Kegigihan Prabowo Subianto dalam Menjadi Capres

Kegigihan Prabowo Subianto dalam Menjadi Capres
Kegigihan Prabowo Subianto dalam Menjadi Capres

Soal politik, hal ini mengingatkan dengan ucapan Plato tentang politik, kurang lebihnya seperti ini. “kepuasaan rakyat adalah salah satu bagaimana kekuasaan politik yang harus dipenuhi”. Prabowo Subianto Gerindra tahun 2024 diketahui  bakal nyaleg lagi dan ia menggandeng koalisi dari  PKB, yakni  Cak Imin.

Hal ini selaras dengan yang dimiliki Prabowo soal elektibilitas. Menurut Survei CNN, Prabowo mendapatkan kepercayaan yang tinggi oleh masyarakat atas tugasnya menjadi Menteri Pertahanan berdasarkan survei Political Weather Station (PWS). Disaat yang sama kepercayaan kepada Presiden Jokowi menurun terkait kinerja yang dilakukan.

Read More

Indikasi yang logis ketika Prabowo serta partainya memberanikan diri  untuk mendaftar capres karena ia mendapat kepercayaan yang tinggi. Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI Era Jokowi tahun 2019-2024, mendaftarkan dirinya untuk menjadi calon presiden yang berkoalisi dengan Cak Imin, Ketua PKB. Hal ini terlihat pada Akun Instagram milik Prabowo dan Cak Imin yang mendeklarasikan dirinya sebagai pasangan Partai yang berkoalisi.

Track Record yang dimiliki oleh Prabowo patut di apresiasi. Sebab ia telah mendaftarkan dirinya untuk menjadi calon Presiden sudah terhitung 5 kali. Pendaftaran yang dilakukan oleh Prabowo sudah terhitung sejak pada tahun 2004,2009,2014,2019, dan pada tahun 2022 ia mendaftar kembali. Ia pernah berkoalisi dengan

Kekalahan yang pernah dialami agaknya bukan masalah besar bagi Menteri Pertahanan, Prabowo. Selain kegigihan dari individu Prabowo, hal ini memang didukung oleh Parta Gerindra. Laman Instagram milik Prabowo bertuliskan “Terima Kasih kepada seluruh pengurus dan Kader Partai  atas kepercayaan yang diberikan. Dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima kepercayaan saudara-saudara sekalian”.

Prabowo Subianto Gerindra belum pernah lelah mencalonkan dirinya

Prabowo Subianto Gerindra (2)

Gerindra belum lelah dalam memperjuangkan  Prabowo dalam pencalonan presiden. Lantas dalam benak kita sebagai penikmat berita-berita politik, sebenarnya apa yang menjadi tujuan Prabowo dalam pencalonan presiden ini ? sebab ia telah banyak mengikuti pendaftaran yang pada akhirnya ia gagal. Bicara soal orientasi menjadi pemimpin seharusnya memang sudah dipublikasi terkait orientasinya untuk mencalonkan dirinya sebagai capres. Karena hal itu akan mempengaruhi para masyarakat untuk memilih ia sebagai presiden pada kepimimpinan selanjutnya.Jika orientasi yang dimiliki oleh Prabowo terhadap tanah air dilakukan dengan menjadi presiden, maka jalan yang ia tempuh di ranah politik adalah bukti cinta nya terhadap tanah air.

Partai Politik yang mendaftarkan diri di KPU sudah terdapat 40 dan berkas yang lengkap terdapat 24. Diantara 24, terdapat Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Melihat para calon capres yang  belum mempublikasi kepada masyarakat terkait calon capres dari masing-masing partai, serta belum berkampanye secara terang-terangan, seperti Ganjar Pranowo yang melakukan kampanye lewat media. Hal ini menandakan bahwa dari Prabowo serta koalisinya sudah cukup matang mempersiapkan untuk kampanye selanjutnya. Kesiapan yang paling bisa dilihat oleh masyarakat terhadap Prabowo dan Cak Imin adalah dengan melakukan kampanye di kota-kota. Selain itu di laman instagram, Prabowo sudah berhasil  melakukan pendatanganan piagam kerja sama antara Parta Gerindra dan PKB.

Pendatanganan Piagam kerja yang dilakukan antara Gerindra dan PKB jelang pemilu  dilakukan setelah  rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang dilakukan pada 13 Agustus 2022. Dikutip dari Akun gerindra “Pak Prabowo menandatangani piagam kerja sama Partai Gerindra dan dpp PKB jelang pemilu 2024 yang akan datang. Deklarasi dilaksanakan setelah Partai Gerindra selesai menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) hari ini di Sentul, Bogor, Jawa Barat, tulis akun instagram milik gerindra @gerindra.

Kesediaan yang dimiliki Prabowo untuk dicalonkan sebagai Capres cukup membuktikan kegigihan yang ia miliki tidak luntur dari 2004 sampai hari ini.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.