Kamu Suka Naik Gunung? 5 Tips Ini Akan Membuatmu Tetap Cantik Selama Di Atas Gunung

  • Whatsapp
Copyright by coolerlifestyle.com

Mendaki gunung adalah salah satu olahraga yang sedang digandrungi banyak orang akhir – akhir ini. Tidak hanya para laki laki saja yang mempunyai hobi hiking ini tapi sekarang pun sudah merupakan hal yang biasa seorang perempuan mendaki Gunung. Meskipun hiking termasuk olahraga yang berat dan pastinya membuat keringatmu bercucuran, tapi sebagai cewek kita masih bisa menawan loh meskipun sedang berada di ribuan mdpl. Sekarang Girl Is Me akan memberikan beberapa tips agar kalian tetap Cantik di atas Gunung.

1. Jangan Lupa bawa Tisu Basah dan Tisu Kering di Tas Gunungmu.

Read More

Copyroght by pxhere.com

Diatas Gunung ketersediaan air minim sekali. Padahal debu, cahaya matahari, dan perubahan suhu otomatis akan merubah kulitmu menjadi kering seketika. Ngga mau kan ya muka kulitmu terlihat kusam? Jadi bersihkanlah dengan tisu yang kamu bawa. Selain untuk membersihkan kulit, tisu yang kamu akan bawa akan sangat berfungsi saat dibawa di atas gunung sana.

BACA JUGA :  CUTI HAID dalam Undang-Undang, yang Nggak Banyak Perempuan Tahu! Yuk Bongkar Sama-sama! Perempuan itu HARUS Paham Haknya!

2. Panas boleh, tapi tetap stylish dengan memakai pakaian yang nyaman, menyerap keringat dan berwarna cerah.

Copyright by coolerlifestyle.com

Terik matahari di atas gunung sana tentu akan membakar kulitmu secara sempurna jika kamu memakai pakaian yang berwarna gelap. Dengan memakai pakaian berwarna cerah pun, kamu pun terlihat lebih stylish. Jangan lupa pilih bahan pakaian yang menyerap keringat dan yang mampu menghalau suhu dingin. Gunakanlah pakaian yang berlengan panjang, selain melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari secara langsung, pakaian lengan panjang juga dapat menjaga kulitmu dari terkena goresan goresan ranting-ranting pepohonan di Gunung.

3. Tak perlu bawa Topi lebar lebar, hanya cukup membawa Buff dengan motif yang kamu sukai.

Copyright by Hearstapps

Tak perlu membawa topi pantai mu yang lebar dan memberatkan carriermu. Cukup bawa lah Buff favoritmu yang cukup melindungi rambut dan kepalamu dari pancaran sinar matahari. Buff adalah kain sejenis slayer yang serbaguna dan bisa kamu pakai untuk apa saja. Biasanya para pendaki gunung memakainya pada bagian area leher dan kepala untuk menjadi bandana. Sekarang di toko toko outdoor pun, buff sudah dijual dengan berbagai motif dan warna. Pilihlah buff dengan motif favoritmu dan ayo kita mendaki!

4. Jangan Bosan usapkan sun block agar Mukamu tidak terlihat kusam.

Copyright by ShutterStock.com

Udara di gunung itu tak tentu. Kadang dingin, panas dengan matahari yang terik, penuh debu. Nah gmana nih kalau punya kulit wajah yang sensitif? Pastinya kulit wajahmu terlihat kering karena perbedaan cuaca secara drastis itu. Nah selama pendakian, pakailah sunblock minimal SPF 30 untuk menanggulangi kulitmu terbakar. Sebagai salah satu item penting yang harus kamu bawa ketika naik gunung, sebaiknya sunblock kamu letakkan di bagian tas yang mudah terjangkau. Jadi kamu bisa gunakan kapan saja, gunakanlah minimal di bagian kulit yang selalu terpapar matahari seperti telapak tangan dan wajah.

BACA JUGA :  Punya Hobi Makan? Coba 4 Profesi Ini, dengan Makan Menghasilkan Rupiah!

5. Lindungi tanganmu dengan Sarung Tangan

Copyright by africanwandering.wordpress.com

Selain melindungi tanganmu dari paparan sinar matahari, sarung tangan juga bisa membantumu untuk tampil lebih stylish. Sarung tangan juga punya fungsi menghangatkan tanganmu di waktu malam hari. Tak susah mencari aksesoris yang satu ini, sekarang banyak dijual di pasaran sarung tangan dengan berbagai model dan warna. Kamu ga harus tampil apa adanya dan terlihat kusam selama pendakian . Ngga dosa kok memperhatikan penampilanmu di atas gunung sana. Sekarang kamu bisa mempersiapkan tips-tips diatas untuk terlihat lebih stylish diatas awan sana. Jangan heran deh kalau bisa bisa kamu mendapat julukan pendaki cantik di atas ketinggian sana, Selamat Mendaki!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *