Susah Bikin Eyeliner yang Bagus? Atau Masih Pemula? 5 Hal Ini Bantu Kamu Bikin Eyeliner yang Bagus !

  • Whatsapp

Hai smartgirl, menjaga wajah agar tetap cantik adalah keinginan semua perempuan. Tak ayal banyak perempuan yang menggunakan make up sebagai salah satu sarana menjaga wajah agar terlihat tetap segar dan cantik.

Selain itu salah satu yang paling sering bikin perempuan jadi terlihat cantik adalah dengan bagaimana Ia mendadani matanya, karena eh karena kata orang mata itu bisa menggambarkan diri kita. Makanya banyak perempuan yang konsen mendadani matanya nih, contohnya dengan memberi mata eyeliner. Nah, buat kamu yang belum terbiasa menggunakan eyeliner seperti itu pasti bingung kan gimana cara makenya biar bagus. Nih, simak cara membuat eyeliner agar terlihat bagus dan cantik..

Read More

1. Untuk Pemula Pilihlah Eye Liner yang Berbentuk Spidol

                                                 Source by Bukalapak.com

Kenapa sih harus spidol? Jadi smartgirl sebenarnya eyeliner yang berbentuk spidol akan memudahkan kita nih sebagai pemula. Karena bentuknya yang lancip. Sehingga kita bisa berlatih terus membuat garisan eyeliner yang bagus dan rapi. Tentu ini membutuhkan waktu untuk latihan juga ya smartgirl. Kamu juga harus berhati-hati dalam memilih eyeliner spidolnya, jangan sembarangan ya smartgirl, mungkin ada baiknya kamu tanya-tanya dulu ke temen untuk merekomendasikan eyeliner spidol yang bagus dan mudah dipakai. Pilih juga merek-merek yang keren dan sudah jelas kualitasnya ya.

BACA JUGA :  Smartgirl, Ini Loh Gaya Simpel dan Natural Tasya Kamila Saat Tunangan! Cantik Banget!

2. Menggunakan Consealor Terlebih Dahulu

                                                 Source by Health Magazine

Yang harus juga diperhatikan nih, sebelum kamu menggunakan eyeliner, agar Ia bisa bertahan lebih lama dan hasilnya juga lebih terlihat smartgirl bisa menggunakan consealor terlebih dahulu ya. Consealor berfungsi membuat riasan kamu bertahan lebih lama terutama di bagian mata agar tidak cepat luntur. Consealor juga membuat kulit matamu tampak lebih mate nih sehingga nanti hasil eyeliner kamu akan terlihat mengkilat dan cetar membahana deh pokoknya.

3. Keep Trying Smartgirl !

Source by Jesus Mendes

Salah satu cara yang paling mutakhir adalah terus berlatih ya smartgirl. Emang kalau belum biasa gagal-gagal sekali dua kali mah nggak papa ya, tapi bisa kamu coba terus. Sehari sekali, dua hari sekali, atau kalau mau lebih cepat setiap hari kamu coba ya smartgirl. Nyobanya juga bisa ketika kamu dirumah sembari kamu menonton video tutorial membuat eyeliner. Fighthing!

4. Jangan Hapus eyeliner yang berantakan

Source by Bugan Nirwana

Nih kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula, menghapus eyeliner yang berantakan. Jadi, sebanarnya menghapus eyeliner yang berantakan itu buang-buang waktu smartgirl. Untuk mengakali eyeliner yang berantakan gunakanlah consealor untuk menutupi eyeliner mu yang berantakan dan tinggal kamu gambar lagi deh!

5. Buat Sketsa Terlebih Dahulu

Source by Kawaii Beauty Japan

Membuat sketsa terlebih dahulu akan membantu kamu loh smartgirl. Jadi buatlah dulu garis patah-patah sesuai bentuk eyeliner yang kamu inginkan setelah itu ikuti garisnya sampai menjadi bentuk seperti yang kamu inginkan. Untuk membuat sketsa kamu memang harus menggunakan eyeliner spidol smartgirl karena ini sangat cocok untuk membuat titik garis  sebelum nanti kamu tebalkan lagi.

BACA JUGA :  Sering Gonta-Ganti Lipstick? Hati-hati 5 Bahaya Ini!

Nah itu tips untuk membuat eyeliner bagi pemula, semoga bermanfaat! 🙂

 

 

 

Related posts