Jadi Bahan Gosip Geregetan Sekaligus Sedih juga, Ya Enggak Sih? Kalau Kamu Salah Satu yang Suka jadi Sasaran Gosip, Kayanya Kamu Harus Mulai 5 Treatments Ini!

  • Whatsapp

Yang namanya gosip, nyebarnya cepet banget kaya angin puting beliung. Dari pojok kiri ke pojok kanan, sudut atas ke sudut bawah tiba-tiba beritanya udah pada ketahuan aja. Nah, tapi gimana rasanya kalau kamu yang jadi bahannya? Pastinya enggak enak deh! Sedih, khawatir apalagi kalau bingung enggak tau harus direpson gimana. Yuk Smartgirl, belajar 5 treatmen ini bareng Girlisme!

1. Bersyukur aja. Yakin deh, yang pada ngegosipin kamu itu adalah mereka yang perhatian banget sama kamu.

Read More

http://fittedmagazine.com

Emang sih pasti risih diomongin itu dan ini sama orang-orang yang bahkan enggak dekat sama sekali dengan kamu. Boro-boro nanya dan konfirmasi, ajakin ngomong aja enggak! Nah, kalau udah kaya begini, hal yang harus kamu tanamkan di dirimu adalah bahwa mereka itu adalah orang-orang yang sangat perhatian dengan kamu. Dan perhatian mereka itu patut kamu syukuri juga karena jadi pengingat bahwa kamu adalah ‘orang penting’, yang kalau mislanya enggak ada, hidup mereka bakalan jadi ‘hampa’ banget. Dan justru dengan adanya perhatian dari mereka itulah kamu sadar buat selalu hati-hati lagi dalam bertindak dan bertutur kata.

BACA JUGA :  Pecahkan Rekor The Beatles, Ariana Grande Pimpin Top 3 Chart Billboard

2. Daripada kamu spaneng sama orang enggak jelas dan berita yang juga sama absurdnya, mendingan kamu sibuk bahagia deh.

http://www.smilecentre.com.au/

Enggak ada yang paling enak buat dilakuin, selain sibuk bahagia. Apalagi akalu sedang digosipin, maka sibuk bahagia ini bakalan bikin mereka yang ngomongin kamu semakin kebarakaran jenggot! Terus, kalau kebakaran jenggot emangnya kenapa? So what gitu lho! Daripada kamu sibuk dan stress mikirin apa kata orang—yang sebenarnya orangnya siapa juga enggak jelas, dan yang diomongin juga pasti sama enggak jelasnya, mending kamu sibuk buat bahagia. Dengan ngelakuin hal-halyang kamu suka, keluar dan kumpul dengan orang-orang yang kamu sayang. Pokoknya minimalisir waktumu deh buat repot-repot sakit hati.

3. Digosipin justru kamu kudu terimakasih lho Smartgirl. Kenapa? Karena anggap aja itu sekalian jadi penghilang dosa.

http://7-themes.com

Setiap apapun yang kamu bicarakan buruk tentang seseorang, maka kata-kata itu justru menjadi pelepas dosa mereka. Dan dalam kasusmu kali ini, hal itu juga berlaku. Digosipin memang enggak enak, Smartgirl. Tapi dari sanalah kamu harus bersyukur bahwa kamu punya kesempatan buat diringankan beban dosanya. Karena gimanapun juga seburuk-buruknya gosip ini adalah memberatkan amalan baik orang lain dengan mengorbankan amalan baik diri kita sendiri. Ini juga jadi pengingat buat kamu, lain kali jika kepikiran juga buat ngegosipin orang. No, no, no, jangan. Lebih baik kamu sibuk dengan pahala aja ya, jangan berat-beratin dosa.

4. Walaupun menyebalkan, tapi jadi bahan gosipan adalah cara tercepat  buat tau mana teman mana lawan.

http://www.1mobile.com

Banyak jenis teman yang kamu punya pastinya, ya kan? Ada yang bawel di depan, ada yang bawel di belakang. Ada yang setia ngomongin kebaikan, tapi ada juga yang setia banget ungkit-ungkit keburukan. Menjadi sasaran gosip ini bakalan bikin kamu tau mana aja mereka yang tetap setia berada di sisimu dengan jalan yang baik, dan mana mereka yang malah kelihatan suka menjelekkan kamu. Kenyataan ini bakalan ngebantu kamu buat semakin hati-hati dan lebih selektif lagi dalam nentuin pergaulan dan lingkaran pertemanan.

BACA JUGA :  Baru Empat Hari Dirilis, Lagu Meraih Bintang Tembus Rekor Lagu-lagu Asian Games 2018

5. Digosipin memang bikin sedih dan khawatir, tapi dia adalah media terbaik buat mengingatkan kamu, untuk selalu introspeksi diri.

https://lifehacks.io

Kekurangan yang ada pada dirimu kadang susah terlihat kalau cuma pakai kacamata sendiri dan orang-orang yang menyayangi kamu. Bisa jadi ruang introspeksi itu datang dari mereka di luar sana, yang bermaksud menggosipkan kamu dan membuat citramu menjadi buruk. Namun justru perilaku itu bikin kamu ngeh dan sadar akan beberapa hal yang telah salah atau keliru kamu perbuat. Justru dengan adanya mereka kamu punya kesempatan buat nambah kacamata dan sisi yang berbeda tentang dirimu. Dan hal ini patutnya kamu syukuri ya Smartgirl, karena mereka udah mau ngorbanin waktunya buat repot-repot ngurusin kamu.

Gosip adalah pengingat buat kamu bahwa enggak ada satupun manusia yang luput dari salah dan khilaf. Ada yang salah kepeleset mulutnya ngomongin orang lain, ada juga yang kepleset tingkahnya hingga jadi diomongin, Tapi jalan terbaik adalah dengan menerima pakai pikiran terbuka, bahwa apapun itu pasti ada baik jalannya 🙂

Related posts