Ih Jangan Suka Gigit Bawah Bibir! Kenapa? Rezeki Kamu Seret Baru Tau Rasa!

  • Whatsapp

Rasa malas adalah musuh bagi banyak orang. Karena rasa malas seseorang menjadi banyak kehilangan kesempatan untuk berubah menjadi baik, bagaimanapun rasa malas harus dilawan agar tidak menyebabkan penyelesalan dari dalam diri kita. Karena malas bisa membuat kita jauh dari rezeki.

Tapi smartgirl ternyata ada legenda-legenda yang bila kita dilakukan akan menyebabkan kita kehilangan banyak reeki. Kira-kira apa legenda itu dan ada faktanya enggak sih? YUK kita kupas bersama

Read More

1. Jangan menggigit bibir bawah nanti hidupnya sial dan rezekinya seret

Kalau kita pikirkan secara logika mungkin nggak sih rezeki sulit karena kita menggigit bawah bibir? Sebentar smartgirl ternyata ini ada jawabannya. Ternyata legenda ini dahulu muncul karena kepercayaan masyarakat zaman dulu terhadap primbon (sejenis ramalan) yang menyebutkan bahwa orang yang suka menggigit bibir bawah adalah orang yang ragu-ragu dan kurang percaya diri.

Ini menyebabkan orang tersebut juga sulit dipercaya oleh tempat ia bekerja sehingga akan menyulitkan rezekinya. Tapi smartgirl faktanya dari sisi psikologis hal ini belum dapat dibuktikan 100% karena masih banyaknya sumsi terhadap orang yang sering menggigit bibir bagian bawah. Asumsi lain contohnya seperti Ia sedang merasa tidak nyaman dengan bibirnya yang gatal sehingga sering menggigit bibir bawahnya dan tidak ada hubungan dengan personality atau kepribadiannya.

BACA JUGA :  Masih Ingat 'Adam Air' Yang Jatuh di Selat Majene? Ternyata Bukan Diculik Mahluk Halus Tapi Ini Alasannya...

2. Jangan Bangun Kesiangan Nanti rezekinya di pathok ayam

Ini adalah legenda yang paling terkenal ya smartgirl dan dulu sering banget jadi senajata mama-mama dirumah untuk membangunkan kita ketika kita malas bangun pagi. Dulu waktu kecil kita pasti berpikir ya smartgirl  kok bisa-bisanya karena bangun siang rezekinya diambil sama ayam?

Legenda ini memiliki fakta tersendiri ya smartgirl, karena bagaimanapun logikanya kalau kita bangun siang kita akan terlambat beraktifitas dan menyebabkan masalah kemudian. Contoh saat kita sudah bekerja, kemudian kita terlambat datang ketempat kerja karena bangun kesiangan tentu saja akan menyebabkan kita terkena masalah di kantor akhirnya berdampak pada rezeki kita yang berkurang entah itu karena di potong gaji atau karena kinerja kita yang dirasa kurang baik.

3. Kalau anak perempuan mirip bapaknya dan anak laki-laki mirip ibunya dijamin rezekinya akan lancar

Legenda satu ini pasti menyebabkan banyak kontra ya smartgirl, karena rezeki itu tidak ada hubungannya dengan wajah. Nyatanya nggak semua orang sukses itu berdasarkan paranya yang cantik atau wajahnya yang ganteng.

Jadi fakta tentang legenda ini tentu tidak benar, pada dasarnya rezeki itu sudah diatur oleh Tuhan. Tuhan memberikan rezeki secara adil pada hambanya, jika kita ingin mendapat rezeki lebih maka kita harus berusaha dan banyak berdoa sehingga Tuhan akan memberi jalan kita menemukan rezeki.

So, itu tadi smartgirl penjelasan tentang legenda rezeki yang beredar di masyarakat kita, kalau menurut smartgirl gimana? Like Share Comment ya 🙂

Related posts