruh penjuru dunia.

Jika ingin sedikit pesaingnya, kamu bisa menjual beberapa produk yang mungkin sulit ditemukan dipasaran.

4. Bisnis toko online

photo : google

Jika kamu ragu berbisnis makanan dan minuman, kamu bisa nih coba berbisnis dengan membuka toko online. Seperti yang kita tahu bersama, banyak sekali toko online yang menjamur di berbagai platform. Siapa saja bisa membuka bisnis toko onlinenya dimana saja.

Trend toko online semakin naik saat platfrom e commerce berkembang pesat. Jika kamu punya toko namun sepi pembelinya, bisa nih kamu akalin dengan membuka toko online agar siapa saja bisa tahu kalau kamu punya bisnis.

Kamu bisa membuka toko online di Facebook, Instagram atau di e commerce seperti Shopee, Tokopedia dan masih banyak lagi. Pembuatan toko online ini tidak dipungut biaya dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

5. Bisnis dropship

photo : google

Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing lainnya ada bisnis dropship. Apa sih sebenarnya dropship itu? Dropship adalah sebuah konsep usaha dimana kamu bisa berjualan produk apapun tanpa harus mempunyai modal. Menarik bukan?

Kamu bisa menjual berbagai produk milik orang lain tanpa perlu membeli atau menyetok produk produk itu terlebih dahulu. Melalui bisnis ini produsenlah yang harus mengirimkan produknya ke konsumen. Jadi kamu tidak perlu memikirkan produksi dan juga pengiriman barang. Kamu hanya bertugas untuk mengembangkan bisnis itu.

Seperti yang disebutkan tadi, bisnis ini bisa menjadi bisnis dengan modal kecil yang pesaingnya belum banyak.

6. Bisnis reseller

photo : google

Lalu ada bisnis reseller. Buat kamu yang punya modal kecil tapi pengen buka usaha, inilah jawabannya. Apa sih yang dimaksud reseller?

Reseller adalah orang yang membeli produk dari supplier atau pemasok yang kemudian mereka jual lagi dengan harga yang lebih mahal. Dalam bisnis ini biasanya dilakukan secara online.

Keuntungan dari bisnis ini adalah tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulai bisnisnya. Selain itu, resikonya juga tidak terlalu besar sehingga cocok untuk pemula yang belum punya produk sendiri.

7. Bisnis jasa online

photo : google

Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing tentunya bisnis jasa online. Jika kamu punya beberapa kemampuan yang kemungkinan bisa menghasilkan uang, kamu bisa loh membuka jasa di bidang yang kamu bisa.

Seperti jasa pengetikan, jasa edit foto dan video, jasa bersih bersih rumah, jasa cuci sepatu, jasa membuat ilustrasi dan masih banyak lagi. Bisnis ini cocok banget buat kamu yang takut banyak pesaing. Karena bisnis ini menyesuaikan kemampuan dari diri seseorang.

Bisnis ini juga modalnya kecil kok, kamu hanya perlu mempromosikan jasa yang kamu jual ke media media untuk mencari pelanggan.

8. Bisnis budidaya

contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing
photo : google

Bisnis lainnya ada bisnis budidaya. Buat kamu yang punya lahan atau hobi mengembangkan dan membudidayakan sesuatu bisa nih kamu coba untuk membuka bisnis. Bisnis budidaya memang terbilang bisnis yang jarang dilirik masyarakat umum. Namun potensi dari bisnis ini cukup besar.

Seorang peneliti mengatakan bahwa bahan pangan di berbagai negara menjadi kebutuhan primer yang akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat dimanapun. Kamu bisa memulai bisnismu dengan membudidayakan berbagai macam, mulai dari budidaya ikan, tanaman hingga berbagai bahan pangan lainnya.

9. Bisnis jastip

photo : google

Bisnis yang belum banyak pesaing ada nih yaitu bisnis jastip. Jastip adalah sebuah jasa pembelian barang kepada pelanggan yang tidak bisa menjangkau produk atau barang yang mereka inginkan. Bisnis ini cukup populer di kalangan anak milenial. Bisnis ini biasanya diadakan oleh seseorang yang sedang berada di luar kota atau luar negeri.

Jadi jika kamu sedang berada di luar kota atau luar negeri bisa nih membuka jasa penitipan pembelian barang yang kamu tujukan ke semua orang terdekatmu. Produk yang ditawarkan juga bisa kamu sesuaikan. Bisa makanan atau barang lainnya.

10. Bisnis isi pulsa

photo : shopee

Dan contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing yang terakhir adalah bisnis isi pulsa. Pulsa atau kuota data menjadi hal yang paling banyak dicari. Bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang tanpa modal besar, tanpa stok dan juga tanpa masa kadaluarsa.

Modal yang kamu butuhkan untuk menjalankan bisnis ini hanya sebuah handphone yang bisa online 24 jam. Bisnis ini akan mendatangkan keuntungan yang besar jika tahu tekniknya,

Nah itulah tadi 10 contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing yang bisa kamu coba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.